Make Up Trial/Experiment : Daily Neutrals Make Up

posted in: Uncategorized | 0

Hai, kembali lagi bersama aku..

Kali ini aku mau share tentang percobaanku dalam make-up-in wajah orang lain. Iya selama ini emang aku cuma make-up-in diri sendiri. Hehehehe.

Oia, untuk foto kali ini sebetulnya sudah lama sih. Kira-kira bulan September 2014 lalu. Bahkan sebulan sebelum aku mencoba riasan hijab party aku sebelumnya pernah aku post.

Di sini modelnya adalah teman aku sendiri. Namanya Sheelia, dia teman satu “geng” lah dari jaman masih SMP dulu. Hehehe. Kebetulan waktu itu dia bilang mau ngedate sama pacarnya, jadinya dia minta tolong aku buat make-up yang natural. Ya pokoknya yang seminim abis, karena pacarnya dia ga suka ngeliat dia terlalu dandan. Hahaha, iya emang teman aku ini tomboy banget sih. And her boyfriend likes her just the way she is.

Sheelia's Bare Face
Sheelia’s Bare Face

Tapi ada kendala sewaktu dia sudah sampai di hadapanku. Ternyata, kulit dia lagi bermasalah. Dia bilang sih karena memang sedang dalam perawatan untuk mengobati jerawat sehingga membuat kulitnya kering, flaky banget dan ada lumayan banyak noda bekas jerawatnya. Hal itu pun berpengaruh kepada kondisi bibirnya yang jadi ikut-ikutan kering. Well done deh! Hehehe. Sesuai permintaan, aku tetap akan make-up-in dia secara natural dan seminim mungkin. Yang aku usahain, yang penting terlihat ga pucat, lebih fresh gitu lah.

Kalau dilihat dari kontur wajah, Sheeli punya wajah dengan bentuk oval. Matanya berbentuk almond hampir mendekati monolid. Kondisi kulitnya dia lagi ga bagus banget deh saat itu. Jadi untuk memulai, aku pakaikan moisturizer dan primer aja dulu. Kemudian lanjut ke penggunaan foundation cair tipis-tipis karena takut mengekspos kulit keringnya yang pecah-pecah itu. Bedak pun aku pilih aja yang translucent untuk mengeset foundationnya.

Sheelia's Make Up Process
Sheelia’s Make Up Process

Lanjut ke mata, aku pilih kombinasi warna gold creme dan peach sebagai warna eyeshadow. Untuk ngedate di siang hari, aku pikir ini warna yang masih netral dan ga mencolok tapi tetap feminin. Untuk alis, tebal banget alisnya dia, dengan warna rambut alis hitam dan ga beraturan. Ditambah dia ga mau diapa-apain alisnya. Jadi yauda aku gambar aja pakai pensil alis dengan bantuan brow guide. Eyeliner aku kasih aja sedikit runcing di ujungnya.

Sheelia's Make Up Process
Sheelia’s Make Up Process

Lalu ke bagian pipi, aku ga pakai banyak blush-on tapi aku kasih highlighter aja biar muka-nya ga keliatan “gersang”, jadi biar ada kesan glow-nya gitu. Soalnya masalah terparah sih ada di area pipi-nya dia yang bernar-benar flaky dan aku ga punya cream atau mousse blush yang khusus untuk kulit kering. Pokoknya apapun deh supaya kulit keringnya dia ga terlalu kelihatan.

Di lipstik pun aku ga kasih warna yang macem-macem. Pink coral dengan sedikit lipgloss bening aku rasa bisa juga mengakali bibirnya Sheeli yang ikutan kering.

Sheelia's Face of The Day
Sheelia’s Face of The Day

Nah ini hasil make up yang sudah jadi di wajah Sheeli dalam jarak dekat. Ga banyak yang aku lakuin karena memang Sheeli ga mau keliatan dandan.

Nah, menurut kamu gimana? Share donk di komen tanggapan, kritik dan saran untuk make up yang aku lakukan ini terhadap temanku. Insya Allah pasti akan jadi masukan yang bermanfaat juga buatku.

Sheelia's Final Result
Sheelia’s Final Result
Final Result - Before And After
Final Result – Before And After

~XOXO

Leave a Reply