Cowstyle Skin LiFE Facial Foam and Face Lotion *

posted in: Uncategorized | 0

Hello, Invaders!

Punya masalah dengan kulit berminyak dan berjerawat? Aku pun, sis!!! Tosss dulu kita yak?! Hehehe. Ini nih ada produk yang baru aja aku cobain, yang bisa bikin setidaknya kulit berminyak aku bisa rada kalem sedikit…

Cowstyle Skin LiFE
Facial Foam dan Face Lotion

Selama beberapa bulan terakhir aku memiliki masalah kulit berjerawat. Pada dasarnya memang aku memiliki kulit berminyak tapi gak gampang jerawatan. Entahlah, mungkin jerawat ini dipersembahkan oleh stres karena jadi ibu baru. Hehehe.

Anyways, Cowstyle, yang mana adalah sebuah merk personal care asal Jepang, memberikan aku 2 produk untuk aku coba dan bagikan ulasannya kepada kalian. Produk ini adalah Facial Foam dan Face Lotion. Sedikit akan aku bahas mengenai produknya secara keseluruhan. FYI,  semua produk Cowstyle diproduksi di Jepang (made in Japan) loohh!

Facial Foam (Rp. 36,500) Net. 110gr

Image and video hosting by TinyPic

Merupakan produk busa pembersih wajah dengan tekstur krim berwarna putih dengan wangi citrus yang segar. Kemasannya berbentuk tube plastik seperti odol dengan tutup flip dan didominasi warna merah dan putih. Facial foam ini mampu membersihkan kotoran penyebab jerawat dengan kelembutan busanya.

Pengalaman aku menggunakan facial foam ini adalah aku merasa bahwa partikel busanya amat lembut dan kecil-kecil. Tidak seperti facial foam pada umumnya yang memiliki partikel busa yang lebih besar. Saking kecilnya itu partikel busa, sampai aku pikir kalau facial foam ini tidak berbusa. Meski begitu jangan salah lho, justru partikel busa yang kecil inilah yang mampu masuk hingga ke dalam pori dan membersihkannya dari kotoran yang menyumbat dan bisa menyebabkan jerawat.

Facial foam ini merupakan salah satu langkah awal dalam rangkaian produk Skin LiFE untuk mencegah timbulnya jerawat serta merawat kulit yang berminyak. Aku suka dengan wanginya yang tidak kuat sehingga membuat hidungku merasa nyaman. Hasil akhir setelah penggunaan facial foam ini juga tidak membuat kulit wajahku merasa ketarik walau dengan embel-embel untuk kulit berjerawat. Jadi ini tidak membuat wajah kehilangan kelembaban alami.

Face Lotion (Rp.50,000) Net.150ml

Image and video hosting by TinyPic

Merupakan produk losion wajah yang digunakan setelah menggunakan facial foam. Losion ini dikemas dengan botol putih semi transparan dengan tutup flip berwarna merah. Tekstur dari losion ini adalah cair tak berwarna. Yes, literally water. Walaupun ini berbentuk cair dan diperuntukan kulit berminyak, tetap saja melembapkan namun tidak menambah minyak di wajah. Enaknya, losion ini tidak mengandung pewangi tambahan. Jadi aman buat kalian yang memiliki hidung sensitif seperti aku.

Pengalaman aku menggunakan losion wajah ini adalah enak banget. Aku merasa bahwa losion ini juga membantu mengurangi produksi minyak di wajahku terutama di area T yang mana memang area itu merupakan area paling berminyak. Sering kali aku menggunakan ini sebagai pengganti pelembab wajah maupun sebagai primer sebelum menggunakan make up.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
Tekstur dari Cowstyle Skin LiFE Facial Foam (kiri) dan Face Lotion (kanan).

Kesimpulan dari pengalamanku menggunakan kedua produk ini selama 3 minggu adalah:

Facial Foam

  1. Membersihkan kulit hingga ke pori dengan busanya yang lembut.
  2. Tidak memiliki wangi yang menyengat, justru wangi citrusnya segar.
  3. Tidak membuat wajah terlalu kering dan bebas uji alergi minyak.
  4. Wajah tetap nyaman tanpa sensasi seperti kulit ditarik.
  5. Membantu mengurangi minyak berlebih dan mencegah jerawat.
  6. Mengandung “Fruit Acid” dan “Ekstrak Lemon” sebagai pelembab.

Face Lotion

  1. Memberikan rasa nyaman pada kulit setelah menggunakan facial foam.
  2. Tetap melembabkan namun ringan.
  3. Penggunaan teratur dapat mengurangi minyak wajahku hingga 80%.
  4. Menurutku pengalamanku bisa digunakan sebagai primer sebelum make up.
  5. Isinya yang banyak membuatnya awet digunakan hingga berbulan-bulan.
  6. Mengandung bahan aktif “Hyaluronic Acid”, “Fruit Acid”, dan “Ekstrak Lemon” yang membantu menyegarkan kulit dan membuat kulit tetap lembut bebas jerawat.
Penggunaan Skin LiFE Facial Foam dan Face Lotion

Oia, untuk standar uji coba skin care baru terhadap wajahku, aku menerapkan waktu selama 1 bulan atau 4 minggu. Namun ternyata, hanya dalam 3 minggu penggunaan kedua produk ini, hasilnya sudah bisa aku rasakan. Aku tidak bisa memberikan foto sebelum dan sesudah penggunaan karena jujur aja gak kelihatan kalau di foto, hanya bisa aku rasakan. Memang, untuk kadar minyak berlebih di wajahku dapat berkurang hingga 80% tapi itu bukan berarti wajahku juga bebas minyak. Biar gimana, kulit itu butuh minyak alami dari tubuh agar membuatnya tetap elastis dan lembap. Hasil ini aku capai dengan penggunaan 2 produk yah: Cowstyle Skin LiFE Facial Foam dan Face Lotion.

Bicara tentang jerawat, jujur aja jerawat aku tetap datang dan pergi. Namun levelnya jauh lebih kalem dari biasanya. Kalau yang biasanya sekali datang jerawat itu ukurannya bisa rada gede, sekarang kalau jerawatan ukurannya lebih kecil-kecil, kira-kira seukuran gigitan nyamuk dan gak pake perih-pedih-nyeri. Aku rasa, dengan penggunaan teratur, maka lama kelamaan aku akan terbebas dari jerawat. Ya, aku yakin sih kalau produk yang bagus itu justru tidak langsung memberikan hasil yang instan jadi gak bikin kulit kaget.

Selain itu, penggunaan produk ini mampu mengangkat sel kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit wajah selangkah lebih cerah. Pokoknya, kulit wajah bakal lebih bersih, lembut, dan terjaga kelembapannya, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil serta akan terbebas dari jerawat.

Untuk ketersediaan Cowstyle Skin LiFE bisa kamu dapatkan di AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem Chics, PAPAYA market city, Rezeky Supermarket, Century, Yogya Super (offline); serta Nadeko, Sukamart, Tororo, dan Bilna by Orami (online).

website | facebook | twitter | instagram

Alright, sekian dulu ulasanku untuk kedua produk dari Cowstyle. Apa dari kamu pernah ada yang mencobanya juga? Silahkan share pengalaman kamu ya di kolom komen.

XOXO~~
Fia

Leave a Reply