Coverderm Compact Powder – Oily Acneic Skin

posted in: SUPER POWDER | 0

Coverderm Compact Powder – Sebagai pemilik kulit berminyak yang rentan jerawatan, sudah barang tentu yang namanya bedak adalah barang wajib untuk menjaga kulit wajah dari minyak berlebih. Salah satu andalanku adalah bedak padat yang selalu aku pakai baik dari pertama kali dandan hingga touch-up. Namun, ternyata gak banyak bedak yang mengkhususkan diri sebagai bedak untuk kulit berminyak yang rentan jerawat,

Coverderm Compact Powder

Coverderm adalah salah satu makeup brand yang kurang terdengar gaungnya di Indonesia, tapi merek ini memiliki konter di Grand Indonesia Mall sih. Cuma itu satu-satunya yang aku tahu dimana tempat mendapatkannya. Sewaktu itu aku gak sengaja beli ini karena sedang ada diskon sekitar 50%-an. Aku lupa tepatnya berapa karena jujur aja, waktu review ini dibuat, bedaknya juga sudah habis. Tapi sayang banget kalau aku gak spread the words about this.

Kemasan dan Isi Produk

coverderm-compact-powder

Aku suka sama kemasannya karena bernuansa emas yang bikin kesan elegan sesuai dengan harga yang dibayarkan untuk mendapatkan produk ini. Kontainernya berbentuk bundar yang terdiri dari 2 kompartemen, yaitu satu untuk bagian produknya dan satu lagi untuk bagian taruh spons dengan permukaan dasar yang berperforasi. Terdapat informasi produk dan tanggal kadaluarsa juga pada bagian bawah kemasan. Oia, produk ini juga dibalut dengan kotak karton tipis sebagai kemasan terluar sehingga menjaga kualitas produk agar tetap baik.

Kontainer bedaknya ini cukup berat lho, terbuat dari material plastik tebal dan juga terdapat kaca yang menempel pada tutup bagian dalam sehingga memudahkan kita untuk touch-up jika di sekeliling tidak terdapat kaca. Sedangkan untuk aplikator sponsnya sendiri, memiliki kualitas yang cukup baik dengan permukaan yang sangat lembut bahkan jika disentuh oleh jari.

coverderm-compact-powder

Produk yang aku pilih ini adalah nomor 4. Perlu diketahui bahwa aku memiliki warna kulit sawo matang, seperti umumnya wanita Indonesia, dengan warm undertone. Kalau mengacu pada MAC Studio Fix Powder Plus Foundation, ada di kisaran NC35.

Sebetulnya, kalau mau dilihat-lihat lagi, undertone dari bedak nomor 4 ini tergolong ke netral, jadi memiliki kombinasi warm dan cool undertone yang pas. Meski begitu, sepengalaman aku, warnanya cukup masuk ke warna kulit wajah aku. Apalagi hasil yang diberikan oleh bedak ini tidak terlalu cover ya. Sehingga tidak terlalu mengubah warna foundation yang aku gunakan.

Ulasan Penggunaan

Setelah menggunakan hingga habis, aku merasa bedak ini cukup bagus untuk kulit berminyak yang rentan jerawatan seperti aku. Awalnya, aku pikir bedak ini akan terasa berat banget sama seperti cream foundation-nya Coverderm yang sempat aku coba. Tapi ternyata gak, bahkan tergolong ringan dan tidak comedogenic. Aku cukup suka menggunakan ini sampai dipakai hampir setiap hari, hal ini karena hasil yang diberikan cukup natural. Bisa terlihat dari hasil swatch di bawah ini kalau bedak ini tidak memiliki pigmen yang tebal.

coverderm-compact-powder

Jika bicara soal harga, bedak ini dibanderol di kisaran angka Rp500,000 s/d Rp600,000, aku lupa tepatnya berapa sih. Aku pikir wajar, karena bedak ini termasuk produk impor sehingga harganya juga jadi cukup mahal. Meski begitu, soal kualitas produk, cukup bisa menahan minyak kurang lebih dari 3-4 jam. Tidak terlalu istimewa memang, tapi yang paling penting bedak ini tidak menyumbat pori ataupun comedogenic. Itulah kenapa ada klaim kalau bedak ini dikhususkan untuk kulit berminyak yang rentan jerawatan.

Temen-temen bisa juga membeli produk ini di Grand Indonesia Mall, tapi aku lupa dimana sih tepatnya. Kalau tidak salah ingat, ada di Sogo bagian khusus untuk cosmetic booths. Kalau untuk belanja secara online aku kurang tahu sih, karena produk ini tidak populer jadi lebih baik langsung ke konternya saja supaya bisa lebih bebas mencoba tester juga.

Leave a Reply