Colorful EOTD – Dreamy Crescent Moon

Colorful EOTD – Mungkin ada yang belum tahu apa itu singkatan EOTD? Well, it is Eye Of The Day. Some say, Eye makeup Of The Day. But the idea is particularly the same: showing you the eye makeup!

Speaking of which, untuk riasan kali ini aku terinspirasi dari Gabrielle Alexis di Instagram. Sewaktu lihat post dia, kok bagus banget ya… Apalagi aku sedang bosan dengan penggunaan eyeshadow dan not to mention, all of my colorful eyeshadow palettes are left behind at my mom’s house. Jadi, kalau gak pakai eyeshadow, bikinnya itu pakai apa donk?

Berhubung Gabrielle membuat EOTD tersebut menggunakan eyeshadow berwarna pastel, aku pun ingin mengkreasikan ulang EOTDnya dengan kategori warna yang serupa. Tapi aku gak kehilangan akal, maka aku buat EOTD ini menggunakan Paint Palette dari Wet N Wild yang ternyata ada di rumahku saat ini, soalnya aku pikir ketinggalan juga di rumah ibuku. Saved by the bell!

Adapun bahan-bahan yang aku gunakan untuk bisa mengkreasikan ulang EOTD-nya Gabrielle Alexis ini adalah sebagai berikut:

1. Wet N Wild Paint Palette “Pastel”.
2. Althea Korea Velvet Powder “Translucent”.
3. Lavie Define Liquid Eyeliner.
4. Bulu mata palsu tanpa merek.

Sederhana banget ya? Ini kayaknya EOTD dengan bahan paling sederhana yang pernah aku buat. Kalau soal gambar, please be gentle to me karena tanganku masih belum bisa steady untuk gambar detil yang tipis di muka.

Untuk dandanin mata edisi kali ini, aku gak sendirian. Aku bergabung dengan teman-teman dari Beautiesquad yang juga sama-sama bikin kreatifitas di area mata. Yup, kalian bisa lihat nih hasil kreasi dari mereka di bawah ini.

Oia, aku juga mau kasih highlight ke temen-temen semua untuk lihat hasil kreasi EOTD dari Ellen Lim. Lihat deh di bawah ini, kombinasi warnanya cucok meyong banget.. Apalagi salah satu warna favorit aku adalah pink. Good job, Ellen!

Nah, gimana menurut teman-teman soal EOTD aku? Cukup miriplah ya dengan hasilnya Gabrielle? Hehehe. Bikinnya juga cukup mudah kok. Untuk warna dasarnya, tinggal aku pok-pok saja semua warna-warna face paint yang ada di palette tersebut. Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan, lalu taburkan bedak menggunakan sponge agar face paint tidak bergeser. Soalnya, face paint palette ini merupakan jenis cream paint yang harus segera di-set agar tetap stay in place. Terakhir, baru deh gambar bulan dan awan menggunakan eyeliner spidol. Jelas, kan? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply