HALL OF HAUL

Catrice Cosmetics Haul Of The Year 2017

catrice-haul

Menjelang akhir tahun, banyak banget barang yang didiskon habis-habisan. Well, bukan hanya momennya menjelang akhir tahun sih. Momen seperti Idul Fitri, Hari Raya Kemerdekaan, Natal dan Tahun Baru pun jadi momen yang biasanya berhambur diskon. Nah, salah satu merk kecantikan dari Jerman yang belum lama beroperasi di Indonesia ini juga salah satu yang mengadakan diskon karena banyak barang-barang yang akan didiskontinu.

Catrice jadi salah satu merk kecantikan favorit gw selain merk drugstore lainnya seperti Maybelline, L’oreal ataupun Revlon. Simple, karena Catrice ini harganya muraaaaaahhh banget! Harganya masih tergolong masuk akal banget untuk kelas-nya dan bersaing dengan produk lokal dengan kelas yang sama dibandingkan Maybelline, L’oreal dan Revlon yang makin ke sini makin naik banget harganya dan membuat gw agak sedikit “meh”. I mean, dengan harga segitu dan dengan kelas produk yang itu, gw mending cari merk lain yang kelasnya bukan drugstore juga banyak. Tapi meski begitu bukan berarti gw anti, cuma kalau tahu produknya banyak hit and miss mending gw cari alternatif lain dengan harga serupa yang sudah jelas-jelas di atas merk tersebut.

Back to the Catrice. Oleh karena akan datang barang-barang jenis baru oleh Catrice Indonesia, maka banyak juga barang-barang jenis sebelumnya yang didiskon habis-habisan sama Catrice. Walaupun sebenernya barang-barang ini menurut gw OK aja sih. Ga jelek maupun ga bagus juga. Tapi untuk yang suka produk murah wajib banget deh nengok-nengok ke counternya Catrice di Guardian store. Soalnya lo bakalan terperangah lihat harganya. Huahahahaha. Nah, dulu nih yaaa,, ketiga merk yang gw cantumin di atas itu price range-nya ada pada kisaran harga produk-produknya Catrice. But thanks God now Catrice is here!

Oia, promo yang diberikan oleh Guardian store adalah “tambah Rp1000 dapat 2 produk” berlaku untuk produk-produk yang memang tidak akan diteruskan masa “tayang”nya. Beberapa ada yang menarik, beberapa juga ada yang gak sih. Nah, untuk yang menarik hati gw buat beli ini dia nih:

catrice-haul

1. LASH OVER NIGHT SERUM (sekitar Rp85,000-an dapat 2pcs, gw lupa harga tepatnya)
Biasanya gw ga pernah tertarik sama produk macam ini. Dulu gw pernah beli produk serupa juga tapi setelah habis satu botol, gw pun tidak membeli ulang karena kok ya merasa repot dengan instruksi yang diberikan supaya rajin-rajin mengoleskannya biar bulu mata cepet tumbuh. Begitu lihat ini di meja kasir, gw langsung tertarik karena si serum bulu mata ini cukup dioleskan pas malam aja. Jadi gw pun mengoleskannya pas sebelum tidur. Gw agak kurang berharap sih kalau produk ini beneran bisa mempercepat pertumbuhan bulu mata gw. Tapi at least I got my lashes nourished.

catrice-haul

2. MADE TO STAY INSIDE EYE (sekitar Rp40,000-an dapat 2pcs, gw lupa harga tepatnya)

Eyeliner is my savior as well when it comes the day to get naked (face). Jadinya gw lumayan punya beberapa eyeliner dan ini adalah salah satu yang ingin gw coba karena kata mbak BA (beauty advisor), produk ini digunakan di inner rim mata. Yauda gw beli aja juga karena klaimnya yang long wearing.

catrice-haul

3. LONGLASTING EYE PENCIL WATERPROOF (harga Rp39,000 dapat 2pcs)
Ini juga eyeliner tapi kalau yang ini digunakannya di upper eyelid. Sebetulnya juga eyeliner andalan gw adalah yang bentuknya cair karena gw lagi suka banget sama yang namanya winged eyeliner supaya bikin mata besar gw lebih sipit. Tapi ga ada salahnya juga sih ya punya koleksi eyeliner bentuk pensil buat kalau pas mau dandan tapi butuh waktu yang sedikit. Soalnya eyeliner pencil itu low maintenance banget sih ya, buat dandan buru-buru pun bakal tetep masih bisa kepake. Lha kalau eyeliner cair yang pakai kuas udah buh-bye deehh… Hehehehe. So these are my umbrella before the rain.

4. ULTIMATE NAIL LACQUER (Rp40,000 dapat 2pcs) (lupa tak terfoto)
Mungkin kalau kalian baca postingan gw yang ini, bakalan tahu kalau saat ini gw sedang tertarik dengan yang namanya nail art sehingga gw ingin ambil kursus di bidang itu. Nah, ini salah satunya gw beli to cater my needs. Pas banget kan kalau gw ingin mengoleksi lebih banyak kuteks karena gw baru saja membuang sekitar selusin kuteks yang sudah kadaluarsa ataupun yang teksturnya sudah terlalu kental sehingga tidak bisa digunakan lagi. Sebenernya sih gw lebih memilih kuteks dengan isi yang lebih sedikit, tapi ya dengan harga segini dapat 2 biji mau cari kemana lagi? It’s a big deal! Hehehehe. Ini gw beli warna pink dan putih mutiara. Lumayan sih nanti buat latihan bikin nail art.

Nah, produk-produk Catrice selain ini tidak termasuk dalam promo “tambah Rp1000 dapat 2 pcs” dari Guardian store sehingga masih masuk harga normal. Tapi meskipun termasuk harga normal, sangat-sangat-sangat terjangkau banget!!

catrice-haul

5. LUMIERE SINGLE EYESHADOW (Rp62,000/pc)

Eh yampun! Ini eyeshadow sumpah yah teksturnya lembut banget pas gw usrek pakai jari gw. Hampir seperti mousse gitu deh! Iiih gw suka pada sentuhan pertama deh! Ini gw sengaja beli 2 dulu karena uda kebanyakan yang gw beli, so save the other for another time aja deh. Tapi yang jelas gw masih pengen beli 2 biji lagi karena itu termasuk dalam inceran gw. Ini yang gw beli adalah nomor 020 dan 040. Nah yang mau gw beli lagi tuh yang nomor 010 dan 030 kalau ga salah ingat sih ya. Ini mereka berempat warnanya cucok meyong semua yaampunnn! Ga ngerti lagi deh gw sukanya! Hahaha.

6. HEALTHY LOOK MATTIFYING POWDER TRANSLUCENT (sekitar Rp60,000/pc, gw lupa harga tepatnya)

Ini sebenernya karena si mamake Hanipop bilang kalau dese kan baru beli bedak Catrice yang Prime and Fine. Menurut dia, itu teh si Yanti pernah ngomong kalau bedaknya yang Prime and Fine adalah dupe-nya dari bedak Make Up Forever Ultra HD Pressed Powder. Tapi begitu gw lihat ternyata si Prime and Fine ini warnanya putih. Nah gw teh sebenernya agak trauma pakai bedak putih walaupun memang Yanti dan Hanipop bilang kalau bedak Prime and Fine bagus, tapi gw ga mau ambil resiko lagi dengan pakai bedak putih yang akhirnya bikin semacam residu putih-putih gitu di muka gw. Akhirnya gw ambil yang versi Healthy Look aja. Toh sama-sama mattifying ini kan fungsinya… Memang sih untuk translucent powder, si Catrice mengeluarkan 2 jenis: Prime and Fine dan Healthy Look.

catrice-haul

7. 3D LASH MULTIMIZER MASCARAnon waterproof (gw beneran ga inget ini harganya berapaan)

Sebagai orang yang suka menggunakan maskara, jadilah maskara juga distok. Untuk yang ini, gw kena hipnotis mak Yonna. Waktu itu dia pernah woro-woro di group chat kalau maskara Catrice yang ini hasilnya bisa seperti menggunakan bulu mata palsu. Jadilah gw beli aja deh, berhubung gw belum ada stok maskara lagi kan. FYI memang gw ini setiap 6-8 bulan sekali harus ganti maskara karena kan maskara memang umurnya segituan jadi termasuk rajin beli maskara sih gw. Nah, ternyata maskara ini ada 2 jenis, yang gw beli ini versi non-waterproof. Tapi kalau yang tutupnya warna biru itu yang versi waterproofnya.

Udah cuma segitu doank gw belinya. Tapi lumayanlah masih tergolong big deal dengan harga yang rata-rata pada kena diskon. Oia, kalau mau tahu lebih banyak produk-produk apa aja yang didiskon dengan promo “tambah Rp1000 dapat 2 pcs” mendingan langsung cus aja ke Guardian store terdekat. Gw ga tau sih sampai kapan promo ini berlangsung. Sewaktu awal-awal gw beli produk Catrice dengan promo tersebut itu sebulan lalu di Guardian store Grand Galaxy Park. Terus sewaktu pertengahan Agustus main ke Summarecon Mall Bekasi, ternyata promonya masih ada juga tapi kebanyakan eyeliner pencil. Berlanjut pas banget pada 29 Agustus lalu gw main ke Cipinang Indah Mall, memang masih ada promonya tapi barangnya sudah sangat terbatas dan diletakan di meja kasir. Oia, meskipun produk-produk ini didiskon cukup besar tapi tenang aja karena masa kadaluarsanya masih sangat panjang. Take a note aja sih kalau barang diskon tuh tetep kudu hati-hati juga karena banyak juga oknum curang yang tetep ngejualin produk dengan harga murah tapi ternyata masa kadaluarsa tinggal enam bulan atau sebulan lagi, lebih parahnya gw pernah dapat cerita dari teman-teman tentang diskon besar-besaran sebuah kosmetik tapi pas dilihat barangnya sudah pada kadaluarsa semua. Tetep ya hati-hati guys! Selalu double check sebelum membeli produk diskonan!

Anyways, meskipun ga diskon juga harga barangnya masih tergolong murah untuk produk yang bukan merk lokal yah. Kalau misalnya temen-temen itu tipikal yang on-budget, baru belajar dandan, ataupun mau coba-coba merk luar negeri yang masuk ke Indonesia secara resmi, bisa banget cobain barang dari Catrice. Sekian dulu post dari gw, sampai ketemu di post selanjutnya!

12 Comments on “Catrice Cosmetics Haul Of The Year 2017

  1. yg made to stay itu gegara elo riya gw jd beli..hahahha. yg nude mmg cakep..tapi itemnya jujur payah di mata gwtapi ya sutralah 43rb bagi dua ini hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *