SKIN DEEP, VENT THE EVENT

Cantik itu Bukan Putih, Tapi Cerah! – Rubiena Beauty

Hello Ganks,

Welcome back to my blog! Siapa di sini yang masih termakan pandangan bahwa menjadi cantik itu harus memiliki kulit yang putih? Ih, gw sebel banget deh sama cewek yang masih punya pemikiran begini. Lebih sebel lagi, kalau cowok juga ikut-ikutan berpandangan yang sama. Padahal kan yang paling bagus adalah dengan memiliki wajah cerah dan bersih maka aura kecantikan akan semakin terpancar.

rubiena-beauty

Bicara soal menjadi cerah, saat ini sudah ada produk skin care yang esensial untuk menjadikan kulit wajah cerah dan bersinar. Pada tanggal 14 September lalu, gw diundang untuk menghadiri peluncuran produk terbaru di dunia skin care yaitu Rubiena Beauty. Yap, Rubiena Beauty menarik perhatian gw karena awal tahu namanya gw pikir ini adalah merek asal Timur Tengah. Entahlah kenapa gw bisa berpikir seperti itu. Hahahahaha. Maafkan yang kadang bisa berpikiran secara random. Tapi ternyata gw salah, ganks! Rubiena Beauty itu adalah merek asli Indonesia lho!! Keren banget, dunia kecantikan Indonesia sedang giat-giatnya berkembang!

RUBIENA BEAUTY

rubiena-beauty

Kembali ke permasalahan kulit…. #ASEK

Berbicara soal kulit wajah yang cerah dan cantik itu bukan pekerjaan yang dalam semalam jadi. Butuh ketelatenan dalam merawat wajah. Bukan cuma pakai krim malam dan krim pagi saja loh, ganks! Langkah-langkah yang paling penting dalam proses merawat kulit dasar tapi paling malesin itu sebenernya juga dipegang oleh membersihkan wajah! Tuh, siapa yang masih malas membersihkan wajah tapi ngeluh wajah kusam dan tak bercahaya? Hihihi. Gw seneng banget ketika mengetahui bahwa ternyata Rubiena Beauty juga memberikan pilihan ke gw untuk produk pembersih wajah! Ga banyak produk lokal yang gw tahu memberikan opsi ini dalam rangkaian produknya. Jadi ga perlu repot-repot nambah dari merek lain. Eh itu kalau gw yah. Gw memang senang kalau ada skin care products yang mengeluarkan produk sesuai dengan langkah perawatan kulit yang esensial soalnya gw jadi ga perlu pusing buat cari dari merek lain.

rubiena-beauty

Sebagai penduduk Indonesia sudah barang tentu bersahabat banget sama yang namanya cahaya matahari. Apalagi kalau tinggal di Jakarta, polusi bisa lekat dengan kehidupan sehari-hari kita. Ini adalah salah satu faktor yang membuat kulit wajah kusam bin butek. Jadiya Rubiena Beauty bisa hadir ke hadapan kita saat ini karena ternyata Rubiena mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kita yang menginginkan kulit cerah.

Rubiena Beauty adalah produk perawatan kulit wajah dasar yang mengandung bahan-bahan alami dan aman bagi kulit. Seri Brightening ini menggabungkan keunggulan arbutin, kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit, dengan Green tea Extract yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Komposisi ini bekerja dengan baik dan saling melengkapi dalam waktu singkat, dan berfungsi untuk:

1. Menyamarkan noda hitam

2. Meregenerasi sel kulit

3. Menjaga kelembaban

4. Melindungi dari polusi

Jaminan bahwa Rubiena Beauty tidak menggunakan alkohol, pewarna, mercury dan hydroquinone yang berbahaya bagi tubuh membuat produk perawatan kulit ini aman (kecuali untuk cleansing lotion, karena mengandung alkohol, pewangi dan pewarna yang diperlukan untuk meng-“soothe” kulit dan perlu untuk kulit yang sensitif). Keseriusan Rubiena Beauty di bidang kecantikan sudah dibuktikan juga dengan sertifikasi dari BPOM.

Nah sekarang gw mau jelasin tentang bagaimana menggunakan produk Rubiena Beauty yang memiliki konsep 3+1…

LANGKAH 1 : MEMBERSIHKAN
Cleansing Lotion (harga Rp65,000 – isi 60ml)
Facial Wash (harga Rp80,000 – isi 60ml)

rubiena-beauty

rubiena-beauty

Dalam langkah ini, Rubiena Beauty menyediakan produk Facial Wash dan Cleansing Lotion. Seperti yang gw bilang di atas tadi bahwa Rubiena Beauty memberikan rangkaian pembersih juga nih. Sewaktu gw mencoba cleansing lotion-nya, rasanya cukup enak dan tergolong cukup membersihkan wajah dari sisa kotoran dan make up yang menempel. Pun ketika gw mencoba facial washnya yang memiliki busa lembut. Nah, menurut gw, facial washnya ini tidak begitu membuat wajah terasa kering karena busanya yang juga tidak banyak. Kedua agent pembersih ini memiliki wangi yang samar. Wanginya sih bebungaan gitu yah. Jadi yang punya penciuman yang sedikit sensitif terhadap wewangian dalam produk kecantikan, bisa banget mencoba produk Rubiena Beauty ini.

LANGKAH 2 : MELEMBUTKAN
Brightening Softener (harga Rp80,000 – isi 60ml)

Rubiena-softener

Kalau mendengar kata softener, jadi keingetan sama pewangi pakaian deh. Hehehehehe. Tapi meski begitu, ternyata brightening softener ini berfungsi layaknya sebagai toner. Penggunaannya sendiri adalah setelah langkah pembersihan di atas. Softener ini merupakan sebuah langkah penting yang berfungsi menyiapkan kulit supaya siap menerima produk perawatan kulit selanjutnya.

Brightening softener ini juga menjaga kelembapan kulit, melembutkan kulit yang kasar, serta mengangkat sisa kotoran dan makeup. Rubiena Brightening Softener ini juga tidak mengandung alkohol dan pewangi, serta cocok untuk semua jenis kulit. Cara penggunaannya juga gampang sekali karena cukup dituang di kapas secukupnya lalu ditepukan ke kulit wajah hingga meresap.

LANGKAH 3 : MELEMBABKAN
Rubiena Brightening Moisturizing Day Gel – SPF15 (harga Rp130,000 – isi 15gr)
Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel (harga Rp125,000 – isi 15gr)

rubiena-beauty

Ah, finally! Salah satu kendala buat gw yang memiliki kulit berminyak adalah harus sedikit mengeluarkan effort untuk memilih pelembab yang tidak menambah kesan berminyak pada kulit gw. Salah satu tekstur yang harus gw pilih adalah yang memiliki tekstur gel karena biasanya tekstur seperti ini akan sangat mudah terserap. Beruntung Rubiena Beauty bisa menjawab kebutuhan ini karena selain yang memang kondisi geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa sehingga matahari sering banget diskon jadinya membuat mayoritas penduduknya memiliki jenis kulit yang berminyak.

Tekstur gel seperti ini cocok jika digunakan oleh seluruh jenis kulit, baik yang kering hingga yang berminyak sekalipun. Jadi ga perlu kuatir nih ganks! Ditambah, untuk si day creamnya sendiri, Rubiena Beauty memiliki kandungan SPF 15 yang cukup untuk kegiatan normal sehari-hari. Kandungan SPF ini adalah yang sangat gw cari dalam sebuah krim pagi karena SPF sendiri adalah sebuah perlindungan bagi kulit dari efek buruk sinar matahari.

LANGKAH +1 : SERUM
Rubiena Brightening Serum (harga RP150,000 – isi 15ml)

rubiena_beauty

Sejujurnya, masih banyak orang ga tahu kalau penggunaan serum itu memiliki fungsi mempercepat proses dan kinerja dari krim pagi dan malam. Sebagian orang ada juga yang masih malas menggunakannya. Gw suka denger juga dari temen-temen gw kalau penggunaan serum suka mereka skip karena dianggap sebagai langkah tambahan yang bikin males. Padahal kan Roma tidak dibangun dalam semalam. Apalagi kulit yang cerah dan cantik itu juga butuh sebuah effort lebih supaya hasilnya bisa maksimal. Beruntunglah gw sampai saat ini masih tetap berusaha menggunakan serum sebelum menggunakan krim pagi ataupun krim malam.

Untuk langkah ini, penggunaan serum berada di tengah-tengah antara penggunaan softener dan penggunaan krim pagi atau malam. Jadi alurnya adalah softener dulu, lalu serum baru lanjut ke krim pagi atau malam. Rubiena Brightening Serum memang berfungsi memaksimalkan proses pelembapan, membantu menyamarkan flek, dan membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan kandungan Arbutin dan green tea extract, serum ini turut berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.

___

rubiena-beauty

Nah, sudah cukup jelas kan tentang Rubiena Beauty ini? Kalau kalian ingin mendapatkan produk dari Rubiena Beauty ini, bisa banget untuk menghubungi ke seller dari Rubiena Beauty. Kemasan rangkaian Rubiena Brightening Series ini sangat travel friendly dan untuk pemakaian selama sebulan.

RUBIENA BEAUTY

website | instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *