[INFO] Brush Make Up 101

posted in: Uncategorized | 0

Hai Invaders!!!

Kembali lagi dengan postingan ku kali ini. Yap, postingan ini akan membahas beberapa brush make up yang perlu kita ketahui saat menggunakan make up. Kita tahu klo brush make up itu kegunaannya bener-bener kepake buat kita yang sering make up-an. Tools yang satu ini selain untuk menyapukan bahan kosmetik ke wajah kita, juga bisa memberi efek-efek make up yangkita inginkan tentunya. Lets check it out…

1. Large / Big Fan Brush

Kuas berbentuk kipas yang besar dan tebal ini berfungsi membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan dengan cepat. Merapikan bronzer dan blush on yang tak rata dan terlalu tebal awalnya.

2. Fan Brush

Kuas berbentuk kipas ini mirip dengan big fan brush, hanya bentuknya lebih kecil dan tipis, kuas ini berfungsi membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan. Merapikan bronzer dan blush on yang tak rata dan terlalu tebal. Namun khususnya kuas ini digunakan pada bagian yg lebih detail, serta digunakan untuk make up yang tidak tersapu bersih oleh large fan brush.

3. Powder Brush

Fungsinya untuk mengaplikasikan bedak pada wajah kita. Bulu brush make up yang terbuat tebal berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah kita. Menurut ketebalan bulunya powder brush ini ada 3 jenis, yakni : large powder brush, medium powder brush, small powder brush. Setiap jenis mempunyai ketepatan berbeda pada wajah masing-masing orang tergantung luasan detail wajah orang tersebut.

4. Blush brush

Blush brush make up merupakan kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikan blush on pada wajah agar lebih merata. Biasanya berbentuk gagang yang lebih langsing daripada powder brush dan ketebalannya pun lebih minim.

5. Angled / Countor powder brush

Dengan ujung bulu yang berbentuk meruncing miring ini, kuas ini dimanfaatkan untuk mambuat kontur pada tulang pipi, garis dahi dan garis dahu.

6. Foundation Brush

Brush make up ini berbentuk pipih dengan ujung bulu yang mencembung. Kuas ini berguna untuk mengaplikasikan foundation, concelar, maupun bb cream agar hasilnya lebih rata.

7. Medium Angled Shadow Brush

Brush make up ini mempunyai bentuk pipih dengan ujung meruncing diagonal, biasa digunakan unuk mengaplijasikan eyeliner berbentuk gel pada lipatan mata dan membuat bingkai alis.

8. Eye Shadow Brush

Brush make up ini berbentuk pipih dengan ujung bulu mencembung. Kuas ini berfungsi sebagai pembentuk sudut mata.

9. Fluffy Blending Brush

Dengan ujung bulu menyerupai dayung perahu (oval), kuas ini cocok dipakai untuk memblend/ membaurkan eyeshadow agar garis yang terlihat kasar pada riasan mata bisa bertransisi dengan lembut, sehingga make up terlihat lebih natural.

10. Large Eye Shadow Brush

Brush make up yang berukuran large ini memiliki bentuk ujung bulu yang bulat. Fungsi dari jenis brush yang satu ini adalah untuk membentuk sudut mata dengan pulasan rata, ini cocok dipakai untuk bagian atasluar.

11. Medium Eye Shadow Bush

Brush eyeshadow yang berukuran medium ini memiliki bentuk bulat pada ujung bulu kuasnya. Fungsi dari jenis brush yang satu ini adalah untuk membentuk sudut mata dengan pulasan yang merata, hal ini cocok dipakai untuk bagian atas kelopak mata.

12. Smudge Brush

Brush make up yang memiliki bentuk kecil dan lonjong ini bermanfaat untuk mengaplikasi eyeshadow pada garis mata dengan lembut terutama untuk membuat smooky eyes style.

13. Eye Countour Brush

Dengan ujung bulu yang berbentuk meruncing miring ini, brush ini dimanfaatkan untuk membuat kontur pada kelopak mata, sehingga perpindahan warna pada lipatan mata dan warna di bagian atas dapat berbaur dengan serasi.

14. Angled Eye Shadow Brush

Ujung runcing diagonal pada bulu kuas ini sangat cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow pada sudut dan lipatan kelopak mata.

15. Short Eye Shadow Brush

Brush ini memiliki bulu yang tertata dg bentuk pipih dan berujung bulat. Short eye shadow ini sangat baik untuk membentuk sudut mata.

16. Eye Liner Brush

Eyeliner brush merupakan brush eyeliner yang memiliki kegunaan untuk mengaplikasikan eyeliner. Dalam keadaan basah kuas ini sangat bagus untuk membentuk eyeliner bubuk, sedangkan untuk mengaplikasikan eyeliner cair gunakan kuas ini dalam keadaan kering.

17. Lip Brush

Bentuk brush yang tipis dirancang untuk membentuk garis bibir agar lebih tepat. Mengatur intensitas warna lipstik sesuai keinginan kita.

18. Angled Brow Brush

Angled brow brush yang ujung bulu kuasnya meruncing ini berfungsi mengaplikasikan warna alis sekaligus merapikannya sehingga terlihat natural.

19. Concealer Brush

Brush concealer ini mempunyai bentuk yang agak panjang dan ujungnya bulat runcing. Kuas ini cocok digunakan untuk membubuhkan concealer pada wajah dengan warna tidak merata atau yang sedang berjerawat, juga sangat bagus sekali digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

20. Precise Eye Liner Brush

Bntuk brush nya yang kecil, tipis, dan memanjang ini mempunyai fungsi untuk membuat garis mata yang terpresisi tepat

21. Kabuki Brush

Bentuknya imut dengan tungkai yang pendek. Digunakan untuk menyapukan bedak atau blush (perona pipi) jenis mineral. Memberikan kesan air brush pada wajah. Riasan wajah akan terlihat lebih rata dan halus.

Nah, itu dia yang aku tau sebagai kumpulan beraneka macam tentang brush make up.

Oke, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bisa jadi memenuhi keingintahuan tentang jenis-jenis brush itu.

XOXO~~

Leave a Reply