Biore UV Aqua Rich

posted in: SKIN DEEP | 0

Biore UV Aqua Rich – Semenjak senang melakukan perawatan wajah menggunakan produk chemical exfoliator, yang namanya sunscreen sangat-sangatlah penting untuk daily skin care routine. Selain bisa meminimalisir tingkat sensitifitas kulit terhadap sinar matahari, tabir surya juga merupakan sebuah produk anti penuaan yang menurut aku sangat penting daripada menggunakan krim-krim anti penuaan lainnya.

Biore UV Aqua Rich

Di sunscreen review ini, aku menyempatkan diri untuk mencoba produk dari Biore, yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++. Wah, panjang banget yah namanya? But it sounds promising to me. Beberapa teman terdekat aku memang ada yang sudah menggunakan Biore UV Aqua Rich ini, namun waktu itu aku belum tergerak untuk mencoba. Nah, sekaranglah saatnya!

– PRODUK

Biore UV Aqua Rich ini merupakan chemical sun protectant karena mengandung octyl methoxycinnamate (tertulis di kemasan sebagai ethylhexyl methoxycinnamate). Menurut info yang aku dapatkan, Biore UV Aqua Rich ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn. Selain itu, mampu melindungi dari efek negatif UV A yang dapat mengurangi elastisitas kulit.

Formula “water capsule” yang dimiliki oleh Biore UV Aqua Rich ini mampu menghidrasi kulit sehingga kulit tetap nyaman dan lembab. Tidak mudah luntur oleh keringat sehingga mampu bertahan lebih lama dan juga mengandung hyaluronic acid, royal jelly, dan citrus mix.

– KEMASAN

Biore UV Aqua Rich memiliki kemasan dengan warna dominan biru. Teman-teman bisa menemui produk ini dengan ukuran normal 50gr. Cukup banyak yah? Produknya berupa kemasan tube gitu deh dengan tutup ulir yang aman kalau mau dibawa-bawa ke makeup pouch. Di belakang kemasan sih tulisannya huruf Jepang semua karena memang produk ini buatan sana.

– TEKSTUR

Ini yang menarik dari Biore UV Aqua Rich karena tekstur mirip gel berwarna putih, tapi langsung meleleh jadi cair begitu dioleskan ke kulit wajah. Ada sensasi segar begitu mengoleskannya. Lebih kecenya lagi, Biore UV Aqua Rich ini cepat meresap ke dalam kulit. Pas banget buat yang demen waktu singkat dalam aplikasi skin care products.

– WANGI

Untuk wangi produk, ada wangi buah yang tercium ketika aku mengaplikasikan Biore UV Aqua Rich ke kulit wajah. Wanginya sih menyegarkan buat aku karena mengingatkan aku akan wangi buah jeruk. Buat aku, wewangian macam ini bisa membangkitkan semangat. Tapi seiring waktu, lama-lama wanginya menghilang kok.

– KESIMPULAN

Setelah menggunakan Biore UV Aqua Rich ini, sudah dipastikan ini bakal jadi sun protectant favorit aku! Sebelumnya, aku selalu mengandalkan sun protectant buatan lokal yang sudah beberapa kali aku repurchase. Namun rasa-rasanya, ini bakal jadi tambatan hati banget. Memang sih harganya lebih mahal 3 kali daripada sun protectant yang biasanya aku pakai, tapi dengan isi 50gr ini, rasanya masih diterima oleh kantong aku karena sun protectant yang biasanya aku andalkan hanya berisi 30ml saja. Sedangkan untuk produk yang sekarang ini hanya berupa travel size dengan isi 15gr.

https://i1.wp.com/i65.tinypic.com/w9zga0.jpg?resize=1140%2C760

Belum lagi kalau menggunakan sun protectant, aku selalu mengaplikasikan sebanyak 2 ruas jari (jari telunjuk dan jari tengah) untuk wajah dan leher. Jadi rasanya, sun protectant itu harus dikemas dengan isi yang banyak ya? Soalnya kan memang anjuran pemakaian yang baik harus seperti itu. Jika mengutip dari Leisure Pro, penggunaan sun protectant harus sebanyak satu ons per aplikasi agar bisa menutupi bagian kulit wajah secara merata. Jadi, jangan pelit-pelit ya buat aplikasikan Biore UV Aqua Rich ini. Kalau mau bagusnya lagi, aplikasikan berulang setidaknya satu kali lagi di tengah hari biar semakin yakin kulit kita terlindungi terus.

Kita tahu ya kalau menggunakan sun protectant itu sangat berguna terutama buat temen-temen yang menjaga banget apa arti anti aging. Soalnya, hanya dengan menggunakan sun protectant itu sendiri, sudah memberikan perlindungan terhadap aging yang bisa terjadi ke kulit kita seperti keriput dini, dark spot maupun sun burn. Jadi, sekarang gak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan sun protectant seperti Biore UV Aqua Rich yang light feeling of use like water.

Biore UV Aqua Rich ini bisa temen-temen dapatkan di Sociolla, Tokopedia, e-commerce dari KAO Officia Store dan toko-toko resmi manapun. Harganya pun menurut aku masih terjangkau sebesar Rp115,000 untuk isi 50gr. Alright, terima kasih ya sudah mau mampir di skin care review aku kali ini. Yuk, saling berbagi di kolom komentar buat temen-temen yang suka pakai produk sun protectant!

BIORE

@id.biore –

Leave a Reply