Bi-Monthly Beauty Haul – Agustus dan September 2016

posted in: Uncategorized | 7

Hello Beauty Invaders,

Dingin-dingin gini enaknya ngapain ya? Hehehe. Iya nih emang dingin banget waktu Fia lagi nulis post ini. Soalnya emang lagi hujan. Ditambah kelonan sama bayi di kamar ber-AC, ya makin tambah dingin. Dan lapar. Wkwkwkwk.


Seperti biasanya, Fia mau share tentang beauty haul yang sudah Fia dapatkan selama bulan Agustus dan September 2016. Beauty Haul kali ini murni hasil beli sendiri, walau ada yang dapat diskon juga sih. Ga ada 100% sponsorship ya. Tapi kalau memang mau, nanti deh Fia bakal berbagi tentang beauty haul apa aja yang sudah dapat dari sponsor.

Beauty haul bukan post yang sering Fia bikin di blog. Paling setahun cuma 2-3 kali aja. Simply because I’m afraid people will judge something in me that I call “shoppaholic”. Ya, sebenernya sih bodo amatan lah ya orang mau kata apa. Hehehe.

Anywayyysss, here we are! Beauty haul ini aku beli selama bulan Agustus dan September. Aku sertakan juga alasannya kenapa bisa beli ini. Kebanyakan juga merk drugstore dan lokal sih. Terutama lipstik! Ya Allah, ga kuat banget deh sama yang namanya hantaman lipstik. Pokoknya kudu banget mesti beli. Hahaha.

BI-MONTHLY

BEAUTY HAUL

Ini aku beli Viva Astringent (lupa harganya, tapi kurang dari Rp10,000), karena kebetulan face toner aku habis sih yang dari merk Viva juga. Terus inget kalau belum pernah coba ini. Jadi aku beli deh. Kalau untuk pembersih muka, Fia termasuk setia dengan Viva karena memang dari SD juga sudah suka bersihin muka dengan Viva. Terus Fia juga beli lensa kontak merk Icon dari Omega (Rp109,000). Ceritanya sih lucu. Waktu itu beli lensa kontak di Cleolens merk Geo (yang di dalam wadah lensa itu loh dan berwarna pink – Rp95,000) karena lagi ada proyek dan Cleolens salah satu yang mensponsori dengan memberi voucher potongan harga. Tapi ternyata kok pas dipakai perih. Akhirnya pak suami berinisiatif beliin lensa kontak baru pas beliau lagi mampir ke mall dengan mencari yang warnanya semirip mungkin setelah tahu permasalahan aku. Tapi sih lensa yang dari Cleolens ini sudah aku keluarkan dari wadah aslinya dan airnya sudah kuganti dengan yang baru. Dan setelah itu agak terlupakan. Nah, sampai pada 8 Oktober 2016 aku mengikuti sebuah workshop dan aku pakailah itu lensanya yang dari Cleolens, eh ternyata ga perih donk! Wakakakak. Syukurlah, ternyata solusinya harus ganti air rendaman lensa kontak. Ini pengalaman baru buat Fia, karena selama ini kalau pake lensa kontak yang baru, Fia akan langsung pakai sejak baru dibuka kemasannya. Walah, tau gitu ga usah buru-buru beli baru yak? Ah sudahlah. Hehehe.

Kemudian ada Wardah Exclusive Foundation yang nomor 4 (sekitar Rp70,000an). Sebenarnya beli ini karena ga ada nomor 3 yang biasanya aku pakai. Duh ga lagi-lagi deh coba-coba warna foundation kalau yang bukan biasanya. Soalnya ini ternyata hasilnya terlihat lebih pink di wajah aku jadi sedikit agak butek hasilnya. Padahal waktu aku tes ke leher, warnanya mirip dengan kulit leher walau agak sedikit lebih gelap. Ini sampai minta bantuan pak Suami loh untuk ngelihatin warnanya masuk apa ga ke kulit aku. Soalnya, biasa pendapat laki-laki itu lebih objektif. Eh ternyata tetap kecolongan. Hih! Dan yang terakhir di foto ini, aku beli penjepit komedo (sekitar Rp80,000) di temen aku sesama beauty blogger, Shanty Huang. Lumayan membantu ini untuk membersihkan komedo tanpa bikin keluar air mata. Hehehe.

Lalu ada Ultima II Loose Powder seri Delicate. Ini harga konternya Rp120,000 untuk ukuran yang paling kecil. Tapi aku hanya cukup membayar Rp20,000 karena mendapatkan voucher Sodexo sebesar Rp100,000. Pengen banget cobain bedaknya Ultima II karena aku uda tahu banget performa foundationnya yang aduhay awet! Oia, ini lipstik Colourpop adalah lipstik ke 4 yang aku punya, warnanya Cami dari seri MatteX. Ini aku beli lewat FD dan harga PO-nya Rp88,000.

Nah untuk masalah perlipstik-an emang sih Fia selalu kalap. Tagline yang cocok buat Fia mungkin I eat lipsticks kali ya. Soalnya emang buanyaaakk banget lipstik di rumah dan emang Fia suka banget sama yang namanya lipstik. Untuk yang ini, karena waktu itu Wardah baru saja menelurkan varian baru dan hype banget kan gaungnya, jadi pengen ikut-ikutan kekinian gitu. Cuma ya, beli yang kira-kira menarik mata aja. Akhirnya nemu 6 biji tapi yang sebiji lagi di foto terpisah ya. Oia, ini kalau ga salah harganya sekitar hampir Rp40,000/pc. Lupa-lupa inget.

Kemudian ada dari Purbasari. Waktu itu Purbasari lagi nelurin 5 warna baru, dan aku hanya beli 3 di antaranya. Terus tambahan beli warna yang sudah dirilis sebelumnya. Ini harganya sekitar Rp35,000-Rp37,000/pc.

Well, ini kan sudah mendekati akhir tahun ya dan kalau di belahan bumi yang lain, sedang musim gugur. Berhubung Fia jadi suka banget sama tema musim gugur yang dominan ke warna hangat seperti orange, cokelat, dan tembaga, maka pilihan kosmetik dekoratif juga jatuhnya ke situ. Terus kebetulan kan Fia kepincut sama Kylie Lip Kit yang warna Dirty Peach tapi ga ridho banget keluar uang sebesar Rp650,000++ hanya untuk lipstik doank, akhirnya mengakali cari yang warnanya mirip. So far, Fia sudah beli Wardah Lip Cream warna Speachless (Rp60,000), The One Lip Mousse by Oriflame warna Plush Peach (Rp129,000 pake ngutang dulu ke Mami Yonna. Hahaha), Revlon Moisture Stain warna Milan Moment (Rp90,000), Wardah Matte Lipstick warna Peach Perfect (sekitar Rp40,000), dan Mizzu Valipcious warna Dolce (Rp79,000). Nantinya kelima lipstik ini mau Fia sandingkan supaya bisa dapet bayangan perbandingannya dengan si Dirty Peach, walau Fia ga punya Dirty Peach sih. Well, I’ll update soon about this “peach control” theme. Lalu itu yang nyempil di tengah adalah lip cream dari Milani Amore Mattalics (Rp120,000), lalu ada Bourjois Rouge Edition Velvet warna Happy Nude Year (Rp188,000) yang mana ini adalah lipstik ketiga dari seri ini yang aku punya, dan terakhir lipstik dari my new darling, Manny MUA, Ofra Cosmetics x Manny MUA warna Charmed (Rp165,000). Fia emang lagi suka sama Manny akhir-akhir ini makanya sampai mau beli lipstiknya.

Dudududu, masih berlanjut yah. Ini ada eyeshadow dari Dissy. Oh, kesan pertama buat eyeshadow yang harganya berkisar Rp60,000-an ini bagus banget! Pigmennya bagus dan selama Fia pakai, ga ada yang namanya fall out sama sekali. Menurut aku luar biasa loh untuk harganya yang segitu. Kemudian ada City Color Glowing Complexion yang Fia beli dari Makeupuccino. Selain City Color Glowing Complexion (Rp90,000), ada LA Girl Pro Conceal warna Light Ivory dan Beautiful Bronze (Rp60,000/pc) cuma eike dapet voucher dari Makeupuccino karena sedang ada proyek juga nih sama dese. Hihihi. Yang kecil hitam itu adalah Oriflame Pure Colour Kajal yang harganya cuma Rp9,900. Murah banget, tapi kelupaan bayar ke Hani soalnya waktu itu nitip talangin Hani dulu tapi karena sibuk workshop ga inget buat bayar. Padahal uda dititipin dari Putri. Hehehe. Maap ya Han. Untung rumah kita deket. Last in this photo, ada blender sponge warna biru tak bermerk. Ini Fia beli seharga Rp20,000 aja untuk memenuhi syarat gratis ongkos kirim di Shoppee. Hehehe.

Nah, ini nih eyeshadow yang punya cerita lucu di dalamnya. Jadi Fia itu kan kerjaannya kadang suka make up in orang ya. Yah istilahnya freelance make up artist lah. Tapi bukan yang kerjaannya make up in artis-artis loh yah. Dibedakan itu ya?! Dan dulu sempat punya palet eyeshadow dari Sariayu yang edisi 25 tahun. Waktu Fia beli itu, memang niatnya mau ikut rombongan rias manten teman Fia ke Sukabumi bulan Desember 2014. Fia beli palet itu sekitar Oktober 2014. Eh ternyata malah pada November 2014, Fia ketahuan hamil. Ya berhubung sudah 2 tahun menunggu si jabang bayi dan takut keguguran lagi, akhirnya anggota keluarga sepakat supaya Fia ga boleh kemana-mana selama hamil muda. Yasudah, palet sudah terbeli, tapi kerja ga jadi. Akhirnya nganggur donk? Dan itu nganggurnya lama banget, sampai setahun lebih ga terpakai. Paling pakai sedikit aja untuk kondangan. Sampai suatu hari sudah eneg lihat palet itu, karena memang aku sendiri kurang begitu suka melihat paduan warna di palet itu. Kalau ga karena untuk make up job juga ga akan beli sih. Terus, akhirnya paletnya aku jual ke salah satu teman yang ternyata berminat banget. Begitu selesai transaksi, beberapa hari kemudian malah dapat make up job lagi setelah setahun lebih cuti, yaudah kelimpungan cari warna-warni soalnya palet eyeshadow yang aku punya nuansanya lebih ke cokelat semua. Terus, untuk tombo ati nih, yaudah deh beli si Morphe 35U (Rp390,000) ini. Warnanya banyak dan pilihannya lengkap. Tapi ga kaya si Sariayu edisi 25 tahun. Hihihi..

Baiklah sekian dulu yah cerita dari aku tentang beauty haul aku. Ya kali aja ada saran mana yang musti Fia share duluan untuk dibikin ulasannya. I’m waiting for your comments!

7 Responses

  1. Cyanophyta

    Ka fia haul (baca:lipstick) nya <3

    Aku mesen kajal eyeliner oriflame malah blm datteng2 nih dr bulan lalu 🙁

    • Alfia Widati

      Cyaaa… Makasi say. Hihihi. Oia, itu Oriflame jg sempat OOS di temenku. Br ada pas minggu kemarin itu. Untung msh kedapetan. Hehe.

    • Alfia Widati

      So-so dan ga bisa mengembang kalau dibasahin. Kalau dari sana-nya sih cuma dibungkus plastik biasa, Nin. Ini harganya sama loh dengan yang di plaza dkt rumah gw. Makanya, kok di daerah lo bisa murah ye?? Hmm…

Leave a Reply