HIPS THE TIPS, HOP TO SHOP

Belanja Online? Lihat Priceza Dulu!

priceza

Siapa di sini yang suka belanja online? Kayaknya jaman canggih sekarang yang katanya dunia ada di genggaman tangan adalah benar adanya. Apalagi macem ibu-ibu kaya gw yang kadang suka males pergi-pergi keluar karena kalau pergi keluar pasti jadinya kudu bawa banyak pasukan juga. Hehehehe..

Biar kata bukan emak-emak pun, gw rasa yang namanya mencari barang dengan harga termurah sudah pasti bakal dilakuin sebelum membeli barang tersebut. Kalau pakai cara konvensional, ya datang ke pasar/mall/toko lalu berburu deh tuh barang incaran dari satu kios ke kios satunya lagi untuk membanding-bandingkan harga mana yang paling murah di antara sekian banyaknya kios. Ribet ya? Iya ribet banget emang! Dan menurut gw malah ga efektif dan efisien karena belum dapet eh uda cape duluan. Terus jadi jajan-jajan yang ga seharusnya. Akibatnya duit berkurang, tapi belum dapat barang! Ya apes deh!

Sekarang ga perlu kuatir lagi dengan adanya Priceza Indonesia ini. Jujur aja gw termasuk yang cukup terbantu dalam membandingkan harga sebelum membeli dengan menggunakan Priceza. Buat kalian yang belum tahu apa itu Priceza, coba gw jelaskan dulu sedikit yah.

Priceza adalah situs pencari perbelanjaan online yang membandingkan harga dari satu toko online dengan toko online yang lainnya. Priceza sendiri berasal dari Thailand dan ditemukan pada tahun 2010 oleh 3 orang computer science engineers : Thanawat Malabuppa, Vachara Nivataphand, dan Wirod Supadul. Nah, Priceza ini dibuat agar bisa membantu membuat keputusan yang bijak dalam berbelanja.

Cara kerjanya sangat gampang kalau gw bilang. Elo tinggal masuk ke situs Priceza dan mulailah pencarian dengan mengetik nama barang yang akan dicari. Di sini gw contohin dengan salah satu kegiatan gw membandingkan harga kuas nail art yah karena saat ini gw berniat memperbanyak kuas nail art gw tapi gw bingung harga kisarannya berapa dan ga mau terjebak dengan toko online yang ternyata memberikan harga yang tinggi.

priceza

Setelah memasukan kata kunci yang dimaksud lalu menekan enter, maka akan keluar hasil pencarian yang ingin dibandingkan harganya. Selain tercantum nama toko onlinenya, akan terlihat juga di mana toko tersebut tergabung dalam sebuah market place. Lalu, selain tampilan default yang akan disajikan, kita juga bisa mengatur tampilan yang sesuai dengan kehendak kita atau dengan kata lain difilter. Misalnya nih, di bagian bawah search bar itu ada menu-menu filter yang bisa kita pilih baik untuk menampilkan hasil pencarian yang TERPOPULER, atau misal tampilan harganya mau diubah ke RENDAH KE TINGGI atau TINGGI KE RENDAH.

Setelah gw coba mencari-cari barang yang gw maksud, dalam hal ini adalah kuas nail art, maka terpampang nyatalah hasil pencarian dari berbagai toko online supaya bisa kita bandingkan harganya. Nah, di gambar bawah ini, lo bisa cek kalau ternyata, kuas nail art yang gw cari terdapat selisih harga yang lumayan antara satu toko online dengan toko online yang lainnya. Kalau menurut gw, perbandingan harganya uda jauh sih ya. Hehehehe. Soalnya, produk yang dijual pun juga sama aja tuh.

priceza

See? Lihat sendiri kan kalau contoh di atas bisa jadi bukti kalau ternyata kita bisa mendapatkan barang yang sama dengan harga yang lebih murah tanpa perlu pusing-pusing cek manual satu per satu ke setiap toko online.

Selain memberikan informasi ke kita sebelum berbelanja, ternyata Priceza juga memiliki program baru nih yang bisa menguntungkan para penggunanya. Priceza Indonesia kini sedang mengadakan program yang diberi nama “Priceza Point Rewards” untuk para member dan pengguna situsnya. Poin yang bisa didapatkan ini menurut gw tergolong cukup mudah loh, ganks! Pokoknya ya ga nyesel aja gitu kalau ikutan gabung ke Priceza Indonesia. Program “Priceza Point Rewards” ini merupakan salah satu usaha Priceza Indonesia untuk selalu berinovasi dan memberikan kepuasan untuk setiap pengguna Priceza Indonesia.

Menurut gw, Priceza Indonesia sendiri adalah sebuah kemudahan dalam membandingkan harga sebelum berbelanja. Tapi kemudahan itu jadi semakin mudah karena saat ini sudah meluncurkan aplikasi yang berbasis Android dan iOS. Jadi semakin gampang kalau mau membandingkan harga sebelum belanja, kapanpun dan dimanapun.

Promo berhadiah yang dimiliki oleh Priceza ini bisa didapatkan dengan cara mengumpulkan poin. Biasanya poin tersebut bisa didapat jika melakukan pembelian lewat web Priceza. Nah, sekarang selain dengan cara itu, bisa juga didapatkan dengan cara seperti ini:

1. Mengunduh Aplikasi : Dengan mengunduh aplikasi, bisa juga mendapatkan poin loh! Poin yang diberikan ketika mengunduh aplikasi adalah 50 poin. Lumayan banget kan? Poin ini merupakan poin “selamat datang” yang dipersembahkan Priceza.

2. Review Produk dan Toko : Cara lain untuk mendapatkan poin adalah dengan menulis review produk dan review toko. Pas banget lho ini untuk para blogger yang memang senang sekali menulis. Untuk penulis review pertama, maka poin yang akan didapatkan adalah 50 poin. Sedangkan untuk penulis selanjutnya, akan mendapatkan poin sebesar 25 poin.

3. Simpanlah Produk Yang Disukai : Hanya dengan menyimpannya sebagai wishlist, maka akan mendapatkan 10 poin. Luar biasa sekali ini si Priceza ya? Wkwkwkwk. Ayo-ayo, alih-alih cuma sekedar jadi niat dalam hati, sekarang simpan juga produk yang disukai berupa wishlist di Priceza, lebih berfaedah sis!

4. Memberi Peringkat Produk : Lagi nih, cuma dengan memberikan peringkat produk maka akan mendapatkan 10 poin. Gampang banget ya ampun! Tapi khusus yang ini hanya berlaku jika mengakses melalui aplikasi yah. Makanya buruan unduh, donk!

Dari sekian banyak keuntungan tersebut, masih yakin belum mau coba ceki-ceki ke Priceza? Ada sekitar 50 juta lebih produk yang terdapat di Priceza Indonesia yang dikategorikan menjadi beberapa macam mulai dari fashion, beauty, gadget, elektronik bahkan hingga kebutuhan rumah tangga. Untuk toko online yang terdapat di situs Priceza Indonesia ada kurang lebih 200 toko belum lagi beberapa merchant besar juga tergabung di dalamnya. Karena salah satu tujuan Priceza Indonesia adalah untuk mendekatkan jarak antara ribuan penjual dan pembeli secara online.

Jangan lupa juga cek Instagramnya Priceza, Facebooknya Priceza, Twitternya Priceza dan juga Youtubenya Priceza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *