Beauty Haul Q1 2018

posted in: HALL OF HAUL | 15

Bikin blog post berupa beauty haul itu adalah salah satu kegemaran aku. Soalnya seneng banget pas bagian foto-fotonya, terus pas bagian edit-editnya. Tapi emang paling ga seneng kalau pas bagian cek sisa duit. Hahahaha.

Tapi karena belanjaan aku dalam sebulan itu sudah tidak sebanyak itu lagi, makanya aku bikin haul post langsung aku gabungin dalam 4 bulan pertama di 2018 ini. Semua yang aku beli di sini sih rata-rata karena butuh dan kalaupun karena keinginan sendiri sudah dipastikan diskon dulu atau harganya memang murah. Yuk, cekidot, apa aja yang sudah berhasil aku beli.

fiarevenian-beauty-haul-2018

Selama 2018 ini, aku ingin memperbaiki skin care routine aku dengan menggunakan masker. Apapun sih, ga harus masker topeng yang sekarang ini lagi jadi tren di seantero Jakarta (sepertinya). Biasanya, aku beli masker cuma kalau lagi inget atau lagi kepengen aja. Tapi selama 2018 ini, aku punya target memperbaiki tekstur kulit dengan penambahan masker. Masker ini mayoritas aku beli di Guardian dan Watsons di Summarecon Mall Bekasi waktu lagi jalan-jalan sama Hani. Harga yang paling murah adalah Ovale karena kurang dari Rp10,000 dan yang paling mahal adalah NuFace sekitaran Rp25,000. Seluruh masker ini sudah ludes hanya dalam 2 minggu saja. Tapi kurang lebih masker-masker inilah yang rutin aku beli. Terutama NuFace karena maskernya khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, sesuai dengan kondisi kulit aku.

fiarevenian-beauty-haul-2018

Di gambar kedua ada Peripera Pearly Night cream highlighter yang aku beli sekitar Rp110,000-an karena nitip sama temen. Jujur aja aku beli ini karena impulsif jadi I can’t talk much about it. Lalu ada Purbasari Daily Series eyeshadow warna D-01 yang dominan cokelat seharga Rp35,000 yang aku beli untuk memenuhi “kuota” dalam membuat video one brand makeup tutorial yang sampai sekarang belum kesentuh buat diedit (hehehe). Kemudian ada Catrice lash and brow, ini aku lupa berapa harganya. Sepertinya ada di sekitaran Rp40,000-an dan aku beli karena pengen punya browcara tapi mau yang aman aja jadi pilih yang ga ada warnanya. Sementara Jouer cream highlighter itu aku beli karena diskon. Seingetku ini harganya Rp200,000-an dan ternyata kecil bener donk buk! I didn’t expect that it would be this small! Hahaha. The cleansers are from Viva Green Tea (Rp10,000) and Garnier Micellar Water Oil Infused (sekitar Rp35,000-an karena lagi diskon di Guardian) yang memang benda rutin untuk bersihin muka.

fiarevenian-beauty-haul-2018

Kalau nangkring ke konternya Catrice, ga bisa banget kalau ga bawa pulang beli barang. Kuteks-kuteks ini aku beli karena diskon. Aslinya ada di harga Rp59,000/pc yang botol kubus. Sewaktu aku ke konternya pas lagi diskon jadi cuma Rp39,000/pc. Ya langsung angkut aja deh 3 biji. Kalau yang botol silinder itu, kuteks Catrice yang model lama sih, makin siwer lagi mata akika karena harganya cuma Rp15,000-an dan ditempatin di kasir. Yaudah deh angkut juga!

fiarevenian-beauty-haul-2018

Masih bicara soal kuteks, yang dari Flormar aku beli karena ga bisa menolak sesuatu yang berbau hologram. Sebenernya iseng sih cuma lihat-lihat aja. Tapi ternyata koleksi kuteksnya Flormar itu harganya lebih murah ganks dari Catrice. Padahal selama ini aku selalu menganggap Catrice adalah yang termurah kalau soal kuteks. Ditambah si sesembak SPG pakai yang hologram glitternya jadi aja deh langsung beli 2 biji. Harganya Rp45,000/pc. Terus yang merek Konad itu aku beli karena butuh buat lukis kuku klien, pas lagi pengen pakai kuteks biasa dan aku beli juga murah Rp25,000 karena lagi diskon di Shopee.

fiarevenian-beauty-haul-2018

Nah ini full credit to mamak Esy yah karena seluruh produk di foto ini aku dapatkan dari beliau yang berbaik hati memberikannya padakoe! Cium sayang dan ketjup basyah buatmoe, mak! Hehehehe. Ini tuh produk-produk berupa gel polish yang mana warnanya juga OK banget buat aku! Makasi mak Esy!

fiarevenian-beauty-haul-2018

Salah satu yang juga didiskon di Shopee waktu itu adalah pensil alis dari The Face Shop! You know that I am an eyebrow fighter, so eyebrow definer is a must makeup thing for me! Pensil alis ini didiskon jadi sekitaran Rp20,000an dan maksimal cuma bisa ambil dua biji. Duh, kalau seandainya kagak ada batasan di flash sale, uda akika add to cart langsung 10 biji deh! Hehehe. Kalau untuk Purbasari eyeliner pencil (Rp35,000) ini aku beli juga untuk memenuhi “kuota” one brand makeup tutorial video.

fiarevenian-beauty-haul-2018

OPI Gel Polish ini aku beli karena memang kebutuhan. Berhubung usaha Fia Nail Witch aku masih merintis jadi aku beli koleksi warna gel polish pun dicicil dan disesuaikan dengan kebutuhan pada saat itu. Aku beli ini dari berbagai macam seller sih, tapi mostly around Rp200,000-an sebijinya. Aku juga uda lupa yang mana beli dari seller mana.

fiarevenian-beauty-haul-2018

Produk hair care ini aku beli karena memang butuh banget. Soalnya, waktu itu aku pakai sampo anti ketombe yang biasa umum dijual. Tapi karena cuaca lagi super duper panas luar biasa, bikin rambut aku cepet lembab dan lepek. Ternyata, pakai sampo ketombe yang biasa itu, rambut aku justru masih gatal-gatal, ketombean, dan makin rontok. Sebenernya aku tuh ga gimana banget sama rambut rontok karena kebetulan dikasih rejeki rambut tebal. Tapi yang bikin males tuh adalah nyapuin kamar bok. Nyapu kamar harus banget 2-3 kali sehari dan itu mostly kotornya karena banyak rambut berjatuhan. Beli Azalea ini juga ga sengaja karena lagi ada promo di Carrefour waktu itu: beli 2 gratis 1. Terus waktu ke Naga Swalayan, ada promo lagi: beli 1 hair tonic Natur gratis 1 sampo Azalea. Aku sudah habis 1,5 botol dan reviewnya bakal segera tayang juga.

fiarevenian-beauty-haul-2018

Ini juga salah satu yang masuk ke monthly grocery shopping sih. Aku kan lagi concern banget dengan penggunaan sabun mandi ya. Semampu mungkin aku akan ganti ke sabun yang sifatnya alami tanpa tambahan bahan kimia. Soalnya kulit kaki aku sudah berasa sangat kering ketika selesai mandi. Penggunaan lotion pun juga sudah tidak terlalu membantu dalam waktu lama. Jadi aku pikir, sabunnya yang sudah harus diganti. Aku incer Goats Don’t Lie ini sudah dari sejak nonton storiesnya Ichil karena menurut dia, sabun ini membantu menyembuhkan penyakit eksim dia. Tapi kan agak malesin juga begitu aku lihat harganya. Hahaha. Harganya sekitar Rp120,000-an untuk isi 300ml. Sementara untuk sabun merk lain yang dijual umum rata-rata Rp20,000an sampai RP50,000an untuk isi 250-450 ml. Jadi kebayang donk berapa kali lipatnya? Tapi aku ga sia-siain flash sale di Shopee yang membuat sabun ini didiskon jadi Rp70,000 each. Langsung deh angkut!

fiarevenian-beauty-haul-2018

Lipstik-lipstik di gambar terakhir ini justru yang aku beli di awal-awal 2018 ini. Untuk Dermaluz warna Middlemist aku beli di Makeupuccino karena lagi diskon 50% , jadi sekitar RP40,000-an. Untuk yang Colourpop, emang aku lagi suka banget sama warna-warna berbau orange dan aku jadi tertarik buat belinya, sedang diskon juga jadi sekitar Rp80,000an/pc. Sedangkan yang terakhir maskaranya Purbasari aku beli dengan harga normal dan sebagai item pelengkap untuk memenuhi “kuota” one brand makeup tutorial.

OK, cukup sekian blog post dari aku. Mungkin teman-teman ada permintaan mana yang mau aku bikin ulasannya lebih dulu? Atau punya pengalaman setelah menggunakan produk-produk yang aku beli ini? Monggo kita berbagi di bagian komentar di bawah ini ya.

Until then, I’ll see you around!

15 Responses

  1. Lucy

    Di tunggu review nya kak, terutama Garniernya, tertarik sama nail polish catrice hehe #kbbvmember

  2. Deci

    Waaa kaya gini nih yang racun aselinya.,, yg jouer paling menggoda iman,,, #kbbvmember

  3. sheniliana

    Wah iya nih, ditunggu reviewnya sm yang naik polish nya juga bikin penasaran , mayan banyak belanjaanya hihi #kbbvmember

  4. winda

    ini mah riya wkwkwkwk bikin org pengen belanja juga wkwkwk aku kepo sama Garnier sama masker Guardiannya, tiap ke Guardian pengen beli tapis elalu ragu 🙁 di review yaaaa

    #KBBVMember

Leave a Reply