Beauty Haul 2019 – First Haul Part 1

posted in: HALL OF HAUL | 0

Beauty Haul – Seperti biasa, seorang beauty blogger pastinya memiliki masa-masa dimana berbelanja dalam jumlah yang lebih dari biasanya. Hal ini terjadi juga sama aku. It’s because I want to change my makeup game a little bit. Buat temen-temen pembaaca Fiarevenian beauty blog ini, pastinya sudah tahu kalau aku termasuk yang menyukai produk-produk dengan harga terjangkau, namun di awal 2019 ini, aku berkesempatan untuk mencicipi produk-produk yang tadinya hanya ada dalam wishlist atau yang bahkan gak kebayang sama aku bakal aku miliki. But, yeah, maybe this is the time!

fiarevenian-2019-beauty-haul

Gambar pertama ini lebih dominan di produk terjangkau ada Viva face powder yang cuma Rp2,000 saja! Bayangin donk, hari gini mau ke mana lagi cari bedak seharga itu? Bahkan angkot K-02 jurusan Pondok Gede – Bekasi, kalau naiknya kisaran Jatimakmur sampai pasar Pondok Gede ongkosnya itu Rp4,000 per orang lho! Luar biasa ya, Viva! Kemudian ada bedak tabur Fanbo yang khusus untuk wajah berjerawat. Waktu itu aku beli karena bener-bener keracunan sama Tutu, Aro dan Judith. Soalnya Tutu dan Aro mukanya kategori berminyak, meskipun menurut aku jenis kulit muka aku dan Aro lebih mirip ketimbang sama Tutu, terus mereka cocok sama ini. Ditambah Judith bilang, bedak ini bikin kering di kulit dia karena kulit dia tipe kering, jadi ya pas kan ini untuk kulit berminyak? Lalu masih ada pelembab dari Viva juga yang sebotolnya kurang lebih Rp5,000 saja. OMG! Aku juga beli obat jerawat merek PAIR. Ini aku tahu dari Bellindap di Instagram. Terus langsung cari ke Shopee. Kalau menurut aku, obat jerawat ini formulanya ringan jadi kudu sering-sering diaplikasikan kalau mau jerawat level nanggung sampai besar bisa cepet kempes. Kalau untuk jerawat-jerawat kecil sih, sekali pakai dan diamkan semalaman bakal musnah pas bangun tidur. Nah kalau yang kotak gambar boneka itu adalah parfum. Gak sengaja beli waktu ke BEAU, lagi promo apaaa gitu deh lupa, terus sama mbaknya dikasi gratis ginian. Hehehe.

fiarevenian-2019-beauty-haul

Beralih, di sini aku lumayan banyak beli produk dari Canmake. Ada cream blush, pressed powder blush, tint balm, gel eyeliner pencil dan concealer. Semuanya lagi ada promo buy one get one free. Itu aku beli di akun Shopee resminya Canmake. Ga tau kalau sekarang masih ada apa ga. Terus ada eyeliner warna putihnya NYX. Ini aku beli di Beautycallindo (Shopee). Beruntung banget bisa nemu karena aku cari uda lama banget terus sempat ngubek-ngubek Shopee, eh ga ada yang jual sama sekali. Untuk kuteks, aku beli merek Miniso yang juga lagi promo buy one get one free. Selanjutnya ada Viva cream blush dan Catrice brow powder. Yang terakhir ada Embryolisse yang katanya adalah must-have para MUA lho karena ini krim multi fungsi yang bisa jadi pelembab, makeup primer sampai facial cleanser.

fiarevenian-2019-beauty-haul

Lalu, ada Catrice liquid eyeliner. Aku ga suka ternyata pakai ini. Entah kenapa menurut aku kurang enak kalau aku pakai. Lalu, masih dari Catrice, ada Chrome eyeshadow palette dan Matt Blush. Kalian yang demen eyeshadow gemerlap, patut cobain si Chrome ini karena asli ya ini bahkan bisa kamu gunakan sebagai highlighter lho! Untuk pressed powder blush-nya ini beneran entah kenapa ga nyata di kulit aku. Hahahaha, nasip ya punya kulit gelap. Ada juga pensil alis dan concealer dari Catrice. Untuk yang Sleek itu sih Blush By 3 palette warna Lace. Ini warnanya cantik bangettttt! Nah yang Canmake itu, ketinggalan dipost di foto pertama. Hahaha. Itu beli juga waktu promo dan daya cover-nya: JUARA lho!

fiarevenian-2019-beauty-haul

Kemudian beranjak ke gambar berikutnya, itu ada Mineral Botanica facial foam yang lagi didiskon 50% baru-baru ini di Shopee dan pas sampai ternyata expired date-nya akhir tahun ini! Duh, untung produk beginian sudah pasti dipakai setiap hari ya? Jadi pasti bakalan habis sebelum waktu kadaluarsa. Untuk Nivea micellar water itu, aku beli karena lagi promo waktu itu. Jadi bundling 2 pcs ini seharga sekian rupiahlah, lupa juga! Untuk yang Original Source body mist itu, wanginya enak deh! Masa wangi kelapa? Unik banget! Baru nemu ada pewangi tubuh yang varian kelapa! Hahahaha. Nah, terakhir, aku beli di Bandung ini. Simply karena Bandung lagi sering hujan jadinya dingin banget bikin kulit badan aku super kering sehingga butuh body lotion yang lebih rich jadilah aku pilih si Vaseline ini.

fiarevenian-2019-beauty-haul

Lanjut lagi ke lipstik! Emang paling banyak beli lipstik! Duh, secara tak sadar lipstik selalu yang paling banyak! Untuk Too Faced Melted itu, aku beli borong bener. Soalnya waktu aku habis nonton sebuah video di Youtube tentang seseorang yang mencoba menggunakan jasa makeup artist dengan nilai ulasan terendah di kotanya, aku mendapati bahwa selain skill makeup serta produknya yang sangat tidak baik (menurut aku), caranya melayani client dan yang paling terpenting adalah higienitas peralatan yang digunakan membuatnya pantas saja mendapatkan nilai ulasan terendah. Jadi gini, aku memang bukan MUA hits ya, client aku memang juga belum terlalu banyak yang gimana banget, apalagi aku mempelajari makeup secara otodidak ditambah dengan sedikit mengikuti workshop khusus wedding makeup. Tapi soal kebersihan, kalau bisa aku jaga. Biarpun aku menggunakan satu spons berulang kali, tapi selalu usahakan spons tersebut telah dicuci bersih terlebih dahulu sebelum digunakan ke client. Jadi pastinya aku stok spons makeup itu banyak. Belum lagi kalau soal makeup, terutama lipstik ya. Sebisa mungkin jangan melakukan double dip untuk lipstik cair.

BTW, ngerti ga maksudnya double dip? Jadi, itu istilah untuk aplikasi lipstik cair langsung dari aplikator lipstiknya dan dicelup lebih dari sekali. Nah, kalau penggunaan pribadi sih gak papa. Tapi buat seorang MUA, membeli sebuah produk itu pasti karena ingin digunakan oleh sebanyak mungkin client donk? Jadi, apa bedanya sih produk yang kita beli dengan kehati-hatian karena memikirkan kualitas dan segala macamnya itu dengan lipstik tester yang ada di konter-konter makeup? Ya kan? Nah makanya, aku tuh beralih ingin menggunakan lipstik cair dengan kemasan seperti Too Faced Melted ini, karena kalau ingin mengaplikasikan tinggal pencet terus ditaruh di palet, lalu dioleskan ke bibir client. Gak perlu lagi ada double dip dan isi produk tetap terjamin. Terus aku ada niat mau bahas soal double dip ini deh di blog kapan-kapan. Jadi aku gak akan bicara banyak di sini ya!

OK, sekian dulu post aku kali ini. Sebetulnya, produk yang aku beli masih ada beberapa foto lagi. Tapi sepertinya aku akan bahas di bagian dua. Kalau sudah update, tulisan di bawah ini akan bisa kamu klik untuk tahu lanjutannya. Ciaobellaaaaaa…

 

Beauty Haul 2019 – First Haul Part 2

Leave a Reply