Beautitarian – Velour Lip Review

posted in: LIPSTICK POLITIC | 7

Beautitarian – Sebagai lipstick addict, sudah barang tentu aku suka banget mengikuti perkembangan dari produk-produk terbaru yang dikeluarkan oleh produsen lokal. Apalagi, industri kosmetik lokal saat ini berkembang pesat banget. Banyak merek baru yang keluar dan konsumen pun dimanjakan untuk bisa memilih dari berbagai pilihan warna. Semua bisa disesuaikan dengan ketersediaan dana konsumen, jadi there will be a choice for everybody on every budget!

beautitarian-all-shades

Saat ini, Beautitarian hadir buat teman-teman pecinta lipstik. Ya, siapa sih yang gak suka lipstik? Beda warna baju, bisa aja harus beda warna lipstik. Beda tujuan pergi, bisa aja harus beda warna lipstik juga. So, there will always a reason to have more than one lipstick! Siapa yang gak begitu, coba? Beautitarian is owned by one of my blogger fella: Dilla, that’s how I call her! Dan, Beautitarian bisa didefinisikan sebagai: One that believes in beauty.

Velour Lip merupakan produk perdana dari Beautitarian, dan oleh karenanya, menghadirkan pilihan warna yang sangat cocok digunakan untuk berbagai acara. Spoiler nih, sebelum aku membeberkan di kesimpulan, aku suka banget sama warna-warna yang dihadirkan oleh Beautitarian Velour Lip karena bener-bener bisa dicocokin dalam setiap kesempatan yang ada. Maka dari itu, baca terus ya sampai selesai!

1. KEMASAN

beautitarian-packaging

Nah, biasanya nih pandangan pertama suka meninggalkan kesan yang tak terkira. Walaupun kesannya bisa dikira-kira (apa sih?) tapi yang jelas kemasan dari Beautitarian Velour Lip ini memiliki kemasan botol dari mica transparan dengan bentuk balok. Entah kenapa, untuk saat ini bentuk seperti ini menarik perhatian aku banget. Mungkin aku sudah bosan dengan bentuk silinder ya? Jadi seakan butuh sesuatu yang lain untuk refresh pandangan mata. Buat yang demen banget beli lipstik, pasti aku yakin merasakan hal yang sama.

Sebetulnya, si botol ini juga dibalut dengan kotak karton, girls! Menurut aku sih desain kotak kartonnya bagus, aku sendiri suka. Banyak informasi yang tertulis di sana, mulai dari warna produk, komposisi produk, logo HALAL, vegan dan cruelty free, serta nomor BPOM dan juga tanggal kadaluarsa produk. Esensial tapi harus banget dicantumkan. Aku lumayan kaget kalau produk ini sudah bisa dapet 3 keunggulan: halal, vegan dan cruelty free. Gak banyak produk-produk kecantikan lokal yang bisa begini. Hampir gak percaya kan kalau Beautitarian itu merek lokal?

Kemudian, desain botolnya juga sederhana. Gak berisik deh, jadi terlihat elegan gitu. Less is more, kalau kata orang-orang mah. Di bagian tutupnya ada desain grafir logo Beautitarian dan untuk aplikatornya ya standar doe-foot applicator gitu. Lalu di pantat botol, ada stiker keterangan produk. Aku pun juga senang dengan kemasan transparan seperti ini karena memudahkan aku (yang punya banyak lipstik) buat gak ketuker dengan warna yang lain. One plus point, B!

2. PILIHAN WARNA

beautitarian-all-shades

Sebagai produk perdana, Beautitarian Velour Lip ini memberikan 3 pilihan warna yang esensial. Warna-warna ini sangat aman dan bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Yang paling aku seneng adalah, warna-warna ini bisa aku asumsikan cocok dipakai untuk setiap warna kulit wanita Indonesia. Jadi jangan takut buat borong ketiganya ya! Hehehe.

a. Nude Aptitude: ini adalah warna bibir yang menurut aku sangat universal. Warna ini aman banget digunakan bahkan untuk aku yang memiliki warna kulit medium tan with warm/olive undertone. Begitu coba, aku langsung suka! Soalnya meski aku tidak dandan, warna ini surprisingly gak bikin wajah aku jadi pucat like other nude colors mostly do. So yeah! Auto dijadiin daily color ini!

b. Somepink Special: warna pink ini termasuk gak biasa, girls! Sepertinya memang Beautitarian memikirkan betul warna pink apa yang bisa masuk ke mayoritas warna kulit wanita Indonesia. Warna pink-nya tidak pure warna pink gitu, tapi ada campuran warna cokelat dan sedikit coral juga biar tetap bikin tampilan yang soft tapi tetap ada hint of color-nya. Kece banget hasilnya kalau aku gunakan di kulit aku.

c. Reddy To Go: nah ini nih yang bisa aku bilang gong-nya buat aku. Warna merahnya memang biasa banget kalau di swatch di tangan. Tapi entah kenapa ya, aku pakai di kulit aku, kulit aku jadi lebih cerah. Gak tahu kenapa! Terus bikin gigi secara visual jadi lebih putih. Duh gak tahu deh ini percampuran warnanya kaya gimana yang jelas aku suka banget warna merah yang seperti ini. Warna merahnya mahal, girls! Aku jadi berasa auto Snow White (syariah) gitu. Hahahahahahaha.

beautitarian-all-shades

3. TEKSTUR dan AROMA

Untuk tekstur, menurut aku cukup cair tapi gak cair banget gitu lho. Masih agak terasa creamy kalau aku perhatikan. Ketika digunakan di bibir, terasa nyaman dan mudah dibaurkan. Aplikatornya juga membantu meratakan produk yang pigmented itu dengan baik serta secara cukup bisa mengambil produk sehingga gak perlu bolak-balik celup. Kalau aku, setelah botolnya dibuka, cuma perlu setidaknya satu kali celup lagi untuk bisa mendapatkan hasil opaque yang aku mau (untuk Nude Aptitude).

Aroma yang dikeluarkan adalah khas aroma vanilla. Sepertinya aroma seperti ini favorit banget buat digunakan di produk bibir. Aku sendiri netral sih, selama aromanya tidak kuat (seperti Beautitarian ini), aku gak masalah. Buat temen-temen yang suka sama aroma vanilla, well this is gonna be your bff!

4. KESIMPULAN

Akhirnya tiba di penghujung blog post kali ini. Mari kita bahas tuntas tentang pengalaman aku menggunakan produk Beautitarian Velour Lip ini.

Selama menggunakan Beautitarian Velour Lip ini, aku tidak mendapatkan reaksi negatif di bibir aku. Reaksi negatif di sini maksudnya bikin bibir jadi super duper kering kaya orang gak minum berhari-hari. This is awesome karena aku mencoba di bulan Ramadhan dan di saat aku juga berpuasa, lipstik ini tidak memberikan efek pecah-pecah padahal hasil akhir yang ditampilkan adalah matte.

beautitarian-all-shades

Memang ada banyak jenis matte. Inilah salah satu keunggulan dari Beautitarian Velour Lip, matte yang dihasilkan masih sedikit agak satin jadinya tidak dead matte. Gak perlu takut bibir kamu jadi menampilkan efek keriput-keriput gersang setelah produknya mengering.

Oleh karena kenyamanan tersebut, maka sudah barang tentu tidak begitu awet di bibir. Diajak makan gorengan 3 biji dan minum segelas teh manis, sudah mulai memudar. Tapi memudarnya gak jeglek sampai bikin gap antara bagian lipstik yang hilang dengan bagian lipstik yang masih menempel. Duh, gak lucu banget kalau begitu deh! Kalau pun mau diaplikasikan ulang, lipstik ini bisa langsung ditimpain kok, sisa-sisa lipstik gak perlu sebelumnya dihapus dulu. Nah, kalaupun memang mau menghapus lipstiknya, tenang aja deh karena lipstik ini sangat mudah dibersihkan bahkan hanya dengan micellar water saja. Yup, gak perlu susah dan repot! What a not-typical liquid lipstick!.

Kalau dari segi harga, menurut aku masih kategori standar. Lipstik ini dibanderol dengan harga Rp99,000/pc dan buat teman-teman pecinta diskon, jangan kuatir lah kalau mau borong lipstik ini dengan harga hemat karena Beautitarian punya promo selama bulan Ramadhan 2019 ini dan kamu bisa dapatkan produk ini seharga Rp74,250/pc lhooo!! Ramadhan berkah ya sista!

Langsung aja deh cussss ya buat ceki-ceki ke tautan di bawah ini buat temen-temen yang tertarik sama Beautitarian Velour Lip. Oia, post ini merupakan hasil kerjasama antara Beautitarian dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger lho! Buat yang penasaran juga tentang ulasan lain bisa cek blog temenku ya: Amel Tami. Siapa tahu warna kulit kamu mirip sama warna kulit Amel. :p

BEAUTITARIAN

website | instagram | tokopedia | shopee | line

7 Responses

  1. irene stark

    Harus gw akuin sih. Lo tambah cakep buanget pake itu reddy to go. Pakelah ntar pas Lebaran, biar pada kaget tetangga2 lo

  2. Tami Oktari

    Betul kak. Menurutku juga semua warnanya masi cocok di kulit orang Indonesia hehe jarang2 ada lipcream yang pas semua gini warnanya di aku

  3. Nindy H

    Aku ngefans sama hasilnya Nude Aptitude uwuwuwuwu~~
    Jadi keliatan innocent banget Fi, manis. Coba tunjukin ke mas Ican deh :p

Leave a Reply