Okay Let’s Be A Mom

posted in: Uncategorized | 0

Hello invaders,

Have a blast. Dalam hitungan minggu, aku sudah akan melahirkan nih. Deg-degan sih, secara ini anak pertama ku dan pengalamn pertama ku melahirkan. Deg-degan karena merupakan pengalaman pertama yang pastinya banyak ketakutan dan ketidaktahuan. Selama ini hanya tahu proses kelahiran lewat buku-buku parenting ataupun internet. Banyak orang lain bilang yang katanya rasa sakit itu pas melahirkan adalah sesuatu banget, jadi tambah takut walau kelahiran ini diprediksi akan operasi cesar, tapi tetap aja yang namanya takut tuh ada. Untungnya sih, suamiku selalu coba menguatkan dan memotivasi aku jadi sedikit berkurang deh ketakutan nya.

Sebenarnya, concern terbesar aku saat ini adalah menjadi orang tua. We know how hard our parents raise us. Kita tahu peran orang tua kita mendidik kita selama ini. Contoh yang akan aku ikuti positif nya dari orang tua aku. Bagaimana aku akan mendidik anak ku, apalagi aku sekarang sudah fulltime housewife yang pastinya waktu 24 jam ku pergunakan untuk menjadi ibu dan istri yang baik. Mengawasi pertumbuhan anak, perilaku anak atau apapun yang terjadi pada anak ku. Pastinya aku dan suamiku sudah berdiskusi bagaimana cara mendidik anak karena yang aku tahu, sebagai bapak dan ibu harus satu visi dalam membesarkan anak. Visi dimana hendak bagaimana kami mendidik anak kelak akan seperti apa ke depan nya. Bahasan nya udah berat yah ?? Hihi…

Being a mom is the most important job in the world. Dengan aku menjadi ibu, aku harus sudah siap mempunyai pengetahuan, kemampuan dan intuisi dalam membesarkan anak. Hal-hal positif yang aku dapat dari orangtua ku, akan aku ajarkan ke anak ku. Tapi, hal-hal negatif nya tidak aku ajarkan juga. Perihal negatif yang bisa menjadi perilaku buruk pada anak, akan aku filter sepenuhnya. Parenting is one of the hardest thing in the world. Beneran deh. Anak ku masih dalam perut saja udah sedikit terbayang seperti apa susahnya jadi orang tua. Bagaimana kita memikirkan pendidikan nya, lingkungan nya, perilaku nya, dll.

Tapi yang jelas, merawat anak adalah hal yang paling meneyenangkan dalam hidup. Melihat si buah hati bertumbuh lucu, senyuman nya, belajar jalan nya, belajar ngomongnya, pastinya akan aku cintai dalam hidup ku. Anak yang jadi titipan Tuhan ke kita, harus dirawat sebaik dan sesempurna mungkin. Okay gals, lets be a mom.

Tunggu postingan ku selanjutnya yah.

Leave a Reply