Avoskin Ultra Brightening Cream: A Plot Twist *

posted in: SKIN DEEP | 3

Avoskin Ultra Brightening Cream – adalah salah satu krim pencerah wajah buatan Indonesia. Aku senang karena semakin lama, kosmetik asli Indonesia semakin banyak ragamnya. Jujur saja, aku sendiri belum pernah mencoba satupun produk-produk dari Avoskin. So, this is gonna be my first experience to try this brand.

AVOSKIN
ULTRA BRIGHTENING CREAM

avoskin_ultra_brightening_cream

Belum lama ini, Avoskin meluncurkan produk terbarunya yaitu Ultra Brightening Cream. Sebetulnya, gaung Avoskin sudah cukup aku dengar sejak beberapa tahun belakangan ini karena Avoskin tergolong merek lokal baru. Namun, oleh karena pusat perhatian produknya ada di khusus kulit kering, jadi aku belum begitu tertarik untuk mencoba produk ini. Padahal Avoskin cukup dikenal dengan produk andalannya yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence.

Sewaktu pertama kali terima produk ini, aku agak kaget karena ternyata kemasannya kecil banget. I thought maybe there was some glitch but the packaging is actually real. Oia, produk ini aku dapatkan dari Avoskin langsung atas kerjasama dengan komunitas Beautiesquad. Meskipun begitu, segala yang aku cantumkan di blogpost ini adalah ulasan sebenarnya yang aku alami.

.. KEMASAN ..

avoskin_ultra_brightening_cream

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas kalau kemasannya tergolong kecil untuk ukuran krim wajah. Bagaimana tidak, hanya berisikan 10g produk di dalam sebuah jar kaca kecil dengan tutup ulir plastik berwarna putih. Kemasaran jar tersebut dibalut lagi dengan kotak karton tipis berwarna pastel pink. Aku suka sama warnanya karena girly banget. Hehehehe.

.. TEKSTUR ..

Krimnya sendiri berwarna putih susu dengan aroma yang sejujurnya tidak aku sukai. Ya, kalau soal wewangian sih itu masalah selera aja ya, ganks! Meski begitu, ketika sudah beberapa saat mengaplikasikan krim ke wajah, aroma tersebut secara perlahan akan hilang. Jadi, jangan kuatir juga buat yang punya hidung super sensitif seperti aku.

avoskin_ultra_brightening_cream

avoskin_ultra_brightening_cream

Untuk krimnya sendiri pun bisa tergolong cepat menyerap ke dalam kulit. Hal ini cukup mengesankan karena tidak banyak yang seperti itu. Sejauh yang pernah saya coba untuk krim-krim produksi lokal, biasanya produk selalu meninggalkan residu lengket atau bahkan memakan waktu cukup lama untuk bisa terserap oleh kulit.

.. KOMPOSISI ..

Aqua, Alpha-Arbutin, PEG-12 Dimethicone, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Tocopherol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Polysorbate 85, Retinol.

Bicara soal krim mencerahkan, Ultra Brightening Cream ini mengandung Alpha Arbutin 2% yang berkhasiat untuk mencerahkan dan menjaga sel kulit supaya bisa tetap ternutrisi. Kandungan tersebut tergolong alami karena berasal dari buah Bearberry. Selain itu, ada kandungan lain yang juga bermanfaat seperti Vitamin A, C dan E. Mereka ini juga berperan untuk mendukung kulit agar tetap beregenerasi secara maksimal. Selain itu, produk ini juga terbebas dari paraben, sulfate, alcohol, dan juga silikon. Hmm,, they sound tempting, eh?

avoskin_ultra_brightening_cream

.. HARGA ..

Sewaktu akhirnya Avoskin mengumumkan peluncuran Ultra Brightening Cream ini secara publik di akun Instagram mereka, aku pun ikutan mengecek ke akun resmi Avoskin di Tokopedia dan agak terkejut karena harganya adalah Rp139,000. Mengingat produk ini berisikan hanya 10g krim, buat aku memang sedikit mahal. Tapi aku rasa Avoskin pasti memiliki pasarnya sendiri.

.. HASIL PENGGUNAAN ..

Untuk teman-teman pembaca Fiarevenian Beauty Blog yang juga pengikut akun Instagram aku, pasti juga sudah pernah melihat aku update ke snapgram/IGS tentang first impression aku menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream. Kalau dari pengalaman aku sendiri, aku belum merasa bahwa produk ini melakukan sesuai klaimnya yang mampu mencerahkan. Entah ya, apakah definisi dari kata “mencerahkan” versi aku ini berbeda dengan hasil yang saat ini aku capai? Karena memang kalau yang aku lihat, wajah aku belum mencapai level sampai aku bisa bilang ini memang bisa mencerahkan. Let’s do the justice!

avoskin_ultra_brightening_cream

Foto di atas adalah hasil penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream dari sejak tanggal 1 Agustus 2018 hingga sekarang: 20 Agustus 2018. Jadi ya sudah 20 hari aku menggunakan produk ini. Seharusnya sih waktu 20 hari sudah cukup untuk bisa mengetahui apakah produk ini bekerja dengan baik atau tidak di kulit wajah seseorang.

Pada tanggal 1 Agustus 2018, bisa terlihat bahwa wajah aku sangat terlihat berminyak, kusam dan ada beberapa bagian yang warna kulitnya tidak merata. Hal ini banyak faktor, misalnya penggunaan jilbab juga bisa jadi pemicunya.

Kemudian pada tanggal 14 Agustus 2018, setelah 2 minggu pemakaian, aku belum melihat klaim mencerahkannya terlihat bekerja di kulit wajah aku. TAPI, hal lain yang aku rasakan malah produksi minyak wajah aku lebih terkendali daripada aku tidak menggunakan produk ini. Menurut aku agak plot twist yah karena yang paling aku tungguin banget justru kan efek mencerahkannya. Hehehe. Tapi yang aku rasakan malah hal lain yang sama-sama bikin perasaan jadi senang. As you may know, I always have an issue to excess sebum on my face!

avoskin_ultra_brightening_cream

Hal lainnya adalah ternyata Avoskin Ultra Brightening Cream ini merupakan krim malam. Jadi aku pun menggunakannya hanya pada malam hari saja. Meskipun ukurannya juga kecil, tapi ternyata tekstur krimnya tidak terlalu encer. Sehingga tidak butuh banyak produk ketika aplikasi. Selama 3 minggu pemakaian, kurang lebih habis setengah jar, mungkin juga bisa kurang. Tapi ya, ini juga berpengaruh dengan luas penampang ya, ganks! Kan panjang kali lebar wajah setiap orang berbeda-beda. Hihihihi.

Lanjut ke hari ini, hari pembahasan blog, hingga 20 Agustus 2018, aku sendiri tidak melihat kalau Avoskin Ultra Brightening Cream ini menghilangkan flek-flek bekas jerawat. Aku sudah baca beberapa blogpost dari teman-teman Beautiesquad yang ikut serta dalam mengulas Avoskin Ultra Brightening Cream ini. Sebagian besar dari mereka memperlihatkan hasil akhir yang mencerahkan pada wajah. To be honest, I got a little bit of envy feeling. Ya, because I do really want this product is going to brighten and fade my acne scars. But, since the plot twist effect gives the good result, I can’t really complain about brightening effect to fade my acne scars. Hehehehe.

Di foto terakhir, yaitu foto hari ini 20 Agustus 2018, terdapat beberapa jerawat yang baru saja tumbuh hari ini, ganks! Hiks hiks, agak sedih sih tapi ya namanya juga manusia! Masa iya gak pernah jerawatan seumur hidup? More over, this is my first day of my period! Jadi bisa dipastikan itu adalah jerawat hormon. Bukan jerawat gak cocok sama produk. Soalnya, alhamdulillah, aku cocok pakai Avoskin Ultra Brightening Cream ini. Aku gak mengalami ruam, gatal atau hal lainnya yang bikin tidak nyaman wajah aku.

avoskin_ultra_brightening_cream

Di sisi lain, kalau aku harus menjelaskan tentang performa Avoskin Ultra Brightening Cream terhadap kulit aku, aku akan bilang kalau produk ini bisa mengendalikan minyak wajah berlebih, bisa meminimalisir tampilan pori-pori besar aku, dan yang ternyata aku juga gak sadari adalah Avoskin Ultra Brightening Cream ini bisa membuat warna kulit wajah aku jadi lebih rata dari sebelum aku menggunakan produk ini. Sungguh plot twist yang menyenangkan, bukan?

Lalu, bagaimana dengan teman-teman pembaca? Apa sudah pernah mencoba produk ini juga? Bagaimana performanya di kulit wajah kalian? Yuk kita berbagi di kolom komentar!

AVOSKIN

website | instagram

3 Responses

  1. Nindy - Silver Treasure

    Wah asik ya Fi kalo bisa ngeratain warna kulit. Jadi bagian yang kusam bisa cerahan dan rata hehe Kemasannya gemes mungil banget! 😀

  2. irene widya

    Yg jar jar avoskin memang cilik cilik fi. Gw pas pake yg hydrating jg kagok wakaka. Btw di elo mateb tuh..minyaknya jelas berkurang dan lbh cerahhh #kbbvmember

  3. Edwina

    Meskipun kemasannya jar kecil, performanya cukup bisa mengurangi kadar minyak pada wajah.

Leave a Reply