AVOSKIN Perfect Hydrating Treatment Essence dan Intensive Nourishing Eye Cream

posted in: SKIN DEEP | 25

AVOSKIN PHTE dan Eye Cream – Cuaca semakin menggila deh panasnya, ganks! Apa kalian sudah merasakan yang namanya hujan dalam kurun beberapa bulan terakhir? Kalau aku sih, jujur saja belum! Jadinya semua serba kering kerontang rasanya. Udara pun makin pengap, dan pemakaian AC jadi makin meningkat membuat tagihan listrik menanjak, begitu pula produksi minyak wajah. Kalau saja minyak-minyak wajah ini bisa aku jualin, mungkin gak perlu pusing memikirkan tagihan listrik yang menanjak tadi. Hahahaha.

avoskin-fiarevenian-review

Demikian curcolnya. Lalu apa hubungannya dengan produk yang akan aku bahas di post ini? Well, ya ada banget lah! Jadi gini, ganks.. Selama bulan Oktober ini, aku kan baru saja menambahkan produk ke skincare routine aku. Produk skincare yang aku bahas di sini aku dapatkan hasil kerjasama antara Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger dengan Avoskin dan aku dikirimkan 2 jenis produk yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence dan Intensive Nourishing Eye Cream. Kedua produk ini sama sekali belum pernah aku cobain jadi aku merasa senang ketika mengetahui bahwa aku terpilih untuk mencoba produk tersebut. Langsung saja yuk kita bahas!

PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

Produk pertama yang aku bahas adalah PHTE (aku singkat saja ya biar ringkas!). Selama ini, aku tuh gak kepikiran kalau kulit berminyak itu butuh pelembab ekstra. Skincare routine yang aku jalani selama ini kurang memperhatikan kehadiran sebuah produk essence. Ya, maksudnya, dalam pikiranku, buat apa juga toh? Kulit aku kan berminyak, jadi kalau nanti semakin banyak skincare layers, makin tambah berminyak gak sih? Demikianlah pikiran sok tahu yang padahal dicoba saja belum pernah!

Waktu aku menerima produk ini pada tanggal 29 September 2018 lalu, aku antara senang dan kuatir. Wakakak! Ya wajar sih, namanya juga kan produk baru yah, jadi takut gak cocok juga. Tapi kalau mengingat bahwa aku pernah mencoba Ultra Brightening Creamnya dan tidak menimbulkan masalah, aku rasa kulit aku akan bisa mencoba varian lain dari Avoskin ini.

avoskin-phte-review-fiarevenian

Kemasan yang  aku terima adalah yang 30ml. Isi segini cukup untuk sebulan pemakaian bahkan lebih banget. Gak tahu tapi ya buat yang lainnya, luas penampang bisa saja mempengaruhi. Huehehehehe. Kemasannya pun dari botol kaca dengan tekstur matte dan transparan, tutupnya dari jenis ulir berwarna silver. Jadi bisa kelihatan isinya itu seberapa. Di bagian atas botol, ada semacam filter yang mengatur keluarnya produk dan penguncinya, jadi sebelum digunakan ya lepas dulu itu penguncinya! Filter yang ada pada kemasan sangat berguna sekali mengatur keluarnya isi produk supaya tidak berlebihan. Tekstur cairannya pun bening dan sedikit kental. Lebih kental dari air, namun cepat meresap ke dalam kulit. Nah ini yang ingin aku highlight: CEPAT MERESAP! Mungkin agak sedikit lebay yah, tapi aku memang punya kekhawatiran kalau produk essence seperti ini bakalan lama meresap ke dalam kulit dan meninggalkan sensasi lengket. Maklum bu, kulit akika kan berminyak! Tapi ternyata kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya ya dipakai terus! Mihihihihi.

avoskin_phte_ingredient_fiarevenian

Menurut aku, alasan kenapa bisa cepat meresap ke dalam kulit tidak lepas dari peran Alcohol yang ada pada urutan kedua di komposisi produk. Meski begitu, aku tidak ada masalah mengenai uap maupun bau alkohol yang bisa jadi concern tersendiri bagi sebagian orang. Produk ini memiliki wewangian namun buat aku yang kadang suka sensitif dengan wewangian sebuah produk wajah, masih aman-aman saja.

Cara pemakaian pun mudah, cukup tuang di telapak tangan dan tepuk-tepukan ke wajah hingga meresap sempurna. Aku menggunakan PHTE ini sesudah toner dan sebelum serum wajah. Jadi urutannya toner -> PHTE -> serum -> pelembab.

Intensive Nourishing Eye Cream

Produk selanjutnya adalah krim mata. Kemasannya imut-imut berisikan 10gr produk. Menurut aku isinya termasuk banyak lho karena kan pasti pakainya dikit-dikit untuk area mata. Krimnya berwarna putih dengan tekstur seperti yogurt (menurut aku) di dalam jar bulat berwarna cokelat. Tutupnya berbentuk ulir dengan warna emas dan emboss tulisan Avoskin di atasnya. Terdapat sekat tutup juga yang berfungsi agar produk bisa makin terlindungi dari paparan udara luar.

Sebagai kemasan luar, Avoskin memberikan box karton yang berwarna navy blue. Warnanya sangat elegan meski sederhana. Kemasan jar-nya apalagi, aku suka banget lihatnya karena terkesan mewah.

avoskin_intensive_nourishing_eyecream_fiarevenian

Sewaktu pertama kali aku membuka krim mata ini, aku agak kaget menemukan bahwa produknya seperti terpisah menjadi 2 bagian: endapan dan cairan di atasnya. Setelah berkonsultasi dengan pihak Avoskin, ternyata hal seperti ini umum terjadi dan tidak mempengaruhi kualitas produk. Jika terjadi endapan, aku tinggal aduk saja dengan tusuk gigi bersih sebelum digunakan agar krimnya menjadi homogen.

Pertama kali menggunakan krim ini, ada sensasi hangat menjalar di seluruh area mata yang terkena olesan krim. Enak sih, bikin rileks gitu. Tapi sensasi hangatnya ini bukan macam sensasi sauna ya, ganks! Jadi gak bikin keringetan. Wanginya juga wangi herbal, tapi kalau aku sih kurang suka. Namanya juga selera yah! Untuk sensasi hangatnya ini, terjadi kira-kira 2-3 kali pemakaian. Selebihnya, sensasi tersebut tidak aku rasakan lagi. Mungkin karena sudah terbiasa?

Kelebihan yang aku rasakan selain sensasi hangat yang bikin mata aku rileks, ternyata krim mata ini mudah menyerap. Jadi gak perlu khawatir kalau krim mata ini meninggalkan sensasi lengket ataupun berat di area mata. Aku senang lho produk-produknya Avoskin sangat ramah dengan kulit berminyak sekalipun! Sifatnya yang cepat menyerap ini sungguh memberikan efisiensi waktu dalam aplikasi skincare routine.

avoskin_intensive_nourishing_eyecream_fiarevenian

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini aku gunakan 2x sehari setelah mengaplikasikan pelembab wajah. Jadi, diusahakan pelembab wajahnya jangan sampai kena area mata sih kalau aku. Cara pengaplikasiannya pun cukup ditepuk-tepuk pelan dengan jari manis agar penyerapan produk makin sempurna. Meskipun saat ini cuaca sedang panas-panasnya, kulit area mata tidak berkeringat setelah penggunaan krim mata ini. Itulah sebabnya aku suka malas pakai krim mata yang biasa, karena setelah pakai suka jadi keringatan gitu.

Kalau dilihat secara komposisi, krim mata ini memiliki kandungan kopi. Sejauh yang aku tahu, kafein dalam kopi bisa membantu melancarkan peredaran darah di sekitar mata. Sehingga bisa mengurangi mata sembab atau mata panda. Meskipun Kojic Acid terdapat di urutan terakhir, tapi lumayan juga karena Kojic Acid sendiri memiliki peran untuk mencerahkan kulit.

KESIMPULAN

Setelah penggunaan selama kurang lebih 3 minggu, pada bagian kesimpulan ini akan aku bahas mengenai efek yang aku rasakan ataupun yang terlihat pada area wajah.

Pada sebelum penggunaan Avoskin PHTE, aku merasakan kalau kulit wajah aku ini mudah sekali mengeluarkan sebum berlebih terutama pada bagian tengah wajah (hidung, dagu dan pipi sekitar bawah mata). Namun yang paling mencolok mengeluarkan sebum wajah berlebih adalah area hidung. Itu paling-paling deh! Apalagi kalau setelah bangun tidur. Jika dibandingkan dengan sebelum menggunakan Avoskin PHTE, maka produksi sebum wajah aku lebih terkendali. Tetap sih minyakan, tapi intensitasnya tidak seperti aku belum menggunakan Avoskin PHTE.

avoskin-phte-fiarevenian

Setelah aku telusuri lebih jauh, ada kemungkinan wajah aku ini tipe berminyak karena dehidrasi. Hal ini juga didukung oleh cuaca yang kian hari kian panas sehingga kadar kelembaban wajah berkurang membuat produksi sebum wajah berlebih untuk bisa mempertahankan kelembaban alami kulit. Kalau dari tampilan kulit yang lebih cerah, aku sendiri belum merasakannya hasil visual. Aku pun juga tidak memfokuskan ke situ sih, yang penting bagaimana bisa mengurangi produksi sebum wajah berlebih karena lumayan ganggu. Soalnya aku kan pakai kacamata kalau di rumah, efeknya suka cepet melorot itu kacamatanya kalau hidung sudah mulai berminyak. Hahaha.

Tampak di foto “setelah penggunaan” bahwa pori-pori aku agak lebih sopan ya? Padahal itu foto waktu aku belum menggunakan skincare apapun tapi jarak antara sesudah mandi dengan mengambil foto ini sudah ada sekitar 5-6 jam. Artinya, PHTE bisa membantu mengendalikan sebum wajah berlebih di wajah aku. Tidak yang bikin langsung jadi matte gitu lho ya!

Kemudian beralih ke Avoskin Intensive Nourishing Eyecream. Kurang lebih dalam 3 minggu ini, yang aku rasakan setelah penggunaan krim mata adalah mulai tersamarnya kantung hitam yang terbentuk di bawah mata. Memang sih selama ini aku lumayan sering bergadang. Selain untuk menuntaskan tulisan di blog, aku juga ingin menikmati kedamaian dalam me-time. Kapan lagi selain malam hari yang tidak diganggu bocah?

Akibatnya memang semakin lama semakin terbentuk mata panda ya. Aku juga gak begitu peduliin sih sebelum bertemu dengan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Tapi karena hasilnya termasuk signifikan, aku jadi merasa produk ini berarti memang bekerja baik. Catatan ya, hasil tiap orang bisa saja berbeda tergantung sebagaimana pigmented mata panda kamu. Tapi yang jelas, krim mata ini termasuk efektif di aku.

Avoskin_Intensive_Nourishing_Eyecream_Fiarevenian

PS: Foto “Sebelum Penggunaan” untuk hasil Avoskin PHTE aku tidak menggunakan ringlight karena itu aku foto langsung pas bangun tidur. Pokoknya melek mata, bersihin belek, langsung aku foto. Soalnya, aku sudah baca beberapa review tentang PHTE ini dan bagi kulit yang berminyak bisa mengurangi kadar minyak juga. Makanya aku ingin highlight itu di blog ini. Sedangkan foto “Sebelum Penggunaan” untuk hasil Avoskin Intensif Nourishing Eyecream, aku lakukan pada malam hari sehingga lebih terang karena menggunakan ringlight.

Tapi ya sekali lagi mau aku tekankan bahwa hasil tiap-tiap orang akan berbeda karena reaksi terhadap produk juga beda-beda. Temen-temen gak bisa ekspektasi hasilnya harus plek-ketiplek sama kayak hasil aku dalam jangka waktu yang sama. Banyak faktor yang mempengaruhi ini terutama masalah gen dan gaya hidup. Jadi nanti jangan sampai ada yang nanya yah kenapa hasilnya temen-temen gak sama kayak hasil yang aku capai. Misalkan temen-temen gak percaya, coba aja cek temen perbloggingan aku : Eny Kadinda, yang sama-sama memiliki kulit berminyak kayak aku.

Sekilas tentang Avoskin: Avoskin merupakan merek kecantikan lokal, saat ini sudah memasuki usia 4 tahun, yang berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang cruelty-free, no animal testing, dan mendukung women empowerment. Salah satu dukungan ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama jangka panjang bersama ibu-ibu produsen paper bag dan Torajamelo untuk mendukung penenun wanita di Lembata dan Adonara. Komitmen yang bunny-approved ini juga tidak main-main karena ternyata sudah mengantongi sertifikat dari PETA Org sebagai jaminan bahwa produknya memang cruelty-free dan no animal testing.

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

harga: Rp288,000 (100ml) / Rp129,000 (30ml)

AVOSKIN INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM

harga: Rp148,000 / PROMO OKTOBER 2018 Rp99,000

BELI DI: AVOSKIN BEAUTY WEB / LAZADA / TOKOPEDIA

AVOSKIN INSTAGRAM / AVOSKIN FACEBOOK

avoskin-phte-eyecream-fiarevenian

25 Responses

  1. Ketut Radinna Wikantari

    Keren banget produknya dukung perempuan Gak terlalu pricey juga. Kumau coba, mudah2an cocok

  2. emanuella aka nyonyamalas

    Di foto yg PHTE kelihatan bgt malah progress kantung matanya jadi kempes gt Fi!

  3. reiny

    Aku pake phte yg kecil ini dua bulan baru mau abis fia, aku juga suka pake ini karena minyak di wajah jadi lebih santai hahahah kalau eye creamnya belum coba sih, penasaran juga pengen beli karena banyak yg bilang bekerja signifikan.

  4. Lita

    Memang udh penasaran banget sama PHTE nya avoskin yg katanya dupe SK , jadi pengen coba setelah liat resultnya nyataaa #KBBVmember

  5. Melissa Tjia

    Yang avoskin PHTE packagingnya menarik ya, tapi sayang ternyata kandungan alkoholnya cukup tinggi. Yang eye creamnya sepertinya menarik untuk dicoba hehehe… #kbbvmember

  6. Lady Josman

    Jadi ini minggu kedua aku baca review Avoskin. Minggu depan liat lagi pasti langsung intipin budget. Hahahha #kbbvmember

  7. Puspa

    Aku sukaa bangedd PHTE nyaa, dan butuh bangedd eye cream ny nichh, secara mata quw mata panda, hiks…

    #kbbvmember

  8. icha - www.south-skin.com

    Tertarik buat nyobain eye cream-nya soalnya selama ini area mata selalu terabaikan Biasanya kalo aku kasih pelembab biasa malah terlalu rich jadi kerasa berat. Kayanya emang butuh krim khusus deh

Leave a Reply