Althea x Titi Kamal – Stay Fresh Body Sparkling Mist *

posted in: Beauty Lyfe | 0

Althea x Titi Kamal – Buat teman-teman yang mengikuti akun Instagram Fiarevenian, mungkin sudah tahu ya kalau aku adalah salah satu dari Althea Angels. Althea sendiri adalah sebuah e-commerce yang menjual produk-produk kecantikan asal Korea Selatan dan aku juga sudah sering woro-woro tentang keberadaan Althea ini. Saat ini, Althea bekerja sama dengan salah seorang artis Indonesia yang jadi idola banget: Titi Kamal.

Stay Fresh Body Sparkling Mist

althea-x-titi-kamal

Siapa yang tidak tahu Titi Kamal? Dia ini adalah seorang aktris dan juga penyanyi Indonesia yang sangat ikonik. Sudah gitu, punya suami ganteng yang jadi dambaan para cewek-cewek: Christian Sugiono. Yahahaha, I mean, siapa sih yang gak tahu mereka karena mereka itu termasuk couple goals banget…

Sehubungan dengan Titi Kamal, Althea menggaet dia untuk membuat sebuah wewangian yang menurut aku sangat Titi Kamal banget! Produk ini dinamai Stay Fresh Body Sparkling Mist. Sebagai pemuja wewangian, produk ini termasuk yang bikin aku maju mundur untuk coba. Kenapa? Pertama, aku ini orangnya gak suka yang namanya bau badan jadi harus tetap wangi terus makanya waktu Althea meluncurkan produk ini, aku penasaran ingin coba. Kedua, meski gitu aku termasuk yang pilih-pilih terhadap wangi tertentu, terutama wangi bunga mawar dan wangi vanilla adalah kedua wangi yang sangat-sangat aku hindari karena aku gak suka. Tapi ya begitulah yang namanya tak kenal maka tak sayang, aku pun nekat buat cobain produk ini.

althea-x-titi-kamal

Kemasannya menurut aku sangat feminin dengan balutan bunga mawar yang menurut perspektif aku, biasanya gambar yang tercantum di kemasan sebuah wewangian itu merupakan komposisi utama atau wangi dominan dari produk tersebut (makanya aku sempat ragu waktu mau coba, hahaha). Aku sih suka banget sama disain kemasannya ya, ditambah dengan volume sebanyak 100ml bikin produk ini sangat travel friendly. Kemasannya pun terbuat dari plastik dan sangat ringan! Pas lah kalau mau dibawa kemana-mana, yekan?? Aplikator semprotnya ini menurutku bagus lho! Hasil semprotan yang dikeluarkan pun berbulir kecil-kecil sehingga kalau disemprot ke baju masih aman, gak langsung ngeblok macam habis kecipratan air.

Komposisi Utama Wewangian

Ketika pertama kali coba, aku sudah siap-siap merasa pusing. Jadi ganks, khusus untuk wewangian bunga mawar dan vanilla, itu tuh bikin aku pusing. Entah kenapa gitu pokoknya dari dulu, ya aku gak suka aja karena memberi efek seperti itu. Namun, pas aku semprotin body mist ini, aku kok ya merasa baik-baik saja. Malah menurut aku, wangi seperti ini bukan wangi mawar. Ya ada sih wangi mawarnya, tapi sangat tipis.

althea-x-titi-kamal

Menurut lamannya Althea, komposisi utama dari wewangian ini terdiri dari Damask Rose Water (melembabkan dan mengharumkan), ekstrak Bunga Oren (memberikan aroma segar), ekstrak Bunga Elder (memberikan sensasi dingin dan menenangkan kulit). Pantas saja, ternyata selain bunga mawar, ada juga wewangian dari bunga lain sehingga sangat ramah bagi hidungku. Huehehehe.

Kalau seandainya aku deskripsikan, wangi yang keluar dari body mist ini menyegarkan dan tidak terlalu feminin. Ada sedikit aroma jeruk yang aku cium, as you know, wewangian yang berasal dari jeruk biasanya memang memiliki efek energizing. Meski begitu, pada saat awal-awal disemprot, aroma alkoholnya cukup terasa tapi ya gak sampai mengganggu hidung aku sih. Namun setelah beberapa saat, aroma alkoholnya hilang dan berganti dengan wewangian segar.

Daya Tahan Wewangian

Sekarang saatnya untuk uji coba berapa lama Althea x Titi Kamal – Stay Fresh Body Sparkling Mist akan bertahan. Menurut pengalaman aku, jika hanya beraktifitas di dalam ruangan, maka wanginya akan bertahan kurang lebih sekitar 3-4 jam saja. Sedangkan, jika beraktifitas di luar ruangan, maka wanginya hanya bertahan kurang lebih 2 jam saja. Hal ini wajar sih, karena aku melihat kandungan alkoholnya yang lumayan banyak sehingga membuat produk cepat menguap. Apalagi di luar ruangan yang mana udaranya pasti lebih tidak terkendali sehingga mempercepat proses penguapan produk.

Beli Dimana

althea-x-titi-kamal

Oleh karena produk ini dikirimkan oleh Althea untuk kepentingan ulasan di blog aku, maka aku mendapatkannya secara cuma-cuma. Namun, jika teman-teman tertarik untuk mencobanya, bisa banget beli ke lamannya Althea Korea ini. Harganya pun cukup terjangkau untuk produk yang menggaet nama artis terkenal ya, hanya Rp127,000 saja. Kalau kamu belum pernah belanja sama sekali ke Althea, kamu bisa dapat diskon lho dengan klik tautan di atas dan mendaftarkan di ke laman Althea Korea.

Kesimpulan

Doh, aku sukaaaaa banget jadinya wangi dari Althea x Titi Kamal – Stay Fresh Body Sparkling Mist ini. Setelah beberapa kali cobain, aku malah gak merasakan adanya wangi bunga mawar seperti yang tergambar di bagian kemasannya. Aku seneng karena wanginya menyegarkan banget. Meski sangat disayangkan hanya bertahan selama kurang lebih 2 jam jika di luar ruangan, tapi rasanya aku gak keberatan untuk semprot ulang meski itu bisa berefek bikin produknya cepat habis. Huehehehe. Sekarang, Althea x Titi Kamal – Stay Fresh Body Sparkling Mist ini my go-to body mist banget, apalagi kemasannya yang memang gak makan tempat kalau dimasukin ke tas. Bisa masuk ke kabin pesawat juga karena ukurannya yang 100ml itu.

Meski begitu, seandainya pun aku mau beli sendiri, agak males sih karena pengiriman Althea ke Indonesia sendiri bisa memakan waktu kurang lebih 15 hari. Buat aku yang gak sabaran pastinya jadi males-malesan kan? Terus, buat aku, wewangian seperti ini cocoknya memang buat harian saja. Aku lebih memilih menggunakan wewangian yang berbeda jika harus ada special occasion.

Nah, bagaimana dengan teman-teman? Adakah wewangian favorit yang tak pernah ketinggalan untuk digunakan? Atau malah sudah coba Althea x Titi Kamal – Stay Fresh Body Sparkling Mist ini? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar bawah!

#TitixAltheaKorea #AltheaAngels #AltheaKorea

althea-x-titi-kamal

Leave a Reply