Althea Pore Purifying Serum Cleanser *

posted in: SKIN DEEP | 12

Althea Pore Purifying Serum Cleanser – Sewaktu aku menerima produk ini, jujur saja aku bingung. Ini produk sebetulnya serum atau pembersih? Tapi worry not, karena itulah gunanya laman produk untuk mengetahui secara detil penjelasan produk ini apa.

Althea Pore Purifying
Serum Cleanser

Kalian sudah baca belum artikel aku tentang “2019 Menuju Skin Care“? Nah, di situ aku isi dengan sekelumit rutinitas penggunaan produk perawatan wajah aku selama 2018. Berhubung sekarang sudah ganti tahun, jadi aku ingin juga memperbaharui produk yang aku pakai untuk rutinitas tersebut.

althea-pore-purifying-cleansing-serum

Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini diklaim memiliki kemampuan membersihkan makeup, kotoran dan minyak. Diperkaya dengan ekstrak daun Mint agar wajah tetap terasa sejuk dan lembab sepanjang hari. Oleh karena mengandung serum, pembersih ini mampu menjaga kesehatan kulit, membersihkan pori-pori dan tidak membuat kulit jadi kering. Selain itu, Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini juga memiliki pH 5,5 – 6,5 sehingga mampu menjaga keseimbangan kondisi kulit.

KEMASAN

Althea Pore Purifying Serum Cleanser memiliki kemasan botol plastik transparan berwarna biru dengan isi produk 150ml. Tutupnya berupa flip top namun dengan daya tempel yang kuat sehingga tidak mudah terbuka. Di bagian lain botol, terdapat informasi mengenai produk namun ya berbahasa Korea, tentu saja! Berhubung aku gak ngerti bahasa Korea, jadi ya clueless bener deh apa yang tertulis di sana. Tapi sepertinya sih mirip-mirip pasti dengan apa yang tertulis di laman Althea. Informasi tentang tanggal kadaluarsa juga bisa kamu lihat di bagian bawah botol. Menurut aku, ini satu poin plus karena kebanyakan produk dari luar negeri suka tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa dan hanya mengandalkan Period After Opening (PAO).

althea-pore-purifying-cleansing-serum

TEKSTUR DAN AROMA

Althea Pore Purifying Serum Cleanser bertekstur cair seperti air namun ketika dirasakan lebih jauh seperti minyak juga. Ketika diaplikasikan ke kulit terdapat sensasi dingin dan mudah diratakan ke kulit. Karena itulah pengaplikasiannya juga tinggal diusap-usap saja ke bagian wajah yang bermakeup. Ada wangi halus yang mengingatkan aku akan sebuah produk oil-infused micellar water yang beredar di Indonesia, bener-bener mirip sampai aku pikir memang Althea ini adalah produk itu.

HARGA DAN TEMPAT BELI

Harganya Rp120,000 dan kamu bisa beli di lamannya Althea Korea. Aku ada kasih tautan di bawah postingan ini ya, jadi kalian bisa cusss banget buat cek dan ricek.

KESIMPULAN

Setelah beberapa kali menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini, ada beberapa hal yang bisa masuk kategori pro dan kontra. Sepertinya akan lebih mudah jika aku beberkan dengan poin-poin di bawah ya.

>> PRO <<<

1. First cleanser yang dapat dengan mudah membersihkan make up bahkan yang waterproof.

2. Memiliki aroma yang harum dan aku suka dengan wanginya.

3. Isinya termasuk cukup, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu besar. Masih travel-friendly.

4. Tidak membuat wajah aku kering dan terasa ketarik.

5. Tidak membuat wajah aku iritasi setelah penggunaan.

6. Harganya masih wajar.

althea-pore-purifying-cleansing-serum

>> KONTRA <<<

1. Tutup flip-top jadi bikin berantakan produk ketika dikeluarkan.

2. Tidak tersedia secara umum di Indonesia.

3. Keterangan produk tidak disertakan dengan bahasa universal, yaitu bahasa Inggris.

Oleh karena produk ini adalah first cleanser, otomatis setelah penggunaan akan aku lanjutkan dengan micellar water (jika aku menggunakan make up) dan/atau ke sabun cuci wajah (jika aku tidak menggunakan make up).

althea-pore-purifying-cleansing-serum

Meskipun produk ini bisa digunakan dalam keadaan kulit wajah yang basah, tapi aku lebih senang menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser dalam keadaan wajah kering karena lebih berasa bersihnya. Juga, setelah semua make up luntur dengan produk ini, aku langsung membersihkannya dengan menggunakan micellar water yang aku taruh dulu di kapas. FYI, aku memang memiliki kebiasaan melakukan double cleansing (jika hanya menggunakan skin care di rumah) atau triple cleansing (jika aku menggunakan make up). Jadi, bukan berarti produk ini tidak bisa membersihkan make up dengan baik ya. Kalian bisa lihat sendiri gambar demo di bawah kalau Althea Pore Purifying Serum Cleanser mampu membersihkan make up bahkan yang waterproof sekalipun.

Mau ikut belanja juga? Ini link-nya yah!
Althea Korea

althea-pore-purifying-cleansing-serum

12 Responses

  1. Irene

    Gw selalu pake dlm keadaan basah. Btw, kl gw sih 2x pake buat bersihin kl mmg dlm keadaan wajah bermakeup…smcm dobel cleansing tp same product #kbbvmember

  2. shashidiana

    Gila mantep banget cleansing powernyaaa.. jadi pengen deh nanti kalau belanja ke Althea masukkin cart deh

    -diana anna #kbbvmember

  3. Khairun Nisa

    mantep banget yaak, bisa hilang sekali usap tanpa meninggalkan residu, mana udah ada serum nya lagi bakal auto kenyal muka setelah bersihin makeup nih #KBBVMember

Leave a Reply