Althea Korea – Resolusi Belanja Akhir Tahun 2018

posted in: HOP TO SHOP | 15

Althea – Hello friends! Been busy lately because everything seems a bit crowded! Menjelang akhir tahun ini, rasanya keinginan untuk tetap belanja itu semakin melambung ya? Terbukti sejak promo 10-10 pada 10 Oktober, dilanjut dengan 11-11 pada 11 November, dan yang terakhir ditutup dengan 12-12 pada 12 Desember lalu. Kayaknya tanggal cantik itu bukan hanya jadi favorit para calon manten ya? Hahaha.

Anyway, bulan Desember ini sangat identik dengan hari raya Natal dan juga detik-detik akhir tahun. Walaupun aku seorang Muslim, namun aku terlahir dari keluarga multi-kultural yang berbeda agama dari beberapa keluarga di pihak bapak maupun ibu. Sehingga, gaung Natal itu sangat tidak asing bagi aku. Kalau setiap tanggal 25 Desember, ibu aku selalu menonton misa Natal di TV sembari mengenang masa bujangannya sebagai jemaat Katholik di Jogja.

Sehubungan dengan Natal, aku menantikan banget sih diskon-diskon menarik yang akan diadakan oleh para online shop ataupun e-commerce. Biasanya, momen yang sifatnya seasonal seperti ini, selalu jadi ajang lomba untuk sebar-sebar diskon. Nah, berhubung saat ini aku sudah menjadi Althea Angel, aku akan berbagi apa saja produk-produk yang aku harapkan bisa terbeli di musim diskon menjelang Natal ini.

1. ALTHEA MILK PEEL CREAM MASK (Rp139,000)

Walaupun Althea sudah berbaik hati mengirimkan aku produk ini, tapi begitu aku mencobanya, aku merasa bahwa produk ini perlu banget buat distok. Masker adalah salah satu rutinitas perawatan wajah yang aku jalani secara berkala. Alasannya karena kulit wajahku ini berminyak, sehingga rutinitas perawatan wajah perlu diperhatikan supaya wajah aku bisa terjaga produksi kadar minyak. Masker ini sangat unik karena bisa berubah tekstur dari clay menjadi foam! Lucu banget! Ditambah, mengandung AHA dan BHA sehingga cocok untuk mengeksfoliasi tanpa membuat wajah iritasi.

Althea-Xmas-Wishlist-2018

2. ALTHEA PETAL VELVET SUNAWAY (Rp145,000)

Perlindungan terhadap matahari harus selalu dilakukan setiap saat. Itulah kenapa Petal Velvet Sunaway ini masuk juga ke dalam daftar keinginan belanja aku di Althea. Other than any variants of skin care products, sun protection is the only one I use regularly and generously because it is the most basic and the most important primary anti-aging regime! Ditambah, Petal Velvet Sunaway ini memiliki performa yang cukup OK dalam mengendalikan produksi minyak di wajah aku. Gak mau kan pakai sunblock tapi sesudahnya wajah jadi lengket dan tak nyaman?

3. B&SOAP MAMIE BLUE PACK (Rp174,000)

Ini satu-satunya masker yang paling menarik perhatian aku karena warnanya biru! Gak pernah akutu melihat masker berbentuk krim yang berwarna seperti ini. Lucu banget gak sih? Kalau dilihat dari product knowledge, masker ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena mengandung daun Mint yang sangat bagus untuk mengendalikan produksi minyak berlebih. Selain itu, juga mengandung ekstrak bunga Calendula. Seperti yang mungkin teman-teman sudah tahu, ekstrak bunga Calendula itu sangat bagus untuk menenangkan kulit agar vitalitasnya tetap terjaga.

Althea-Xmas-Wishlist-2018

4. CHICA-Y-CHICO KILLING STAR FOAM CLEANSER (Rp140,000)

Mengingat kulit aku jenis berminyak, membersihkan wajah adalah langkah wajib setiap hari yang harus aku lakukan bahkan jika tidak berdandan sekalipun. Aku tahu kulit wajah aku seperti apa, sehingga kalau orang melihat aku kayaknya tuh ribet banget setiap hari kudu rajin bersihin wajah pakai double cleansing. Selain berminyak, kulit aku termasuk acne-prone dan comedo-prone banget. Apalagi pori-pori wajahku memang tergolong besar sehingga jerawat dan komedo mudah terbentuk. Waktu lagi lihat-lihat produk pembersih wajah, aku tertarik banget sama Killing Star Foam Cleanser ini karena mengklaim diri sebagai pembersih wajah yang membersihkan secara mendalam sehingga tak perlu double cleansing. Jadinya aku penasaran banget dengan performanya. Jujur aja, kalau lagi kumat, emang jadinya males bersihin muka berkali-kali. Step normal aku dalam membersihkan itu biasanya: cleansing milk, micellar water, cleansing toner, dan facial foam. Nah, kebayang donk seberapa ribet dan makan waktunya langkah-langkah tersebut? Hahaha. Jadi aku berharap, seandainya aku bisa beli ini, aku bisa memangkas waktu membersihkan wajah.

5. TOO COOL FOR SCHOOL ART CLASS RODIN SHADER (Rp197,000)

Bicara soal makeup, sebetulnya aku kurang menyukai makeup dari Korea. K-Beauty for me is all about skincare. Tapi penasaran juga nih cobain produk ini. Jadi, ini adalah produk untuk kontur wajah. Kalau dilihat dari website Althea sih, warnanya OK banget untuk bikin shading. As a makeup artist, I can say that shading color should be in cool tone range because it mimics the shadow. If we’re talking about warm shade, simply name it as bronzer not shader.

Althea-Xmas-Wishlist-2018

6. INNISFREE GREEN TEA MINT FRESH SHAMPOO (Rp104,000)

Produk rambut adalah produk yang paling jarang aku bicarakan di blog. Ya, karena aku kan berjilbab. Agak susah jika ingin membuat ulasannya. Bagi aku, jika tidak menyertakan foto before-after kok kayaknya kurang trusted ya? Hahaha, makanya aku jarang banget mengulas produk rambut terkecuali jika aku memang sudah suka banget sama produknya. Untuk ini, aku penasaran dengan sampo ini. Klaimnya memiliki kandungan green tea dan mint. Untuk kedua kandungan ini, aku sangat suka jika ada di produk sampo karena membantu untuk mengendalikan minyak yang bikin rambut lepek karena tertutup terus oleh jilbab. Sedangkan kandungan mint membantu kita tetap merasakan segar walaupun rambut tertutup terus. Ditambah ini tuh free-silicon. Jadi gak takut deh bikin rambut tambah rontok!

7. PETITFEE RUBY & BULGARIAN ROSE EYE PATCH (Rp143,000)

Hampir saja kelupaan buat bahas daerah mata. Menginjak usia 30 lebih, daerah mataku sudah mulai sedikit tampak adanya penuaan yaitu kerut halus sehingga kalau menggunakan makeup, area bawah mata selalu saja creasing. Nah, aku berharap dengan menggunakan produk ini, bisa membantu area mataku jadi lebih lembab sehingga bisa terlihat lebih plump dan makeup mata pun jadi lebih sempurna!

Althea-Xmas-Wishlist-2018

8. ONSAEMEEIN MAGIC SOLUTION SKIN POWDER (Rp117,000)

Sebagai pemilik kulit berminyak, sudah pasti ramah banget deh sama yang namanya jerawat. Iya ramah, kan soalnya sering didatangin. Hahaha. Jadi aja udah semacam langganan gitu. Untuk menjawab permasalahanku ini, aku pengen cobain produk ini. Kalau dilihat-lihat, produk ini mirip banget tampilannya dengan Mario Badescu Drying Lotion, of course with a less less pricey tag, almost a half less expensive than Mario Badescu. Sudah bukan rahasia lagi kalau Salicilyc Acid adalah sahabat kulit berminyak yang rentan jerawat, jadi aku sangat ingin mencoba produk ini!

9. NATURE REPUBLIC FOREST GARDEN CHAMOMILE CLEANSING OIL (Rp170,000)

Kulit berminyak membersihkan wajah dengan minyak? Well, pernah dengar gak istilah menangkap pencuri dengan memanfaatkan pencuri? Kurang lebih seperti itu kali ya istilahnya. Hahaha, sok tahu banget deh! Sebetulnya, aku suka banget menggunakan cleansing oil jika membersihkan wajah dari makeup terutama makeup yang berat. Namun, kalau pakai cleansing oil itu kudu boros banget, jadinya aku termasuk jarang beli. Lebih memilih cleansing milk karena lebih murah, jadi kalau boros-boros pakai juga masih terjangkau. Huehehehe. Tapi meski gitu, performa cleansing oil belum ada yang bisa kalahin sih. Makanya aku pengen coba kalau dari merek asal Korea ini gimana.

Althea-Xmas-Wishlist-2018

10. CALMIA SILKY ESSENTIAL FOOT PACK (Rp35,000)

Nah ini dia bagian yang paling sering terlupakan, yaitu kaki! Berbeda dengan kulit wajah kulit kepala, kulit kaki aku itu kering lho! Gak sampai yang bersisik gitu sih, tapi emang kering. Ya, karena aku juga jarang memperhatikannya. Hehehe. Sorry! Begitu aku lihat ini, aku pengeeeennn banget cobain. Kali-kali aja bisa bikin kulit kaki aku lebih mulus. Soalnya jarang banget aku lihat ada produk yang seperti ini untuk kaki. Paling sering masker itu untuk wajah dan badan. So, i’m intrigued!

___

Jadi, gimana temen-temen? Kalian ada jugakah daftar keinginan belanja? Atau jangan-jangan kalian belum punya akun lagi di Althea? Kalau aku kasih diskon 20% untuk pembelian pertama kalian, mau ga? Caranya, temen-temen cuma perlu untuk mendaftarkan akun baru ke Althea lewat link ini: Althea Korea. Kalau gini, kita bisa sama-sama cobain belanja di Althea kan?

___
DISCLAIMER: All the photos collaged in this blog post are taken from Althea Korea website. All credits to the respective owner.

15 Responses

  1. Esy

    Itu milk peel cream nya emang the best. Muka jadi cling tanpa harus banyak2 pake skincare. O my God. Wajib deh nyetok
    #kbbvmember

  2. Asri Redityani

    Eeh tertarik sm cleansing oilnyaa, apalagi ada kandungan chamomile nyaa.. moga wishlistnya terkabul ya kaak ditunggu reviewnyaa #kbbvmember

Leave a Reply