Althea Exclusive MakeUp Box *

posted in: HALL OF HAUL | 0

Althea Exclusive MakeUp Box – Kini Althea Korea hadir dengan lini make up. Setelah berhasil meluncurkan produk di lini skin care, rasanya tak cukup bagi Althea untuk terus berkembang. Oleh karena itu, aku sangat tertarik mencobanya. Ketertarikan aku ini karena ingin menjajal kosmetik dari Korea Selatan yang dikenal dengan pigmentasi tanggung dan pilihan warna yang sangat terbatas. Yuk simak, seperti apa produk make up dari Althea Korea ini.

althea-exclusive-makeup-box

Althea Exclusive MakeUp

Sebagai salah satu #AltheaAngels, aku berkesempatan mencoba produk makeup dari Althea Korea ini secara cuma-cuma. Varian makeup yang dikeluarkan oleh Althea Korea cukup beragam menurut aku. Mereka terdiri dari concealer, glitter, eyeshadow palette, dan yang sudah pasti jadi ciri khas makeup asal Korea Selatan: lip tint.

Baca juga: Althea x Titi Kamal Body Mist

1. Althea Flawless Creamy Concealer (Rp56,000).

Berasal dari negeri ginseng, aku cukup salut karena Althea Korea berhasil mengeluarkan 4 warna concealer. Untuk urusan makeup dasar, pemilihan warna menjadi perhatian utama aku karena aku memiliki kulit sawo matang. Sudah pasti, sebagian besar kosmetik asal negeri ginseng tidak bisa aku gunakan karena keterbatasan pilihan warna makeup dasar. Biasanya, kosmetik asal Korea Selatan hanya menyediakan 2 warna yang dinomori dengan 21 dan 23. Wajar sih ya, karena kan peruntukannya digunakan wanita asal negara tersebut yang mana mayoritas memiliki kulit berwarna terang.

Althea-Exclusive-Make-Up-Box

Tapi, Althea Korea cukup memikirkan soal pilihan warna ini. Terlihat dari diterbitkannya 4 warna concealer yang menurut pendapatku bisa digunakan juga oleh kebanyakan wanita Indonesia. Terdiri dari yang paling terang hingga gelap, warna-warna tersebut adalah: Vanilla, Ginger, Honey dan Mocha. Aku sendiri suka sekali menggunakan Mocha karena warnanya sangat pas dengan warna kulit wajah aku. Sedangkan Honey aku gunakan untuk memberikan highlight di area bawah mata. Untuk Vanilla dan Ginger, sepertinya tidak bisa aku gunakan karena warnanya terlalu terang untuk kulit aku.

Performa dari creamy concealer ini menurut aku sangat bagus. Jujur saja, aku belum pernah menemui concealer dengan formula yang seperti ini: lembut dan mudah dibaurkan baik menggunankan jari ataupun sponge blender. Tingkat pigmentasinya cukup banget menutupi area bawah mata aku yang menggelap dan yang paling aku kagumi adalah bagaimana concealer ini tidak mudah creasing di garis-garis halus sekitar mata aku. 100% FIA APPROVED!

2. Althea X BCL – Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette (Rp490,000).

Harganya wow banget! Aku pikir, palet ini tidak akan seharga ini. Apalagi isinya yang “cuma” 8 warna saja. Harganya mirip-mirip dengan eyeshadow palette keluaran merk profesional. Tapi ketika aku swatch ke tangan, eyeshadow ini bisa aku bilang bagus banget dibandingkan dengan decorative makeup lain yang sama-sama berasal dari Korea Selatan. Permasalahan yang umum ditemui dari decorative makeup negeri ginseng adalah pigmentasinya yang tanggung banget sehingga warnanya tidak nyata jika digunakan oleh yang berkulit sawo matang. Tapi tidak dengan eyeshadow palette ini.

Althea-Exclusive-Make-Up-Box

Di dalamnya, ada 8 warna yang terdiri dari 2 warna glitter, 5 warna shimmer dan 1 warna matte. Kedelapan warna ini sangat bisa digunakan untuk kebutuhan makeup di siang hari maupun malam hari. Jadi tidak perlu khawatir buat teman-teman yang suka bepergian dan ingin langsung cusss dari satu acara ke acara lain. Aku sendiri sangat suka menggunakan palet ini karena praktis banget (lihat saja bentukannya, sudah banyak dicolek-colek bahkan sebelum difoto aku sudah penasaran banget sama eyeshadow palette ini). Meski 8 warna, tapi eyeshadow pan-nya termasuk cukup besar.

3. Althea Spot Light Eye Glitter (Rp84,000).

Anotha glitta! Buat temen-temen yang suka dengan riasan bling-bling, bisa banget coba produk ini karena bisa banget digunakan sebagai akses mewah di mata. Aku sendiri suka banget pakai di area tear-duct biar bisa bikin “belek artis” (kalau katanya @dean_818). Selain digunakan di area tear-duct, bisa juga digunakan sebagai finishing supaya eyeshadow kamu terlihat berkilau. Atau mungkin kamu lebih suka pakai eyeliner? Ya, dengan kuas runcingnya, glitter ini bisa juga digunakan sebagai eyeliner.

Althea-Exclusive-Makeup

Glitter ini punya 2 pilihan warna, yaitu warna Gold Light dan Pink Light. Keduanya aku suka banget! Kalau yang gold light, warna glitternya ya emas, sedangkan untuk pink light, warna glitternya ya silver gitu.

4. Althea Watercolor Cream Tint (Rp71,000).

Kalau kita ngomongin Korean make up, pasti gak akan jauh dengan yang namanya lip tint. Sepertinya, produk ini sudah jadi semacam icon dalam Korean makeup. Althea pun tak ketinggalan merilis produk lip tint yang dinamai sebagai Watercolor Cream Tint. Teksturnya yang berupa krim namun cair sehingga mengingatkan aku akan cat air bikin aplikasi lebih mudah. Tidak seperti kebanyakan lip tint yang bertekstur air, aku cukup suka dengan formula produk ini. Aplikatornya pun selayaknya doe-foot biasa, namun menurut aku terlalu menangkap banyak produk sehingga melebihi dari apa yang diperlukan. Jika ingin membuat ombre lips khas cewek Korea, agak susah buat aku dengan menggunakan aplikatornya karena selalu saja merasa kebanyakan produknya. Huehehehe. Tapi kalau aplikasi full lips, ya ini OK banget soalnya cukup untuk bibir aku.

Althea-Exclusive-Makeup

Kemasannya yang kubus jadi menarik perhatian banget. Warnanpun terdiri dari 4 warna, yaitu Plum Cream, Strawberry Cream, Peach Cream, Marron Cream. Meski nomornya berurutan, namun warnanya tidak berurut dari yang paling terang hingga yang gelap. Meski setiap warna memiliki tone yang berbeda, tapi sesungguhnya keempatnya ini masuk dalam kategori warna utama yang sama, yaitu merah.

Baca juga: Althea Petal Velvet Sunaway* – Sunscreen dengan SPF50+ PA++++

Kesimpulan

Setelah mencoba produk dari Althea Korea yang terbaru ini, aku cukup senang dengan performanya di kulit aku. Apalagi itu concealer-nya, aku suka banget karena baru kali ini menemukan concealer yang tidak mudah creasing dan bikin kulit sekitar mata jadi kering. Di tambah, eyeshadow palette-nya yang berkemasan compact bikin semangat buat dibawa kemana-mana.

Untuk lip tint, menurut aku agak susah jika dibersihkan secara langsung dengan menggunakan oil-based make up remover. tapi yang bikin aku heran, produk ini mudah hilang ketika aku terkena makanan dan minuman. Hehehe.

Aku sangat berharap Althea Korea bisa mengeluarkan pilihan warna yang lebih gelap untuk concealer sehingga aku juga bisa menggunakannya sebagai cream contour. Dan untuk lip products, mudah-mudahan ke depannya, Althea bisa juga memberikan pilihan warna yang lebih banyak lagi. Oia, makeup tutorial menggunakan produk kosmetik dari Althea ini juga sudah tayang di blog aku. Klik tautan di bawah ya!

Baca juga: ALTHEA MAKEUP – ONE BRAND TUTORIAL

Buat temen-temen yang tertarik juga ingin memiliki produk make up dari Althea Korea ini, bisa banget ikutan beli di website atau aplikasi (iOS atau Android) Althea Korea. Dapatkan juga diskon buat pembelian pertamamu dengan registrasi melalui link ini: Althea x Fiarevenian.

Leave a Reply