Beauty Lyfe

Ada Apa Dengan Avante Studio?

avante-title

Ketika passion berubah menjadi bisnis tentu saja itu akan sangat menyenangkan. Hobi yang dibayar pun juga menjadi poin tersendiri dalam terjun ke dunia bisnis. Di post ini gw mau bahas salah satu make up studio milik seorang beauty blogger yang sudah gw kenal lama yaitu Mukti Lim.

THE AVANTE STUDIO

Ci Mui, sapaan akrab Mukti Lim ini ternyata masih tinggal di satu kota ama gw yaitu Bekasi. Hehehe, seneng banget waktu pertama kali tahu kalau ci Mui tinggal di Bekasi karena pada saat itu belum ketemu sesama beauty blogger yang berada dalam satu kota. Lalu pada 2015, ci Mui yang memang seorang make up artist akhirnya mendirikan sebuah make up studio di daerah Galaxy, Bekasi bernama Avante Studio. Usaha make up yang dijalani oleh Ci Mui ini bergerak di bidang make up pengantin sehingga proyek-proyek yang diterima oleh ci Mui memang berdasarkan acara pernikahan walaupun tidak menutup kesempatan untuk make up ke pesta, wisuda maupun acara penting lainnya.

Nah, setelah 2 tahun lamanya bergelut di bidang seni make up pengantin, akhirnya tahun ini (2017) Ci Mui berekspansi ke bidang lainnya, yang jelas sih masih di bidang kecantikan. Penambahan pelayanan Avante Studio ini menjadi variasi dan warna untuk memenuhi kebutuhan kita para cewe-cewe yang emang ga pernah jauh-jauh dari yang namanya menjadi cantik! Yap, sekarang Avante Studio sudah menghadirkan yang namanya LASH EXTENSION, WAXING, MTS (Microneedling Therapy System) dan LASH LIFT & TINT! Keceeee beuraaddhhh!

avante-studio

Avante Studio sendiri lokasinya dekat sekali dengan Rumah Sakit Hermina Galaxy (tempat gw ngelahirin nih! Penting banget! LOL) dan Grand Galaxy Park (Gegep). Soalnya, sewaktu gw selesai dari Avante Studio, gw mampir ke Gegep dan emang jalan kaki juga ga sampai 5 menit. Jadi, sangat-sangat mudah dicari. Avante Studio ini lokasinya berupa ruko yang nyaman dan desain interiornya bertema Shabby Chic yang manis banget. Lantai 1 terdapat meja kasir/resepsionis dan juga sebuah ruangan yang lumayan besar. Ruangan yang semi private ini terdapat 2 single beds untuk customer yang menginginkan lash extension dan lash lift & tint. Sedangkan lantai 2-nya terlihat lebih luas karena digunakan untuk pengerjaan make up dan juga sebagai fitting room untuk pengantin wanita dalam mencoba wedding gown.

avante-studio

Sebagai beauty enthusiast, gw juga ga mau ketinggalan donk kehebohan dari new service-nya Avante Studio! Jadi tanggal 6 Agustus kemarin gw pun memberanikan diri ikut serta menjajal pelayanan barunya Avante Studio: LASH EXTENSION dan BROW WAXING! Kenapa memberanikan diri? Ya, karena gw belum pernah sama sekali yang namanya cobain kedua hal ini dalam hidup gw sebagai beauty blogger. Simple, soalnya gw masih terlalu takut akan kualitas pelayanan dan juga masih mencari-cari tempat yang pas dan nyaman di hati untuk cobain kedua hal tersebut. Berhubung udah kenal sama ci Mui-nya jadi gw merasa uda ada connection between me and her. So I trust this beauty service, that soon to be my routine, to her hands.

NEW SERVICES

Sewaktu Ci Mui woro-woro di akun Instagramnya Avante Studio, gw uda excited banget! Pokoknya I MUST try the new services that Ci Mui offers! Dan walllaaaaa ternyata sesuai dugaan kalau Ci Mui “nelurin” menu baru yang memang sudah sedari dulu pengen gw coba. Begitu tahu kalau Ci Mui ada brow waxing, langsung deh buru-buru gw chat dan nanyain jadwal supaya bisa book appointment. Ya, memang sangat disarankan untuk bisa book appointments walaupun memang sih kalau datang langsung ya gak apa-apa.

Adapun MENU BARU di Avante Studio adalah:

1. LASH:

– Eyelash Lift and Tint –

– Eyelash Extension –

2. WAXING/SUGARING:

– Brow Bar –

– Forehead –

– Upper Lips –

– Full Face –

– Half/Full Arms –

– Underarms –

– Half/Full Legs –

– Bikini/Brazillian –

3. Microneedling Therapy System atau terkenal dengan nama BB Glow

BROW WAXING

Sebenernya yang namanya brow waxing gw rasa dimana-mana juga sama ya? Soalnya walaupun belum pernah sama sekali melakukan brow waxing, tapi pada teorinya sih bakalan sama, yang membedakan cuma prakteknya aja. Kalau pengalaman gw brow waxing di Ci Mui dan ditangani oleh Ci Mui langsung, komunikasi yang terjalin bener-bener 2 arah. Ci Mui bisa menerjemahkan keinginan gw selaku Kylie army supaya bisa dapetin alis kaya Kylie Jenner meskipun alis gw jarang-jarang. Wkwkwkwkwk. Meski begitu, Ci Mui tetap menyesuaikan dengan keadaan bentuk wajah, serta kondisi alis gw. Jadi ga plek-ketiplek banget lah mirip sama idola gw. Semua yang dilakukan di studio ini adalah personal custom, menyesuaikan dengan bentuk wajah si customer.

avante-studio
avante-studio

Prosesnya juga ga sakit yang gimana gitu sih walau ada momen dimana gw sedikit kaget waktu kain waxingnya ditarik. Hahahaha. Tapi itu karena gw sama sekali ga pernah cobain ginian jadi belum kebayang rasanya. Lalu setelah itu alis gw dirapihin dan dilihat keseimbangan bentuknya antara kanan dan kiri. So far, akika puasss! Cucok meyong, eimb!

LASH EXTENSION

Nah ini the star of the day. Gw kan galau yak sebenernya. Masih maju mundur gitu sebelum akhirnya memutuskan untuk lash extension. Awalnya gw hanya berniat lash lift & tint aja. Lalu kemudian setelah Ci Mui “meracuni” gw, jadi aja gw nurut buat lash extension. Muahahahaha.

Dikarenakan basic-nya Ci Mui itu adalah make up artist, keuntungan yang didapat adalah kita bisa konsultasi dulu mengenai jenis dan bentuk lash extention yang cocok untuk mata kita, sebisa mungkin Ci Mui memberikan hasil yang korektif yang bisa menyempurnakan penampilan. Jadi bener-bener ga sembarangan kasih pelayanan ke customer, soalnya Ci Mui sendiri berprinsip memberi yang terbaik sesuai dengan kondisi customer. Nah berhubung juga gw baru pertama kali nyobain beginian, Ci Mui menyarankan untuk menggunakan Natural Classic 12 D. Nah ini pakai lash extention yang tipe D karena gw suka bulu mata yang curly ditambah karena gw juga pakai kacamata kan di keseharian gw, jadi kalau pakai yang tipe D ini diharapkan ga “mentok” ke kacamata. Soalnya yang tipe D itu yang paling curly jenisnya.

avante-studio

Lash extension yang gw jalani prosesnya dikerjakan oleh asisten Ci Mui dengan supervisi langsung dari Ci Mui-nya sendiri. Lama pengerjaan di gw ada sekitar 3 jam. Sebenernya pengerjaan ini juga tergantung oleh lebatnya bulu mata kita sendiri, juga model yang dipilih mau yang mana.

Asisten Ci Mui ini sangat detil banget ngerjainnya. Kerasa banget kalau ngerjainnya juga hati-hati. Selama pengerjaan juga ga berasa apa-apa, kayak cuma bulumatanya dipegang-pegang doank ama dielus-elus. Hahaha. Yeah, itu faktor pembangkit kantuk sebenernya. Sudahlah tempatnya nyaman, dingin, terus mata dielus-elus ya gimana ga merangsang kantuk? Hahaha.

avante-studio

Setelah selesai, gw ngaca dan waaaoowww… Kece banget! Gw jadi kayak berasa pakai maskara terus nih! Padahal cuma lash extension aja. Mihihihihi. Yang paling gw suka emang hasilnya terlihat kayak cuma lebih curly dan sedikit bervolume layaknya pakai maskara. Nothing is crazy lah! Emang beneran cocok buat gw yang baru pertama kali cobain ginian. Jadi perbedaannya ga begitu mencolok kalau menurut gw. Setelah pengerjaan pun juga ga ada rasa perih atau pedih bin pedas ke mata. So, I’m pretty sure Ci Mui uses the good quality products! Buat gw yang first time wearer, ga berasa abis diapa-apain. Enteng sekali malah. Ga berat kaya pakai bulu mata palsu gitu. Dan, walaupun ini dikerjakan oleh asistennya, but her assistant proved that she is a well-trained person!

Oia, sampai tanggal 20 Agustus 2017 ini, Avante Studio mengadakan diskon hingga 60% untuk menu barunya ini. Kalau kalian tertarik, bisa banget hubungi kontak yang di bawah ini ya. See you around!

Avante Studio

AVANTE STUDIO

www.avante-studio.com

INSTAGRAM | FACEBOOK

Jalan Pulo Sirih Barat Raya RGM-02, Grand Galaxy City, Bekasi

Appointment by WA: 08159153217

2 Comments on “Ada Apa Dengan Avante Studio?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *