SKIN DEEP

Merawat Kulit Berminyak – Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Seperti yang mungkin kalian tahu jika kalian sudah suka membaca blog gw bahwa gw ini memiliki tipe kulit yang berminyak. Tipe kulit seperti ini memang sangat rentan dengan timbulnya jerawat sehingga buat gw pun perawatannya kudu ekstra banget. Apalagi jika ingin menggunakan make up, perlu banget dicari tahu produk mana saja yang cocok untuk kulit berminyak.

Kebetulan masker gw sudah habis dan saat ini gw sedang menggunakan masker dari Acnes dengan varian Tea Tree Oil Clay Mask. Gw membeli masker ini belum lama dan masuk juga ke blog post tentang beauty haul gw di sini. Sebenernya sih, gw sendiri beli masker ini pakai capcipcup yah, alias ga gw cari dulu ulasannya di internet kaya gimana. Well yes, sometimes I am a bit a risk taker in many ways. LOL.

ACNES TEA TREE OIL
CLAY MASK

acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Masker ini memiliki tampilan yang menurut gw sih normal. Tidak ada yang spesial maupun yang tidak spesial dari kemasannya. Berbentuk tube dari bahan plastik dengan dominan warna putih dan hijau sesuai dengan tema yang diusung Acnes. Tutupnya sendiri berbentuk flip top yang daya tutupnya kuat sehingga kalau elo mau membawa ini bepergian, ga perlu kuatir akan bocor. Ditambah ukurannya yang hanya 50 gram saja, membuatnya sangat praktis.

Acnes memang memusatkan perhatiannya untuk merawat kulit berjerawat meskipun gw ga terlalu jerawatan banget. Jerawat itu memang harus banget ada sebagai tanda bahwa kita itu manusia. Kadang jerawat juga datang sebagai pertanda ketidakseimbangan hormon yang ada di tubuh kita sehingga kita dituntut untuk lebih menjaga kesehatan tubuh.

acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Kandungan utama dari masker ini sudah barang tentu adalah Tea Tree Oil yang memang sudah banyak diketahui sebagai kandungan yang mampu merawat kulit berjerawat. Tapi jujur aja sih, gw baru pertama kali ini menggunakan produk dengan kandungan Tea Tree Oil. Selain itu, dengan adanya bahan clay, cocok banget untuk digunakan ke kulit wajah dengan tipe kulit berminyak. Oia, gw juga pernah bahas tentang bahan clay secara umum di blog post yang ini.

acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Berbicara tentang isi masker ini, yang jelas bentuknya seperti tanah liat basah gitu deh. Agak sedikit tebal dan kesat juga berwarna putih kehijauan. Aroma yang dikeluarkan itu daun banget, terus seperti ada aroma mint gitu deh. Gw inget aroma ini mirip sama produk Tea Tree Oil-nya The Body Shop karena waktu itu pernah coba cium-cium aromanya kaya gimana sewaktu main ke konter. Tapi karena waktu itu menurut gw aromanya alami banget yang daun gitu, gw ga begitu suka. Tapi sekarang malah beli yak yang ada kandungan Tea Tree Oilnya, Wqwqwqwq..

Ketika gw menggunakan ini, maskernya kudu dipakai agak banyakan. Mungkin ini karena konsistensinya yang tebal sehingga butuh jumlah tertentu untuk bisa menutupi seluruh area muka. Cuma,,, apa mungkin muka gw kali yak yang kelebaran sampai kudu pakai yang agak banyak gitu…? Hahahahaha.

acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Kalau dari petunjuk penggunaannya sih cukup dioleskan di wajah yang sudah dibersihkan. Berarti kan tandanya kudu bener cuci muka dulu ya ga sih, ganks? Setelah dioleskan, baru deh tunggu hingga 10 menit dan bilas dengan menggunakan air biasa. Penggunaannya maksimal adalah 2 minggu sekali. Masker ini ternyata bisa digunakan oleh seluruh jenis kulit loh.

KESIMPULAN

Setelah gw menggunakan masker ini kurang lebih 2 minggu, I would say this mask just does what it says. Nothing special in it for me. Gw sendiri sih memang merasa biasa banget setelah menggunakan masker ini. Hal yang gw sukai hanya pada fakta bahwa masker ini tidak memberikan “the botox effect” alias rasa muka ketarik setelah dibilas. Hasil selama 4 kali pemakaian juga ga yang bikin jerawat gw cepet kering atau yang langsung kempes gitu. Gw tetap butuh perawatan lain yang lebih untuk jerawat-jerawat ini.

acnes-tea-tree-oil-clay-mask
acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Kalau dari aroma, sudah barang tentu gw ga suka. Tapi ya sama halnya dengan cowok, itu kan cuma selera. #EEAAAA.. Tapi ga bikin gw jadi gimana banget sih.

Kalau dari segi harga tentu saja sangat terjangkau. Masker ini dibanderol kurang dari Rp50,000 saja dengan tingkat distribusi yang menurut gw cukup baik karena bisa gw temui di Hypermart, Dandanku Store, Naga Swalayan, Watsons, dan Guardian. Jadi coba aja ceki-ceki tempat tadi yang terdekat dengan area lo. Kalaupun lo mager yak, uda banyak sis jaman sekarang mah kalau mau beli online. Bisa lah tengok-tengok website e-commerce atau market place terkini favorit kalian.

acnes-tea-tree-oil-clay-mask

Akhirusalam, cukup sekian yah ulasan dari gw. Semoga bisa membantu kalian untuk bisa memilih masker untuk jerawat yang terjangkau. Until then, I’ll see you around!

3 Comments on “Merawat Kulit Berminyak – Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *