A’Bloom: Koleksi Baru Althea Yang Bermekaran

posted in: HALL OF HAUL, SKIN DEEP | 0

A’Bloom – Yap, belum lama ini Althea baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang dinamai sebagai Althea A’Bloom. Sebagai salah seorang Althea’s Angels, tentu saja hal ini sangat menarik buat aku! Jadilah aku berkesempatan untuk mencoba produk Althea ini.

althea-abloom-sheet-mask

Seperti halnya produk-produk kecantikan yang berasal dari Korea Selatan, permainan kemasan yang unyu-unyu sangat menarik minat para kolektor produk dengan kemasan imut. Begitu pun Althea rasanya ingin memasukan unsur imut nan lucu pada kemasan koleksi terbaru mereka: A’Bloom.

Koleksi A’Bloom sendiri terdiri dari 3 jenis produk yaitu: sheet mask, BHA Blackhead Blaster, dan Meringue Puff. Mari kita bahas satu persatu tentang produk terbarunya Althea ini.

1. A’Bloom Sheet Mask

Sheet mask dari koleksi A’Bloom terdiri dari 4 varian. Mereka adalah:
a. Anti Blemish Peach : kandungannya bagus untuk kulit berminyak yang rentan jerawat. Menurut keterangan, bisa juga digunakan untuk seluruh jenis kulit. Sheet mask varian yang ini memiliki kegunaan untuk mengendalikan minyak wajah yang berlebih dan juga menjaga kadar kelembaban air di dalam kulit. Wanginya enak banget, kayak mencium wangi buah peach beneran lho!

althea-abloom-sheet-mask

b. Moisturizing Watermelon : seperti terindikasi dari namanya, sheet mask varian semangka ini memiliki kadar air sebanyak 92% yang mana cocok juga digunakan oleh seluruh jenis kulit wajah terutama yang kering ataupun kombinasi. Sangat bagus untuk mempertahankan kelembaban kulit dan menenangkan kulit di saat panas yang menyengat!

c. Nourishing Avocado : formulasinya bagus sekali untuk kulit kering karena memiliki kandungan anti-aging, mempertahankan kilau wajah sehat dan juga mempertahankan elastisitas kulit wajah.

d. Brightening Lemon : sesuai dengan namanya, sheet mask ini memiliki fungsi mencerahkan kulit wajah. Menurut informasi, kandungannya diperuntukan kulit kombinasi ke arah berminyak dan membantu kulit dalam memudarkan hyperpigmentasi bekas jerawat juga. Mengandung green tea juga yang bisa menenangkan wajah berjerawat.

Kesimpulan: menurut aku, sheet mask di koleksi A’Bloom ini memiliki lembaran yang tipis sehingga nyaman ketika ditempel ke kulit wajah. Cairan maskernya juga tidak berlebih karena pada dasarnya aku tidak suka cairan masker yang sampai tumpah-tumpah gitu karena berpotensi berantakan ke mana-mana. Selama menggunakan masker ini, aku tidak menemukan permasalahan di kulit aku. Namun, sayangnya lubang untuk mata dan mulut terlalu besar untuk aku. Terutama di bagian mulut sih, karena bagian masker yang di bawah hidung itu jadi suka melorot ke bibir apalagi kalau aku maskeran tidak sambil tiduran. Hehehe.

2. A’Bloom BHA Blackhead Blaster

althea-abloom-sheet-mask

Buat teman-teman yang memiliki permasalahan hidung berkomedo, ini sangat amat direkomendasikan! Jadi BHA Blackhead Blaster ini merupakan stik berwarna hitam dengan kandungan natural BHA dan aku bisa bilang stik ini masuk ke jajaran physical exfoliator karena memang fungsinya juga bisa mengangkat sel kulit mati penyebab komedo.

Kandungan natural BHA-nya didapat dari ekstrak White Willow Bark yang mampu membersihkan kulit secara mendalam dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati. Ada juga kandungan ekstrak Charcoal untuk membantu membersihkan pori-pori. Ditambah, kandungan Tea Tree yang berfungsi menenangkan kulit agar tidak terjadi iritasi dan kemerahan.

Penggunaan A’Bloom BHA Blackhead Blaster sangatlah mudah. Setelah membersihkan wajah dengan sabun wajah, aplikasikan produk ini langsung ke area yang rawan komedo (white or black head). Setelah itu, pijat-pijat sebentar dan bilas dengan air. Aku sendiri sudah beberapa kali menggunakan produk ini namun sebetulnya tidak terlalu memperhatikan apakah produk ini betul-betul bekerja membantu menghilangkan komedo atau tidak. You decide from the before-after pics below ya! Atas adalah gambar BEFORE, dan bawah adalah gambar AFTER.

althea-abloom-sheet-mask

Kesimpulan : Produk A’Bloom yang ini sangat unik sih. Maksudnya, aku belum nemuin eksfoliator fisik dengan bentuk stik seperti ini karena selama ini kalau mau menggunakan eksfoliator fisik pasti bentuknya dari krim. Meskipun ini termasuk eksfoliator fisik tapi yang aku rasakan produk ini cukup lembut dalam mengeksfoliasi kulit wajah aku. Butiran scrubnya tidak banyak sehingga tidak masif dalam “menggerus” kotoran di kulit namun tetap berfungsi dengan baik. Kalau yang aku rasakan, fungsi menghilangkan komedo di hidung aku rasanya tidak terlalu signifikan. Mungkin juga karena pada saat aku menggunakan produk ini, komedo yang hinggap di hidung aku sedang tidak banyak sehingga aku sendiri tidak merasakan perbedaan yang mencolok antara sebelum penggunaan dan sesudah penggunaan Tapi, yang jelas kulit aku jadi lebih halus dari sebelumnya. Sekarang aku jadi lebih senang elus-elus wajah aku sejak aku menggunakan produk ini. Hehehe.

3. A’Bloom Meringue Puff

Ini dia produk dari seri A’Bloom yang bikin aku gak tega buat pakai kalau gak untuk kepentingan penulisan blog ini. Soalnya Meringue Puff ini super duper unyu banget!! Gimana gak? Coba saja lihat bentuknya yang memang mirip dengan kue meringue! Hanya saja terdiri dari giant meringue dan baby meringue. Uhhh, so cute!

Puff ini dikemas dalam kotak mica transparan yang bisa saja bikin salah sangka kalau ini tuh adalah kue beneran! Padahal yang blending sponge! Hehehehe. Warnanya juga imut banget karena terdiri dari pink, light pink dan putih. Beneran lemah aku tuh kalau lihat yang lucu-lucu begini!

althea-abloom-sheet-mask

Puff ini mampu “membesarkan diri” sebanyak 1,5 kali dari ukuran sebelumnya jika dibasahi oleh air. Layaknya blending sponge lain, Meringue Puff berfungsi sebagai alat bantu untuk meratakan make up. Untuk yang ukuran besar, berguna untuk membaurkan foundation ataupun concealer di area-area yang luas seperti dahi, pipi ataupun dagu. Sedangkan yang berukuran kecil, lebih cocok untuk membaurkan foundation ataupun concealer di area sempit seperti di bawah mata, sudut mata, ataupun kelopak mata.

Kesimpulan: Setelah mencoba A’Bloom Meringue Puff ini, tidak ada yang terlalu istimewa ya. Namun, mengingat harganya tergolong murah membuat blending sponge ini jadi terlihat lebih baik daripada blending sponge lain di kisaran harga yang sama. Untuk yang Baby Meringue, aku lebih menyukainya karena tingkat keempukannya lebih baik daripada yang Giant Meringue. Menurut aku wajar sih, soalnya kalau yang kecil gitu kan target areanya untuk di tempat-tempat yang lebih delicate, ya otomatis dibikin lebih empuk ketimbang yang besar. Menurut aku, kekurangannya cuma satu yaitu di warna. Sayang sekali warna yang diberikan adalah warna-warna pastel pink gini. Untuk yang tidak suka blending sponge aku terlihat tidak sempurna bersihnya rasanya aku memutuskan untuk tidak memakai puff ini untuk makeup. Soalnya sayang banget euy kalau sampai harus kena stain dari foundation yang aku gunakan. Apalagi, aku kan memiliki warna kulit sawo matang, otomatis warna foundation akan jadi lebih gelap donk. Nah kalau sampai staining ke puffnya, bakal ga terlihat unyu lagi nanti. Hiks.

althea-abloom-sheet-mask

Baiklah, sekian dulu post aku kali ini yang membahas soal produk A’Bloom dari Althea. Menurut temen-temen, apa yang paling menarik dari ketiga produk tersebut di atas? Apa ada yang sudah mencobanya juga? Yuk, kita share pengalaman di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply