[Update With Me] A Bit of Me, NEW THEME and FAVE MONTH

posted in: Uncategorized | 1

Yaaayyy!!!!
Happy May, Invaders! I hope you are all doing well!

Post kali ini aku ingin update tentang hal-hal terbaru yang terjadi dalam hidup aku. Yap, untuk postingan Update With Me memang sudah aku tetapkan jadi kategori permanen di blog Fia Revenian karena aku juga ingin agar pembaca merasa lebih mengenal aku dan lebih dekat dengan aku. Jadi nanti beberapa kali dalam setahun aku akan menulis untuk kategori ini.

Dimulai dari the most heart-breaking event pada Maret 2016 ini, aku ditinggal oleh salah satu orang tuaku: Bapak. Kejadiannya pada tanggal 10 Maret 2016 setelah 2 hari masuk ICU di RS. Polri. Walau begitu, dari sejak tanggal 8 Maret 2016 melihat Bapak tiba-tiba collapsed, tak sadarkan diri dengan tubuh membiru, aku sebetulnya sudah mempersiapkan diri untuk kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi di kemudian hari. Ya, mungkin Allah terlalu sayang pada Bapak sehingga pada hari Kamis itu pukul 00:15, Bapak dipanggil menghadapNya. Tak perlu tahu detilnya seperti apa ya.. Hehehe.

Waktu Bapak meninggal, aku lagi ga mendampingi karena keadaan; aku masih memiliki bayi dengan usia yang masih menyusui jadi memang tidak memungkinkan aku untuk lama-lama meninggalkannya di rumah dengan anggota keluarga aku yang lain, soalnya aku juga ga menyetok ASIP. Namun sangat beruntung punya tetangga yang baik-baik karena pada saat mendengar kejadian itu, salah seorang tetanggaku meminjamkan mobilnya untuk bisa mengantarku ke rumah sakit.

Gak ada air mata selama kejadian. Mungkin karena aku sudah mengikhlaskan Bapak dari sejak aku temukan Bapak pingsan pada tanggal 8 Maret itu. Namun pada siang harinya, pada saat aku menyaksikan Bapak ditimbun tanah di rumah terbarunya, aku mulai menangis. Menangis bukan karena apa-apa, tapi lebih ke pada “kenapa gw ga sadar Bapak bakal pergi dari sejak 40hari sebelumnya?”. Yak, selama kurang lebih sebulan ke belakang memang Bapak sedikit menunjukan sikap aneh. Klimaksnya adalah, tiba-tiba Bapak tuh ngotot banget pengen benerin koper tua yang mungkin umurnya udah seumur aku. Sampe maksa-maksa aku dan Ibu untuk cari spare partnya, seperti roda maupun plat besi. Dalam pikiranku, it’s not like I can’t buy him the newest one… Tapi memang Bapak tuh pengen banget reparasi itu koper. Sampe aku tanya: emang mau kemana sih Pak, pake benerin koper segala? Tapi Bapak cuma jawab kalau koper tersebut masih bisa digunakan dan sayang kalau cuma dianggurin gitu aja. Dan yah, sekarang seluruh urusan Bapak terhadap yang masih hidup sudah selesai dan our life must go on

Kemudian memasuki Mei, aku mulai beraktifitas kembali menyelesaikan semua yang tertunda selama Maret dan April. Soalnya ternyata, urusan Bapak agak memakan waktu juga. Jadi bulan Maret dan April, aku dan Ibu masih berkutat menyelesaikan urusan yang berkaitan dengan Bapak.

Mei 2016 ini, yang mana adalah bulan favorit aku karena aku berulang tahun di bulan ini, aku meneruskan rencana untuk membuat perubahan pada blog Fia Revenian. Lalu, waktu lagi ngobrol di WA, seorang teman menawarkan jasanya untuk bisa mendesain blog. Lalu aku hubungi dia untuk bisa membantuku membuat gambar blog header yang baru. Yap, dia adalah Nindy dari blog The Silver Treasure. Ahiiy.. Hahaha.

Setelah berbincang lewat email dengan menyediakan beberapa contoh yang bisa jadi inspirasi untuk “membaca” maunya aku, akhirnya jadilah gambar yang sekarang bisa kalian lihat sebagai blog header di atas ini. Sebetulnya blog header yang kalian lihat di atas ini memang bukan 100% hasil dari Nindy. Jadi aku memang menginginkan sesuatu yang minimalis, mayoritas warna putih, dengan hiasan garis namun tetap ada warna di sana. Akhirnya dengan sedikit utak-atik, akhirnya aku menambahkan garis pelangi di samping-sampingnya itu. Jadi ya memang sekitar 10%nya adalah hasil aku di sana. Hehehe. Yang jelas, aku suka banget sama blog header sekarang karena Nindy knows me so well that I’m into L-I-P-S-T-I-C-K. Hahaha logo lipstik itu padahal aku ga request loh.. But, damn! It’s so f***ing 100% me!

Side 2

Inilah desain dari Nindy yang sebenarnya. Aslinya sih plus garis-garis menyerupai chevron. Tapi garis-garisnya aku ganti dengan rainbow lines itu.

Lalu lanjut mendekor blog dengan mencari tema yang pas dengan ke-minimalis-an yang aku inginkan. Agak sedikit memakan waktu memang, dan suamiku juga urunan membantu dengan memberikan koleksi tema berbayarnya yang ajigile banyak banget. Tapi ga ada satupun yang bikin klik. Akhirnya di antara sela waktu anakku tidur, aku mulai hunting deh tu tema-tema blog khusus WordPress. Ajaibnya malah nyantol sama yang gratisan. Hehehe.

Setelah tema ini diaplikasikan, ternyata hasilnya sesuai yang aku harapkan. Aku memang lagi suka sesuatu yang serba putih, ga banyak liak-liuk garis, ataupun warna-warni. Jadi inilah hasilnya. Semoga kalian menikmati tampilan baru dari blog Fia Revenian ya.

Sebagai penutup, kabar terakhir adalah hadirnya handphone baru!!! Aaah, the most exciting one… Soalnya handphone aku yang sebelumnya ga support dengan maunya aku. Ya aku sih ga perlu handphone yang canggih-canggih amat, yang penting fitur kameranya OK, kamera untuk selfie juga OK, dan kapasitas penyimpanan serta RAMnya juga OK. Bukannya apa ya, aku ini orangnya mah multitasking banget. Habis buka aplikasi yang ini, terus buka aplikasi yang itu, terus balik lagi ke aplikasi yang ini. Aplikasi yang tertanam pada handphone aku juga lumayan banyak. Terutama aplikasi pengolahan foto, aplikasi media sosial serta aplikasi untuk office, ini uda wajib banget ada. Sedangkan di handphone sebelumnya, bahkan instal facebook aja ga bisa karena terlalu berat. Hedeuh…

Rose Gold of OPPO R7S

Yah walaupun memang handphone nya yang dibeli baru bisa OPPO R7S doank, tetap berucap Alhamdulillah karena ini kameranya OK banget. Hahaha, kalau mau lebih detil mending cek mbah gugel aja yak… Intinya mah sesuai dengan kebutuhan aku sebagai beauty blogger dan (bisa dikatakan) journalist (?) ~~ ya kan kita suka bikin tayangan tentang acara-acara yang berkaitan dengan kecantikan, jadi bisa donk dibilang journalist? hehehehe, maksa banget sik?!

OK, cukup sekian kabar dari aku selama awal 2016 ini. Semoga hari-hari kalian akan terus bermakna dan berbahagia. Well, belum tentu juga bakal bahagia terus sih… Tapi yakin deh, setiap kejadian yang kita alami, baik susah maupun senang, itu ga ada yang kebetulan… Sudah di atur oleh sang Pencipta.. Jadi syukuri aja, dengan begitu many happiness will return to you!

Bye ~~ Fia

  1. Nindy

    Aih ikut seneng ada post ini Fi, aku pengen nulis yang semi-semi daily a.k.a curhat kok yo males gitu. Rasanya hidupku kurang drama jadi nggak menarik -_-”

    Anyway, itu napa ada namaku? XD Kan aku jadi malu, nggak enak ini nanti jadi rame habis Lebaran aku ga bisa hanimunan XD XD XD

    Ceileeeeh hape baru senengnya! Aku pengen hape baru juga sebenernya tapi entah belakangan hapeku membaik (?) dan malah kepengen kamera baru XD yang screen-nya bisa diflip, yang bisa buat videoan 😀 #efekhabisbelikain

    Well, ditunggu gudibek lipennya ya kak 😉

Leave a Reply