HALL OF HAUL, HIPS THE TIPS

4 Beauty Hacks for Tan Skin ft. NYX Cosmetics

beautyhacks-title-2

Hello Ganks,

Gimana puasa hari ini? Gw doain, ibadah puasa lo lantjar djaya sampai nanti waktu kita berhari-raya! Aamiin. Di post kali ini gw akan membahas tentang beauty hacks! OMG, akhirnya ya Allah, gw bisa bikin postingan selain product reviews, events dan curhat. Sumpah loh, gw akuin, untuk bikin post seperti ini gak gampang… Walaupun memang bukan gw yang pertama kali menciptakan hacks seperti ini, tapi untuk membuat post yang bisa gw customize dengan produk yang gw punya, gw harus mencari celah apa yang kira-kira bisa diaplikasikan ke produk-produk yang akan gw bahas di sini.

Kenapa featuring NYX Cosmetics products? Jadi, beberapa waktu lalu gw berkesempatan untuk menghadiri sebuah workshop yang diadakan oleh Indonesian Female Bloggers, lalu pematerinya adalah mba Yonna Kairupan. Nah, salah satu sponsor acara tersebut adalah NYX Cosmetics, so I’d say thank you so much for the generosity to support the goodies!

Produk yang gw dapat di acara tersebut antara lain adalah: BB Cream, Butter Lipstick, Round Lipstick, Matte Lipstick, Lingerie Lip Cream, dan Eyebrow Matic. Keseluruh produk tersebut bermanfaat banget buat gw. Apalagi gw termasuk yang seneng make up kan? Selain eksplorasi gw terhadap produk-produk tersebut yang gw gunakan sebagai beauty hacks, gw juga menyajikannya dalam bentuk penggunaannya secara urut dan ada reviewnya juga loh. OK, tanpa ngomong yang lebih panjang, mari kita bahas tentang beauty hacks ala FiaRevenian!

  1. NYX Butter Lipstick as My Under Eye Color Corrector

fia-beauty-hacks

Seperti yang mungkin sudah diketahui oleh para beauty enthusiasts lainnya, color corrector itu biasa dibutuhkan untuk menyamarkan ketidakrataan warna kulit. Kebetulan gw dapetin seri Butter Lipstick warna Scorching Sun. Warna ini adalah warna merah terang dengan warm undertone, yang artinya warna merah dengan unsur warna kuning. Untuk warna kulit gw yang sawo matang, warna seperti ini bisa menetralisir warna kantung bawah mata yang keunguan atau kebiruan (akibat kurang tidur). Sebagai make up artist yang juga harus tahu tentang color wheel atau color chart, kudu tahu banget kalau warna gini bisa mempan menutupi area problematik tersebut. Kenapa gw memilih Butter Lipstick? Soalnya Butter Lipstick ini teksturnya yang paling melembabkan. Selain juga untuk “memanjakan” area bawah mata dengan kelembabannya, warnanya Butter Lipstick juga tidak terlalu pekat. Sehingga warnanya tidak terlalu “menghantam” ketika diaplikasikan, ringan, dan juga mudah dibaurkan.

fia-beauty-hacks

Cara pakainya mudah sekali! Lo tinggal tap-tap lipstick tersebut dengan jari lo, kemudian lo bisa langsung aplikasikan ke area kantung bawah mata dan baurkan hingga merata. Ga usah tebel-tebel “nganuin” warnanya, kecuali memang warna kantung bawah mata lo sudah gelap abis. Untuk yang kulitnya lebih terang dari sawo matang, mungkin bisa coba dengan menggunakan lipstik yang warnanya lebih muda dari ini. Untuk yang warna kulitnya dari sawo matang hingga lebih gelap, warna ini cukup cocok untuk digunakan jika tidak memiliki concealer yang fungsinya sebagai color corrector. Penggunaan color corrector seperti ini harus menjadi langkah pertama dalam make up sebelum menggunakan apapun tapi setelah menggunakan pelembab dan primer.

  1. NYX BB Cream as My Concealer

fia-beauty-hacks

Produk selanjutnya adalah NYX BB Cream yang mana ternyata warna jauh lebih terang daripada warna kulit gw. Kadang, kita ga tahu apakah barang pemberian yang kita terima itu bisa sesuai dengan yang kita butuhkan apa tidak. Contohnya gw dapat BB Cream ini dengan warna Natural. Tapi bukan berarti ga bisa dipakai, karena bakal sayang banget produk ini kalau teronggok sia-sia. Nah, daripada gw bingung, mending gw jadiin BB Cream ini sebagai concealer untuk menutupi kekurangan wajah seperti jerawat dan bekas jerawat, serta sebagai highlighter (yaitu untuk intensify the highest point of your face contour-see the pic).

fia-beauty-hacks

Kebetulan BB Cream ini sangat cair teksturnya, so it’s kinda messy if you don’t be careful enough not to air-tight close the cap. Soalnya di gw kejadian banget, gw nutupnya terburu-buru sehingga ga bener (air leak) jadinya bocor dan belepotan di tutupnya. Tapi kelebihannya BB Cream ini karena bentuknya cair jadi akan sangat mudah diaplikasikan dan memberikan layer tambahan untuk menutupi kekurangan atau ingin menonjolkan kelebihan tersebut. Hasilnya natural dan tidak terlihat cake-up aka medhok. Kalau mau melakukan step ini, gunakanlah setelah pengaplikasian foundation/bb cream dengan warna yang sesuai warna kulit lo.

  1. NYX Butter Lipstick as Cream Blusher

fia-beauty-hacks

Sedikit balik lagi ke Butter Lipstick yah. Pada step ini, setelah gw menggunakan color corrector, bb cream, dan concealer, gw gunakan lipstik ini sebagai cream blusher. Patut diingat guys, ALWAYS DO THE CREAM BEFORE THE POWDER. Intinya, walaupun pada step ini seharusnya menggunakan bedak, tapi berhubung ga punya blusher untuk membuat tampilan wajah lebih segar, maka bisa gunakan si lipstik sebagai cream blusher. Tinggal di tap-tap dan dibaurkan dengan menepuk-nepukan jari ke bagian yang ingin diaplikasikan hingga rata. Tekstur lipstik yang basah, harus digunakan di atas produk yang basah juga. Dianjurkan untuk tidak menggunakan produk yang basah di atas produk yang kering (powder), supaya produk yang kering tidak ikut terseret pada saat pengaplikasian produk yang basah yang bisa mengakibatkan dandanan jadi belang-bentong.

fia-beauty-hacks

Kalau di sini, jangan takut untuk menggunakan blusher-nya ketebelan, soalnya kan nanti bisa ditimpa pakai bedak, otomatis nanti warnanya jadi less bold. Oia, di sini gw sudah merapikan alis menggunakan NYX Eyebrow Matic yang warna Dark Brown. Enak banget karena bentuknya yang ramping dan cocok untuk warna alis gw walaupun terlihat agak sedikit lebih muda warnanya.

fia-beauty-hacks

  1. NYX Round Lipstick as Color Changer

Pada step ini, gw sudah menggunakan bedak untuk mengeset segala produk berbasis krim yang sudah gw gunakan di step sebelumnya. Lalu, lanjut ke penggunaan lipstik. Gw menggunakan Matte Lipstick warna Angel. Warna ini cakep banget! Warnanya bunglon! Kadang bisa kelihatan pink segar, kadang juga kelihatan seperti warna merah, juga kadang warna coral. Depends on which lights hit the color.

Warna ini sungguh cocok untuk kulit light to medium. Tapi untuk yang kulitnya lebih gelap, menurut gw sih akan menjadi sedikit neon yah. Neon colors will either flat you or flatter you. Not to mention it can kill you as well. LOL! Tapi itu lah gunanya Round Lipstick warna Perfect ini. Warna Perfect merupakan warna nude dengan neutral medium beige color. This color is definitely will kill all you exotic skin girls because it makes you pale as hell. Lalu, gimana donk? Ya jadikan warna-warna pucat seperti ini sebagai warna campuran terhadap lipstik lain yang mungkin lo kurang sukai warnanya. Make up is fun, and for me it is a medium to play with colors. Salah satunya mix and match dengan menggabungkan 2 warna lipstik. Can you see the difference?

__

See guys? Dengan adanya beauty hacks ini, gw harap gw bisa menginspirasi lo untuk bisa memaksimalkan yang lo punya. Don’t waste it! Plus, beauty hacks ini bisa juga diterapkan buat kalian yang memang on budget atau kebetulan lagi travelling sehingga ga mau beban bawa kosmetik banyak atau lo yang memang malesan orangnya. LOL. Anyways, thanks for reading this blog! I hope you find it useful. Don’t forget to watch the video below! See you!

 

4 Comments on “4 Beauty Hacks for Tan Skin ft. NYX Cosmetics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *