LIPSTICK POLITIC

Review of Maybelline The Powder Mattes

Dear ganks, back again here with Maybelline The Powder Mattes  lipstick review yaaa…

Tak disangka akhirnya bisa juga bertemu dan nyobain lipstik Maybelline teranyar ini. Seneng banget karena menurut beberapa teman yang sudah coba, The Powder Mattes ini bener-bener direkomendasikan alias MUST-HAVE, cyin! Tiap kali gw tanya lipstik yang bagus, jawabannya pasti The Powder Mattes.

Maybelline-The-Powder-Mattes

Seperti halnya lipstik yang terdahulu, desain kemasan lipstik The Powder Mattes bener-bener identik dengan khasnya Maybelline yaitu berbentuk kotak, dengan tutup terbuat dari plastik mika yang mengidentifikasikan warnanya. Lalu di bagian bawah juga terdapat stiker nama lipstik dengan warna stiker yang mengikuti warna lipstiknya. Jadi kalau misal kebetulan lo punya banyak warna dari seri ini, dijungkirbalikin aja taruhnya supaya bagian bawah menghadap ke muka dan bikin gampang untuk memilih mau pakai warna yang mana.

Maybelline-The-Powder-Mattes

Dari segi tekstur dan formulanya, gw akuin ini adalah lipstik matte terlembut yang pernah gw coba. Now I know why people are head over heels about this product! Selain aplikasinya yang lembut, hasil yang diberikan juga matte halus. Pokoknya lipstik Maybelline ini smoothly glides on the lips! Bener-bener sangat enteng ketika sudah digunakan. Gak berasa pakai apa-apa. Bahkan, gw lebih merasa ada produk nempel di bibir ketika gw pakai lipbalm ketimbang pakai ini. Buat gw ini adalah lipstick matte yang inovatif! Me luvs!

Maybelline-The-Powder-Mattes

Sebenernya Maybelline The Powder Mattes ini tersedia dalam 20 warna yang bagi gw semua cucok meyong. Namun, untuk saat ini yang gw miliki “hanya” 19 warna saja. Soalnya yang satu lagi bener-bener the best selling color euy: Touch Of Nude, yang susah banget didapetinnya! Anyhoo, mending kita fokus aja dulu ke 19 warna ini ya. Here we go!

Maybelline-The-Powder-Mattes

  • NUDE ILLUSION : warna ini adalah warna paling terang dalam seri The Powder Mattes. Warna nude yang lebih ke arah beige ini herannya gak bikin kulit gw pucat kaya orang sakit. Tetep masuk aja ke kulit gw yang berwarna sawo matang asal diimbangi dengan riasan mata yang setimpal.
  • BARELY THERE : adalah warna nude juga namun dengan hint warna pink sehingga memberikan kesan kalem bagi penggunanya. Untuk tampilan wajah yang “naked” entah kenapa gw lebih suka ini ketimbang Nude Illusion. Mungkin karena memiliki hint warna pink jadinya lebih memberi kesan manis.
  • AVENUE C : ini warna medium pink yang juga cocok digunakan untuk temen-temen yang memiliki kulit lebih gelap, misalnya kaya gw gitu yang sawo matang.
  • MAKE ME BLUSH : merupakan warna medium coral pink kalau dalam penglihatan gw karena selain ada unsur pinknya, Make Me Blush juga adalah warna yang cantik.

Maybelline-The-Powder-Mattes

  • CORAL PASSION : warna pink coral ini bagus banget! Cocok digunakan untuk seluruh warna kulit.
  • MAUVE IT UP : salah satu warna kesukaan gw! Ini warna ungunya soft banget!
  • TECHNICALLY PINK : nama warnanya lucu menurut gw. Hehehe. Tapi technically pink ini merupakan warna true pink tanpa hint warna lain. Ini juga warna favorit gw!
  • PINK SHOT : adalah warna pink dengan cool undertone. Warnanya cukup bold dan kalau mau dipakai ke acara formal oke banget!

Maybelline-The-Powder-Mattes

  • PINK POTION : Nah ini adalah warna hot pink. Pink Potion menurut gw adalah warna universal sehingga bisa digunakan oleh warna kulit apapun.
  • UP TO DATE : adalah warna pink lagi namun yang ini warnanya ada hint merah. Jadi kalau misalnya kalian ada yang gak suka pakai warna pink tapi pengen pakai warna pink yang gak keliatan pink banget, ya bisa coba pakai warna ini.
  • FUCHSIA FLASH : seperti namanya, ini memang warna fuchsia yang menurut gw masih kalem.
  • ORANGE OBSESSION : wah, gw jarang-jarang menemukan warna orange yang seperti ini! Ini warna orangenya bagus menurut gw karena gak ada hint warna lain. Jadi, bener-bener murni warna orange!

Maybelline-The-Powder-Mattes

  • ORANGE SHOT : is another orange color, tapi kalau ini agak sedikit deeper dari Orange Obssession tetep bagus juga karena gw memang suka warna-warna orange.
  • ORANGE TREAT : lebih kece lagi nih. Buat yang gak pede pakai warna orange karena takut giginya kelihatan lebih menguning mending pakai Orange Treat aja karena ada unsur warna pinknya jadi warna orangenya gak begitu kuat.
  • GET RED-DY : Nah, sudah mulai masuk warna merah. Get Red-Dy merupakan warna merah dengan sentuhan warm-undertone.
  • CHERRY CHIC : seperti namanya, warna merah buah ceri ini sepertinya seru juga yah?

Maybelline-The-Powder-Mattes

  • RED-DY RED : satu lagi dari warna merah. Menurut gw ini warna merahnya termasuk netral karena gak ada sentuhan warna lain di sini.
  • NOIR RED : gw berharap banget kalau Noir Red bisa memberikan hasil warna merah tua atau marun yang intens. Tapi ternyata di gw hasilnya kurang deep. Ya, warna kulit tubuh dan kulit bibir juga pengaruh sih dalam menampilkan warna lipstik. But it’s OK.
  • PLUM PERFECTION : buat gw ini warnanya mirip dengan Noir Red. Kalau di gambar tipis sekali perbedaannya. Cuma kalau Plum Perfection sih memang ada sedikit unsur greyish color.

____

Alright ganks, itu dia warna-warna yang sudah gw miliki. Someday kalau warna Touch Of Nude udah gw dapetin, gw bakalan update tulisan ini yah. Menurut gw, warna-warna dari Maybelline The Powder Mattes ini bagus-bagus banget. Gw aja tumben-tumbenan bisa suka sama warna nude-nya seperti Nude Illusion dan Barely There. Kedua warna ini tidak terlalu pucat di kulit sawo matang gw jadinya gw masih merasa aman-aman aja menggunakannya meski sayang memang pigmentasi kedua warna ini  agak sedikit patchy gitu alias belang-belang ketika gw gunakan tapi jangan kuatir karena gw punya cara memakai lipstick yang kece yaitu elo bisa membaurkannya dengan jari agar warnanya bisa merata di bibir atau gunakan kedua warna ini untuk membuat warna lipstik bergradasi ala bibir cewek Korea.

Maybelline-The-Powder-Mattes

Gw akui, klaim produk The Powder Mattes sebagai lipstik dengan tekstur matte yang enteng itu adalah benar. Gw seneng akhirnya menemukan lipstik matte yang bagus. The Powder Mattes ini memang matte lipstick yang beneran enteng banget mau dipakai berapa lapis juga. Walaupun matte tapi ga bikin bibir berasa kaku dan tebal. Bahkan cenderung ga berasa pakai lipstik malah. Beda banget kalau gw pakai dari merk lain. Kalian bisa cek di gambar Torture Test yang sudah gw lampirkan di atas dan di bawah ini. In the end, bisa dilihat perbandingannya. Setelah 20 kali aplikasi, Maybelline The Powder Mattes lapisannya tetap gitu-gitu aja, artinya ga bikin bibir berasa dower kaya diantep tawon! Hahahaha. Tampilannya tetep kece dan yang gw rasakan juga tetap ringan.

Maybelline-The-Powder-Mattes

Sudah gitu, lipstik ini tahan lama juga karena khusus untuk warna-warna yang lebih intens ketika memudar akan meninggalkan stain layaknya pakai liptint. Ini salah satu poin plus menurut gw karena gw ini tipikal orang yang suka jajan/makan. Kan ga lucu banget kalau abis makan terus kondisi lipstik di bibir malah hilang setengah. Hahaha.

Buat kalian yang memiliki warna kulit bibir berpigmen atau lebih mudahnya bibir hitam, bisa banget pakai lipstik ini karena untuk warna-warna yang lebih intens, pigmentasi warna lipstiknya lebih baik sehingga warna lipstik tersebut cocok untuk bibir hitam. Di samping itu, karena lipstik ini oce-oye banget, yang memiliki bibir kering jangan takut untuk menggunakannya. Bibir gw pun termasuk bibir kering, ganks! Sedangkan The Powder Mattes ini buat gw adalah lipstik yang cocok untuk bibir kering.

Warna-warna kesukaan gw adalah warna Barely There, Technically Pink, Mauve It Up, Orange Treat dan Noir Red. Bukan berarti warna lain gak gw sukain, soalnya semua bagus-bagus sih ya. Hehehehe. Sekali lagi, yang punya bibir hitam, jangan takut pakai lipstik Maybelline matte ini karena lipstiknya bagus juga kok dipakai untuk bibir hitam.

Sebagai referensi, warna kulit gw adalah sawo matang dengan warm undertone dan saat ini gw menggunakan foundation Maybelline Fit Me Matte yang nomor 228.

Alright ganks, sekian dulu ulasan dari gw semoga bisa membantu kalian menemukan warna The Powder Mattes yang cucok meyong , yes.. See you!

MAYBELLINE THE POWDER MATTES

#BYEHEAVYMATTES

HARGA: RP. 105,000/PC

BISA DIBELI DI: LAZADA, MAYBELLINE COUNTERS, SHOPEE

25 Comments on “Review of Maybelline The Powder Mattes

  1. warna nya gemes semua ya Fi, jadi pengen~ *ga sadar diri lipen dirumah masih buanyak yg belum kepake* hahahah btw, apa rasanya nge layer 20x lipstick gitu? hmmm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *