Colourpop Ultra Matte Lip Koleksiku

posted in: Uncategorized | 25

Sepertinya, ga ada yang ga ngiler sama brand Colourpop! Yak, brand ini memang pertama kali nongol tahun 2014 silam, belum lama ya untuk seukuran brand kosmetik? Tapi memang, gaungnya termasuk besar sekali di dalam dunia kecantikan, termasuk ke Indonesia, padahal Colourpop ini berasal dari kotanya para malaikat di USA sana. Dan aku adalah salah satu orang yang terpengaruh oleh gaungnya ini.

colourpop-uml-chi

COLOURPOP ULTRA MATTE LIP

Di post ini, aku akan membahas 10 warna koleksi matte liquid lipstick dari Colourpop yang aku miliki. Perlu ga sih diketahui kalau aku beli kesepuluh warna ini juga ga sekaligus? Hehehe.

– KEMASAN –

Colourpop Origin Country

Colourpop Ultra Matte Lip ini memiliki kotak luar sebagai pembungkus kemasan utamanya yang terbuat dari plastik bening berbentuk silinder. Warna utama kemasan dari Colourpop ini adalah putih dan silver. Warna putih bisa dijumpai pada kemasan kotak luar dan warna silver ada pada tabung silindernya.

Colourpop Origin Country

Kalau untuk aplikator, seperti liquid matte lipstick pada umumnya, menyatu pada tutup kemasan. Menurut aku, tangkainya tidak terlalu panjang ataupun pendek, serta tutup kemasan juga tidak terlalu panjang maupun pendek. So, you will get a good grip when applying the product.

Colourpop Origin Country

Di bawah kemasan, baik yang karton maupun yang botol, tercantum nama warnanya. Tapi sih menurut aku, ini cuma formalitas aja, soalnya tabung plastiknya aja transparan, warna yang kita ingin gunakan akan langsung cepat dikenali.

– KOMPOSISI –

Aku ga tau, kenapa Colourpop bisa menghasilkan aplikasi yang kering banget. Maksudnya, memang sih kalau dibandingkan dengan matte liquid lipstick atau matte lip cream yang sudah pernah aku coba, Colourpop termasuk yang kering banget tapi kalau di aku masih bisa ditoleransi. Mungkin karena aku pernah mencoba matte liquid lipstick yang bener-bener mencengkeram bibir kali ya? Soalnya beberapa teman ada yang berkomentar sampai ga tahan dengan keringnya.

Colourpop Ingredients

– KETERSEDIAAN dan HARGA PRODUK –

Dikarenakan Colourpop adalah merk luar negeri, jadi kategorinya sih memang harus impor kalau ingin mendapatkan barang ini. Tapi tenang saja, sekarang kan sudah banyak online shop yang bertebaran membuka jasa penjualan make up impor, jadi kamu bisa pesan melalui online shop yang terpercaya tersebut.

Harganya untuk Ultra Matte Lip ini rata-rata dijual sekitaran Rp130,000. Tapi karena lipstik ini aku dapatkan dengan beberapa kali pembelian, maka ada beberapa yang aku beli dengan harga sekitar kurang dari Rp100,000/pc. Itu juga karena pas kebetulan ada diskon.

– WARNA dan PIGMENTASI –

Warna-warna yang dikeluarkan oleh Colourpop sangat beragam, like they have every colour in this world in the form of listicks and eyeshadows. Untuk pigmentasi dari lipstiknya sendiri sangat bagus; full coverage bahkan untuk warna yang terang seperti nude. Koleksi aku ini memiliki 10 warna, di antaranya adalah :

http://www.fiarevenian.com/wp-content/uploads/2016/11/Colourpop-Hand-Swatch-1

http://www.fiarevenian.com/wp-content/uploads/2016/11/Colourpop-Hand-swatch-2

Warna-warnanya sih memang bervariasi dari tema musim gugur, musim panas dan tema musim dingin dimana mayoritas warna yang aku pilih memang yang bisa memberikan statement tersendiri ketika aku gunakan.

-VERDICT –

Mari kita bahas satu per satu setiap warna dalam koleksi aku ini ya..

Colourpop UML - CHI

colourpop-uml-chi

CHI merupakan salah satu warna dari edisi terbatas hasil kolaborasi antara Colourpop dengan Karrueche Tran (seorang beauty vlogger) yang menghasilkan hashtag #KaePop. Koleksi Ultra Matte Lip (UML) dari hasil kolaborasi ini terdapat 3 warna, yaitu Kae, Rooch dan Chi. Namun aku hanya tertarik pada warna CHI saja karena sederhana, sewaktu aku membeli ini, di Indonesia belum booming tren nude lipstick (apalagi tren liquid matte lipstick!). Nah berhubung kulit aku termasuk kategori sawo matang, maka agak susah mencari referensi warna lipstik nude yang pas. Terutama untuk brand luar negeri, kendala ada di perbedaan warna kulit, yang cocok di mayoritas warna kulit mereka kan belum tentu juga cocok di aku. Nah kebetulan, Karrueche Tran ini merupakan seorang African-American yang warna kulitnya ga terlalu gelap. Jadi deh aku membeli warna CHI saja.

Kalau untuk warnanya, CHI merupakan kategori nude beige dengan sentuhan neutral to cool tone. Bila dijabarkan, CHI adalah warna cokelat medium yang kalem dan ada sedikit unsur warna rose. CHI memberikan hasil akhir yang matte dan transfer-proof namun ga sebegitu kering semacam warna lain dalam koleksi yang aku punya ini.

Colourpop UML - CLUELESS

colourpop-uml-clueless

Nah, ini merupakan warna paling booming di Indonesia. Beberapa online shop yang menjual warna ini, sempat memberikan harga khusus alias dimahalin. Bisa terlihat yah kalau CLUELESS ini sebenernya ya ga kaya namanya banget, clue-nya it is a dusty mauve pink! Warna ini sangat wearable untuk penggunaan sehari-hari.

Colourpop UML - BUMBLE

colourpop-uml-bumble

BUMBLE adalah warna yang memiliki tingkat popularitas tinggi selain CLUELESS, baik itu di Indonesia maupun di negara asalnya. Online shop Indonesia pun sempat banyak juga yang memasang harga sedikit lebih mahal dari warna Colourpop lainnya. Ini juga karena warna BUMBLE merupakan warna keseharian, a dusty warm terracotta dan lebih dominan ke orange.

Colourpop UML - STINGRAYE

colourpop-uml-stingraye

Ini termasuk wanra dingin lainnya. Entah kenapa waktu aku pesen warna-warna yang terbeli di Colourpop ini, hampir dominan cool tone. Termasuk si coklat bersemu mauve ini. STINGRAYE merupakan produk edisi terbatas yang berkolaborasi dengan dengan seorang beauty vlogger: ItsMyRayeRaye. Warna ini sebetulnya sangat universal, baik yang berkulit terang maupun yang lebih gelap, bisa menggunakan warna ini.

Colourpop UML - ARE & BE

colourpop-uml-arenbe

Warna ARE & BE ini merupakan warna lebih baru dalam kategori permanen di Colourpop UML. Cerminan musim dingin terasa di warna plum ini yang dibalut dengan warna mauve.

Colourpop UML - MARS

colourpop-uml-mars

Ini satu-satunya warna bertemakan musim panas di dalam koleksi Colourpop UML aku. Awalnya beli ini tuh karena aku mau cari dupe-nya Lime Crime yang Pink Velvet. Alas, aku tuh lupa kalau aku udah beli MARS, terus pas lagi ada diskon lumayan besar di salah satu online shop distributor Lime Crime, eh malah beli si Lime Crime juga. (lebih baik nyesel beli daripada nyesel ga beli hehehe). MARS merupakan warna berani dan ceria: red fuchsia aku melihatnya. Warna ini sedikit neon sih kalau aku pakai, but not the kind of in-your-face color menurutku.

Colourpop UML - SCROOGE

colourpop-uml-scrooge

Ini merupakan warna pink kalem yang aku suka. SCROOGE adalah warna yang bisa dikatakan seperti bunga mawar yah, tapi lebih gelap, mungkin bisa juga dibilang warna-warna raspberry gitu tapi sedikit bias warna dingin. Sayangnya, warna ini sudah discontinued dari pihak Colourpop. Kalau ga salah, ini termasuk produk edisi terbatas deh waktu itu.

Colourpop UML - PRIVACY PLEASE

colourpop-uml-privacy-please

Nah ini dia warna kesukaan aku. Entah kenapa aku suka banget sama warna ini sejak pandangan pertama. Nama warnanya unik buatku, PRIVACY PLEASE. Seakan memberitahukan bahwa si pemakai lagi butuh ruang privacy. Wkwkwk, #ngarang-banget. Aku suka PRIVACY PLEASE karena menurut akuย warnanya itu ga umum. Dia tuh warna ungu lavender yang vivid dan juga ada sedikit unsur warna hangat. Tergolong medium to dark lavender purple sih kalau aku bilang.

Namun, yang sangat disayangkan dari PRIVACY PLEASE adalah teksturnya yang paling tebal dan berat di antara keseluruhan koleksi Colourpop UML aku jadi aku agak kurang nyaman menggunakan PRIVACY PLEASE.

Colourpop UML - TULLE

colourpop-uml-tulle

Wah, TULLE ini termasuk yang paling diincar di antara teman-teman yang aku kenal menggandrungi brand Colourpop juga. Aku juga suka sama TULLE. Soalnya warnanya masuk dalam kategori burgundy, namun dengan unsur dusty mauve. Iya, aku mah emang lagi demen sama lipstik dengan tema mauve, kok. Hihihi. Kalau disandingkan dengan make up mata senada, misalnya dengan pakai eyeshadow ABH Modern Renaissance, ini bakal jadi pasangan yang cucok!

Colourpop UML - AVENUE

colourpop-uml-avenue

Yak, warna terakhir yang paling merah sendiri. Hihihi. AVENUE ini merupakan warna merah gelap pada level medium dengan unsur hangat/yellowish. Ada unsur warna burgundy-nya juga sih. Kalau menurut aku, warna ini cocok banget untuk semua warna kulit. Bikin efek “penasaran” atau “misterius” untuk penggunanya. Oia, kabarnya AVENUE itu dupe-nya Lime Crime Velvetines warna Wicked loh.

~~

Baiklah, sekian dulu ulasan aku tentang seluruh koleksi Colourpop Ultra Matte Lip yang aku miliki. Tenang saja, masih banyak produk Colourpop lainnya yang pasti akan aku bahas di post selanjutnya. Bye!

25 Responses

  1. Aya

    Gileeeee 10 bijiiii..
    Menurut aku colourpop ini masih normal kering nya, Coba yang temennya.. yang mirip , itu crack lengket pulaaa

    hai-ariani.com

  2. Queenalooks

    MARS
    Btw aku paling suka liat kamu pake Chii n Avenue ( semuanya juga cakep sih, to dua warna itu aku suka liatcada di lips kamu, cucok!). Klo dari segi kenyamanan mmg UML ini cenderung kering n kaku dibibir. Nice review Fii โœŒ

  3. Mei Mei

    wuaaah aku suka yang bumble, kaaak!!
    Sayang sekali yaa bikin kering padahal pilihan warnanya cantik cantik..
    Anyway, foto-foto nya clear banget O_O

  4. Fuji Astyani Hijriyah

    yang bumble kayaknya bagus yaaa.. aku jadi pengen nyoba si CP ini haha

    salam kenal

  5. Kanaya

    OMG 10 shades, bikin ngiler deh Fia, dan aku paling suka yang Chi dan Bumble ๐Ÿ™‚

  6. hani nur

    yg tulle di gw kok jatohnya lebih gelap ya?
    hmmmm.. jadi agak coklat gitu.. oh well..
    itu yg MARS bener deh nampol banget dimata ya warnya asik.. ๐Ÿ˜€

  7. Dee

    Hi Mba, salam kenal ya ๐Ÿ™‚

    Colourpop ini emang favorite banget ya! Teksturnya enak, warnanya banyaak.
    My to-go lipcream banget nih. Tapi koleksi aku belum sebanyak mba alfia sih hihi

Leave a Reply